4 Pertimbangan Sebelum Membeli Polis Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Anak

tips cara memilih asuransi pendidikan anak

Asuransi kesehatan tidak hanya bisa digunakan untuk melindungi atau mengcover kesehatan orang dewasa saja namun juga bisa digunakan untuk mengcover kesehatan anak maupun keluarga. Memang orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya tidak hanya dalam segi pendidikan namun juga untuk pengobatan. Tidak ada yang pernah tahu kapan anak akan sakit sehingga sedia payung sebelum hujan lebih baik dilakukan.

Lalu yang menjadi pertanyaan saat ini adalah pentingkah membeli asuransi kesehatan untuk anak?. Untuk menjawabnya adalah tergantung karena ada beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan hal itu dikarenakan anak masih banyak keperluannya sehingga keuangan harus bisa diatur se optimal mungkin. Simak beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat akan membeli asuransi kesehatan terbaik untuk anak berikut ini:

Kondisi Janin Saat Hamil

asuransi pendidikan

Pertimbangan pertama yang harus Anda pikirkan adalah kondisi janin saat hamil. Jika saat hamil janin sudah mengalami banyak masalah Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli asuransi kesehatan tersebut. Namun jika kehamilan normal dan tidak ditemukan masalah yang serius pada janin, Anda bisa untuk tidak mengambil asuransi tersebut. Yang harus di garis bawahi adalah bisa jadi diagnosis yang dilakukan oleh dokter itu salah sehingga diperlukan diagnosis lanjutan.

Kelahiran Bayi

Pertimbangan sebelum membeli polis asuransi kesehatan terbaik untuk anak selanjutnya adalah kelahiran bayi.  Jika proses kelahiran bayi tidak bisa berjalan normal seperti yang diharapkan Anda sebagai orang tua bisa mempertimbangkan untuk membeli polis asuransi kesehatan anak tersebut.

Riwayat Penyakit Turunan

Coba lihat kembali riwayat penyakit yang ada pada silsilah keluarga Anda. Jika ada keluarga atau saudara yang mengalami penyakit serius bisa mempertimbangkan untuk membeli polis asuransi kesehatan ini. Mengapa hal itu harus dilakukan? Hal itu dikarenakan ada penyakit yang sifatnya turunan sehingga peluang untuk bisa terkena penyakit tersebut cukup besar. Contoh penyakit turunan adalah diabetes, kanker, asam urat, dan lain sebagainya. Harapan setiap orang tua menginginkan anaknya untuk tetap sehat, namun yang namanya penyakit tidak ada yang tahu. Oleh sebab itulah untuk melindungi buah hati dari penyakit turunan tersebut bisa dengan membeli polis asuransi kesehatan khusus anak.

Pengelolaan Keuangan

tips cara memilih asuransi pendidikan anak

Hal terakhir yang bisa menjadi bahan pertimbangan adalah bagaimana Anda sebagai orang tua mengelola keuangan. Jika tidak bisa mengelola keuangan dengan baik dan menyisihkan uang untuk biaya pengobatan anak sebaiknya mengikuti asuransi. Hal itu dikarenakan Anda akan kesusahan saat mencari biaya pengobatan untuk anak sewaktu-waktu karena tidak memiliki tabungan sama sekali. Dengan mengikuti asuransi setidaknya Anda akan dipaksa menyisihkan uang untuk membayar premi asuransi sehingga jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan biaya pengobatan anak tinggal mengajukan klaim ke perusahaan asuransi.

Demikianlah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan ketika akan membeli asuransi kesehatan terbaik untuk anak, semoga informasi ini bermanfaat.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.