Kiat Praktis Merawat Mesin Mobil Bekas Agar Tetap Prima

Mobil bekas sering dianggap menyusahkan karena kondisi mesin mobil yang kurang prima. Padahal proses perawatan mesin mobil sebenarnya tidak sulit. Kita hanya perlu lebih teliti melakukan perawatan sederhana secara teratur untuk menjaga kondisi mesin tersebut.

Hal pertama yang pasti kita lakukan untuk melindungi mobil adalah memilih asuransi mobil yang bagus. Kini, memilih asuransi mobil jadi semakin mudah sejak kita mengandalkan Futuready. Broker asuransi online yang satu ini memiliki varian asuransi mobil yang sangat beragam. Sehingga kita bebas memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

Kalau sudah memilih asuransi berkualitas, jangan lupa pula untuk mempelajari kiat praktis merawat mesin mobil bekas berikut ini:

Tips Merawat Mesin Mobil Bekas

Worry-Less-With-These-Great-Auto-Repair-Suggestions Kiat Praktis Merawat Mesin Mobil Bekas Agar Tetap Prima  wallpaper

Memeriksa Timing Belt Secara Teratur

Timing belt merupakan komponen yang berfungsi menghubungkan putaran roda-roda gigi dengan bagian internal mesin. Kalau timing belt telanjur rusak, komponen-komponen lainnya pada mesin mobil pun akan terpengaruh. Bahkan suplai listrik pada komponen mobil pun tidak akan berlangsung maksimal.

Jangan Lupa dengan komponen Radiator

Radiator juga menjadi bagian mesin mobil yang tak boleh luput dari perhatian. Karena radiator berfungsi untuk menstabilkan temperatur mobil. Komponen radiator yang bocor bisa membuat mobil jadi mudah mengalami overheat. Akibatnya, mesin mobil pun bisa mati mendadak bila temperatur mesinnya terlalu tinggi.

BACA JUGA:   Ini Dia Berat Badan Ideal Pada Wanita Berdasarkan Usianya

Segera Mengganti Spare Part yang Rusak

Sebaiknya kita tidak mengabaikan komponen spare part mobil yang sudah mulai rusak. Mobil bekas harus dirawat secara seksama dengan mengganti komponen spare part dengan yang baru, Gunakan komponen spare part original yang kualitasnya sudah jelas. Biasanya spare part original juga dilengkapi dengan garansi resmi. Sehingga kita tak akan repot bila spare part tersebut tiba-tiba rusak ketika belum lama digunakan.

Mengganti Oli Mobil

Performa mesin mobil bekas juga dipengaruhi oleh kualitas oli yang digunakan. Alangkah lebih baik kalau kita mengganti oli mobil secara teratur untuk menjaga performa mesin mobil. Gunakan oli berkualitas yang sesuai dengan spesifikasi mesin mobil. Kita bebas memilih oli sintetik atau oli mineral asalkan sesuai dengan kebutuhan mesin mobil.

Merawat mobil bekas tak akan terasa sulit kalau kita sudah mengetahui caranya. Yuk siapkan budget agar performa mobil bekas kembali prima dan senantiasa nyaman saat digunakan!

produsen suku cadang otomotif loc:ID

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda