Penggolongan Baju Gamis

Baju gamis merupakan baju yang digunakan oleh umat Islam. Baju tersebut menutupi badan bagian atas hingga mata kaki sesuai dengan ajaran Islam. Walaupun baju ini dapat ditemukan di toko baju atau supermarket terdekat, namun, model dan jenisnya banyak ditemukan secara online. Salah satu tempat atau toko online yang menjual gamis adalah Blibli. Di tempat ini, Anda dapat mencari, memilih, dan membeli pakaian yang Anda suka dan butuhkan dengan cara yang mudah.

Menurut penggunaannya, busana gamis dibedakan menjadi 2, yaitu:

utie8 Penggolongan Baju Gamis  wallpaper

  • Gamis pesta, merupakan jenis gamis yang digunakan untuk pesta atau acara resmi lainnya. Jenis pakaian ini memiliki desain khusus dan menggunakan bahan dasar yang berbeda dan memiliki harga yang tinggi. Tidak jarang, desain dan kain menentukan kesan tersendiri bagi pemakainya, misalnya kesan glamour atau mewah.
  • Gamis biasa merupakan jenis gamis yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Bahan dasar atau kain yang digunakan lebih sederhana dan potongan atau desain yang lebih sederhana.

Selain kedua gamis tersebut, terdapat pula baju gamis terbaru abaya. Gamis tersebut memiliki potongan sederhana, menggunakan bahan yang berkualitas baik dan biasanya memiliki panjang hingga sebetis atau di bawah lutut. Gamis sunnah merupakan gamis yang dirancang dengan bahan yang halus dan jatuh, terbuat dari jersey dan berukuran lebar. Biasanya di desain lengkap dengan khimar atau kerudung. Gamis jersey adalah gamis dari bahan jersey yang nyaman dan halus dan dapat digunakan untuk kesehariannya.

BACA JUGA:   Nrimo Ing Pandum
penggolongan busana rumah, Penggolongan gamis

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan untuk “Penggolongan Baju Gamis

  • Agustus 19, 2015 pada 7:06 pm
    Permalink

    Sekarang baju muslimah cantik-cantik dan banyak pilihan. Antara senang dan bingung milihnya. hehe

    Balas

Berikan tanggapan anda

%d blogger menyukai ini: