5 Alasan Kenapa Orang Lebih Memilih Kredit Mobil

Saat hendak membeli kendaraan, Anda lebih memilih kredit atau cash mobil? Sudah tahu kenapa di luar sana lebih banyak yang memilih kredit mobil? Selain mengajukan kredit mobil ke bank, ternyata leasing mobil juga dinilai mampu mewujudkan setiap impian kendaraan roda empat yang Anda inginkan dengan persyaratan yang mudah. Bahkan proses yang harus Anda lalui lebih sederhana dan praktis dibandingkan dengan mengajukan pinjaman kredit mobil ke bank. Kenapa demikian?

Leasing mobil sendiri adalah sebuah perusahaan yang akan memberikan dana kepada nasabahnya untuk melakukan pembelian mobil baru ataupun bekas. Nantinya pihak leasing akan memberikan asuransi kendaraan untuk mobil yang Anda beli guna mengantisipasi risiko kerusakan yang bisa saja terjadi.

Cara kerja leasing ini akan memudahkan Anda karena nantinya pihak leasinglah yang akan berhubungan langsung dengan dealer mobil untuk melakukan transaksi pembelian kendaraan roda empat yang Anda pilih. Sebagai nasabah, Anda memiliki kewajiban untuk melunasi cicilan mobil dengan tenor atau periode tertentu yang sudah disepakati dengan pihak leasing.

Anda hanya perlu menyiapkan setiap persyaratan yang dibutuhkan dengan lengkap, dan jika pengajuan kredit mobil ini disetujui oleh pihak leasing mobil maka Anda sudah bisa mendapatkan barang tersebut setelah semuanya berhasil di proses. Biasanya, dalam proses mengajukan kredit mobil ini Anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum deal dengan pihak leasing seperti berikut ini.

  • Persyaratan yang harus dipenuhi
  • Peraturan dan kebijakan dari pihak leasing mobil
  • Cicilan per bulan
  • Tenor
  • Bunga yang ditentukan berdasarkan pilihan tenor yang dipilih
  • Uang muka
  • Biaya administrasi
  • Premi asuransi kendaraan
  • Denda dan sanksi

Pada dasarnya, kredit vs cash mobil sama-sama membutuhkan pertimbangan yang harus dipikirkan matang-matang. Dan beberapa pertimbangan di atas harus Anda ketahui dan pikirkan secara matang agar bisa mendapatkan kendaraan roda empat pilihan dengan pihak leasing yang terpercaya. Metode kredit mobil ini memang sedang populer di kalangan nasabah Indonesia karena dinilai memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan membeli mobil secara tunai.

Masih bingung menentukan tentang kredit vs  cash mobil dan penasaran apa saja kelebihan mengajukan kredit mobil di masa pandemi ini? Untuk itu, yuk simak setiap ulasan yang akan kami bahas di bawah ini agar lebih meyakinkan Anda dalam mengajukan kredit mobil. Check this out!

5 Kelebihan Kredit Mobil di Leasing Mobil

Ada apa saja di artikel ini?

Jika dibandingkan antara kredit vs cash mobil, mengajukan kredit mobil ke leasing merupakan langkah yang lebih tepat karena dapat memudahkan Anda dalam setiap proses pengajuan hingga membayar tagihannya. Dan berikut ini adalah informasi tentang 5 kelebihan mengajukan kredit mobil di leasing mobil yang wajib Anda ketahui.

1.     Miliki Mobil dengan Dana Terbatas

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat Anda mengajukan kredit mobil ke leasing mobil, Anda tidak perlu menyiapkan dana penuh. Pasalnya mobil akan dibayar oleh pihak leasing sehingga Anda tidak memerlukan budget tinggi. Namun, pastikan untuk menyiapkan dana untuk uang muka karena biasanya pihak leasing akan menagih uang DP di awal.

2.     Bisa Mencicil Mobil

Mengajukan kredit ke leasing ternyata mampu meringankan beban Anda saat hendak membeli mobil. Hal ini karena Anda bisa mencicil pembayaran mobil tersebut dengan jumlah tenor atau periode tertentu yang Anda inginkan. Tentunya pengeluaran Anda akan semakin teratur karena tidak mengalami lump sum atau pengeluaran besar dalam satu waktu.

kredit mobil maybank

1.     Cepat Mendapatkan Mobil

Perbedaan kredit vs cash mobil lainnya adalah dari segi waktu. Selain kedua kelebihan mengajukan kredit mobil di atas, ternyata dengan metode kredit Anda dapat mendapatkan mobil impian dengan cepat. Inilah kenapa banyak nasabah yang ingin membeli mobil secara kredit. Anda tidak perlu menunggu tabungan besar untuk membeli mobil, karena pihak leasing akan menanggung itu semua. Namun, Anda harus menyiapkan persyaratan secara lengkap dan penuhi setiap aturan yang ditetapkan.

BACA JUGA:   Ini Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga

2.     Pilihan Mobil Bervariasi

Yang perlu diperhatikan saat membeli mobil baru dengan metode kredit adalah Anda bisa memilih pilihan mobil yang lebih bervariasi. Pasalnya, jika Anda membeli mobil secara tunai maka pihak dealer akan menawarkan mobil yang sesuai dengan budget Anda. Beda halnya jika Anda membeli secara kredit, Anda bisa membeli segala jenis mobil yang diinginkan asalkan sesuai dengan kesanggupan Anda.

3.     Bisa Menggunakan Uang untuk Keperluan Lain

Saat mengajukan kredit mobil ke leasing mobil, Anda hanya perlu menyiapkan dana untuk uang muka dan administrasi saja, sehingga tabungan yang dimiliki untuk membeli mobil bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Misalnya bisa Anda gunakan untuk modal guna membuka usaha baru yang lebih menguntungkan.

Nah itulah 5 keuntungan yang akan dapatkan saat mengajukan kredit mobil di perusahaan leasing. Setelah mengetahui informasi di atas, kini saatnya Anda menentukan pilihan akan menggunakan jasa leasing yang mana. Jika Anda masih bingung, maka Anda bisa menggunakan jasa Maybank Finance. Lalu apa saja keuntungannya?

Maybank Finance, Leasing Mobil Terpercaya dengan Bunga Rendah

Sebagai salah satu contoh leasing mobil terbaik di Indonesia, Maybank Finance memberikan kemudahan untuk nasabahnya dalam mewujudkan setiap kendaraan yang diimpikan. Maybank Finance memiliki sejumlah staf berpengalaman dan ahli di bidang ini sehingga akan membantu Anda membeli kendaraan di dealer terpercaya.

Selain itu, Maybank Finance juga kerap memberikan tawaran menarik mulai dari promo hingga cashback jika memutuskan untuk mengambil kredit mobil di aplikasi Kredit Pasti Mudah atau KPM.

Yuk segera daftarkan diri Anda menjadi bagian dari nasabah Maybank Finance untuk dapatkan berbagai kemudahan membeli kendaraan impian. Sebagai leasing mobil terbaik, Maybank Finance tidak akan mengecewakan Anda karena menyuguhkan layanan yang lengkap.

Sumber:

https://lifepal.co.id/media/leasing-mobil/

Plus Minus Kredit Kendaraan di Leasing yang Bisa Kamu Pertimbangkan

https://www.otosia.com/berita/pertama-kali-beli-motor-secara-kredit-jangan-abaikan-hal-berikut.html

https://www.cermati.com/artikel/leasing-mobil-apa-itu-dan-bagaimana-cara-kerjanya

https://otodriver.com/article/view/baru-pertama-kali-kredit-mobil-baru-simak-6-hal-ini/-xYgMrxac0yBRfZ4bdmm-KJKvl9RANGqxgYd0i7LUj0

https://www.cermati.com/artikel/keuntungan-membeli-mobil-secara-tunai-dan-kredit

https://www.maybankfinance.co.id/artikel/kredit-atau-cash-mobil/

https://www.maybankfinance.co.id/

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.