Membuat Tampilan VMWare menjadi fullscreen

VMware workstation adalah salah satu virtual machine yang dapat dipergunakan untuk membuat virtual OS hosted. Dengan menggunakan VMware pengguna dapat menginstall sistem operasi tambahan di laptop/komputer.

Syarat untuk membuat virtual OS adalah memiliki kapasitas RAM dan hardisk yang cukup untuk menginstall OS client dalam virtual machine. Setidaknya RAM 1 Gb ke atas (disarankan 2 Gb atau lebih) tergantung dengan jenis OS yang diinstal.

Tampilan dalam VMware memiliki beberapa jenis screen mode, yaitu mode windowed, fullscreen, exclusive dan unity. Mode windowed adalah mode dimana framework VMware masih terlihat mengitari OS client /OS hosted, sehingga pengguna dapat melakukan switch dari OS klien ke OS native/OS host.

Membuat Tampilan VMWare menjadi fullscreen 1

Mode fullscreen digunakan untuk membuat tampilan OS client menjadi fullscreen dengan masih menyisakan tombol menu VMware di sisi atas, sementara tampilan exclusive digunakan untuk menyembunyikan tombol menu pada mode fullscreen.

Mode unity digunakan untuk menggabungkan lingkungan OS hosted dengan OS host. Untuk mengubah mode tampilan dapat dengan menggunakan fitur view – fullscreen atau dengan mengetik kombinasi tombol ALT-CTRL-Enter

BACA JUGA:   Asus Zenfone 5, Stylish, Canggih, dan Murah

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.