Pijat Sehat Untuk Bayi


Pijat untuk bayi memiliki banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh bayi anda. Untuk anda yang sedang hamil biasanya diberikan info kehamilan oleh dokter ketika berkonsultasi. Salah satu info tersebut yakni pijat pada bayi. Pijat pada bayi ini mempunyai tujuan untuk menstimulasi kematangan saraf bayi supaya mampu mendukung proses belajar kelak. Salah satu metode perawatan pada bayi adaalah dengan pijat yakni memberi sentuhan dan tekanan dengan menggunakan gerak anggota tubuh seperti tangan dan jari.

Untuk memijat bayi terlebih dahulu siapkan tempat senyaman mungkin agar bayi nyaman ketika dipijat.

  • Siapkan tempat pijat yang nyaman untuk bayi yang akan dipijat.
  • Letakkan handuk tebal yang halus dan lebar sebagai alas bayi untuk berbaring.
  • Beri bantal kecil dan letakkan dibawah kepala bayi.
  • Mulailah pijat dengan mengangkat bagian belakang kepala bayi dengan kedua tangan anda.
  • Kemudian usap puncak tulang hidung lalu menyebrang ke kedua pipinya.
  • Setelah itu pijat bagian dagu dengan membuat lingkaran – lingkaran kecil didagunya.
BACA JUGA:   Brother Gath Blogger Jogja

senyum ceria bayi

Gunakan baby oil untuk memijat bayi. Sangat disarankan untuk anda sebagai info kehamilan untuk menggunakan produk baby oil dari Zwitsal. Dengan Zwitsal kulit bayi akan tetap lembut ketika di pijat. Pijat pada bayi bertujuan untuk memberikan stimulasi pada bayi, melancarkan peredaran darah serta sebagai relaksasi untuk bayi.

Memijat bayi dengan gerakan menekan kepala bayi ke arah leher dapat merangsang kekuatan otot tengkuk dan melatih bayi untuk mengangkat kepalanya sendiri. Umumnya bayi yang lahir dengan menggunakan alat bantu berpotensi memiliki kerusakan pada saraf wajahnya, seperti tidak memiliki ekspresi, saluran air mata kering, senyum yang tegang, hingga kesulitan untuk berbicara. Kerusakan pada saraf wajah bayi ini dapat diperbaiki dengan cara menstimulasi  saraf – saraf wajah dengan menggunakan metode zwitsal secara rutin. Sentuhan yang diberikan pada bagian wajah bayi memberikan stimulasi untuk kelancaran sensor saraf pendengaran, pengelihan serta penciuman pada bayi. Sentuhan – sentuhan yang diberikan saat memijat sangat penting bagi kemampuan bayi untuk melenturkan otot – otot bayi.



DMCA.com Protection Status

doc/pijat kepala (2)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

3 tanggapan pada “Pijat Sehat Untuk Bayi

  • April

    (Januari 17, 2016 - 7:26 am)

    Aku suka mijit babyku, tapi cuma usap2 aja sih. Seriusnya klo pas bayi lg sembelit baru mraktekin pijit ILU dan gowes.
    Cuma kalau disuruh milih bayi dipijitin org, dipijit sama spa atau mbah2 tukang pijit tradisional, aku lbh suka mbah2 yg mijit hehe. Tangannya beda, pengalaman anak2ku lbh anteng dipijit yg tradisional 😀

    • anotherorion

      (Januari 18, 2016 - 12:34 pm)

      aku biasane juga tak pijetke mbah dukun pril, bar dipijetke njuk iso pethakilan neh 😀

  • Diah indri

    (Januari 11, 2016 - 4:51 pm)

    bayi nih lucu banget kalau dipijit, malah ketawa2

Berikan tanggapan anda