Mencari inspirasi postingan dari grup facebook

menulis blog

Memiliki blog ber-niche tertentu merupakan salah satu pilihan blogger untuk memaksimalkan kualitas blognya. Begitu juga denganku yang mulai mengibarkan blog baru bernama kompinewbie. Blog yang aku khususkan untuk pembelajaran komputer.

Mengapa aku memilih nama kompinewbie, sederhana saja sebenarnya, karena id yang aku harapkan untuk kugunakan sudah terlanjur digunakan oleh orang lain hehe, di sisi lain aku ingin mengajak para pemula yang ingin mengenal komputer agar tidak takut mempelajari ilmu baru yang bernama komputer.

Loh ilmu komputer kan udah lama? masak disebut ilmu baru?

Betul sekali, ilmu komputer sudah ada sejak sekitar satu abad lamanya, tetapi selalu akan ada newbie diantara kita yang baru saja berkenalan dan ingin mempelajari komputer. Jadi tidak ada salahnya menyasar di segmen ini, mengingat aku sendiri tidak bisa disebut master untuk urusan komputer. Jadi emang nulisnya yang ringan2 saja.

Untuk mencari inspirasi postingan terkait dengan komputer aku bergabung dengan beberapa grup komputer di facebook. Lebih memilih grup di facebook daripada di forum lain karena di facebook ini lah para newbie biasanya memiliki akun. Lebih mudah membuat akun FB daripada kaskus misalnya. Faktor kemudahan akses lewat media seluler dan juga banyaknya pertanyaan awam disana menjadikan pangsa pasar bahwa grup di facebook sebenarnya bagus untuk menggali informasi dari para anggota yang sudah berpengalaman. Pertimbangan seperti ini yang menjadikan aku memilih mengikuti grup di FB daripada tempat lain.

Beberapa grup seputar komputer yang aku ikuti antara lain persatuan tkj indonesia dan teknik komputer jaringan seluruh indonesia. Di kedua grup itu aku cukup aktif dalam berdiskusi, untuk grup kedua jumlah usernya sudah mencapai 45 ribu user lebih. Tentunya punya beragam posting yang bisa aku jadikan inspirasi menulis baik dari pertanyaan maupun jawaban usernya.

Rekan blogger yang budiman tentu juga punya hobi sendiri, misalnya hobi traveling maupun kuliner. Ikutlah grup di jejaring sosial seperti facebook agar bisa memancing inspirasi dan semangat untuk terus menulis di blog masing-masing

2 Komentar

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.