<span class='p-name'>Menambah Hak Akses User Baru pada Google Form</span>

Menjelang penerimaan siswa baru di SMK ku. Rekan TU ngasih tau jika banyak calon siswa yang berasal dari luar daerah dan ingin mendaftar sekolah secara online. Sebenernya sih, sudah ada sistem pendaftaran online di web sekolah. Tapi ada pertimbangan teknis yang membuat sekolah ingin membuat formulir baru.

Aku sendiri lebih suka membuat formulir pendaftaran sekolah menggunakan salah satu fitur pada Google Docs Google Forms. Google Forms dapat dibuat untuk membuat formulir, kuesioner penelitian atau sekedar membuat list pendaftaran job blogger.

Enaknya, karena menggunakan layanan cloud google, maka forms tersebut dapat diakses dari mana saja dan device apa saja. Selain itu kita gak perlu ribet dengan data yang masuk. Ada infografis maupun file spreadsheet yang bisa didownload kapan saja. Simple, n reliable.

Nah karena aku jarang ke sekolah dan aku yang bikin formulir. Maka operator sekolah gak dapet informasi jika ada siswa yang mengisi formulir pendaftaran SMK online. So, aku harus memasukkan email operator sekolah agar bisa mengakses form formulir sebagai kolaborator.

Cara menambah kolaborator Google Forms

  1. Pertama kunjungi halaman formulir pendaftaran, yang editable ya bukan forms yang view.
  2. Klik pada tiga titik di sudut kanan atas
  3. Tambahkan kolaborator
  4. Anda bisa memilih membagikan tautan lewat email, akun G+, Facebook maupun Twitter
  5. Atau bisa dengan memasukkan email user admin yang anda ajak kolaborasi
  6. Kemudian Klik Selesai
BACA JUGA:   Memahami simbol lampu indikator Led pada laptop

menambah kolaborator google forms

cara menambah akses google, apakah bisa membatalkan pengiriman pendaftaran di google forms, cara buka akses form google, cara masuk sebagai kolaborator google formulir, cara menambahkan admin ke google form, google form pindah email, tidak bisa mengakses google form
News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.