Akibat Kurang Memperhatikan Kebersihan dan Produk Bayi

Akibat Kurang Memperhatikan Kebersihan dan Produk Bayi. Bagi bayi, zat asing bisa menjadi racun yang dapat membahayakan kesehatannya. Maka dari itu kita sebagai orang tua mesti berhati hati dan juga lebih apik dalam perawatan bayi, termasuk memperhatikan kebersihan alat – alat yang digunakan oleh bayi. Salah satu barang yang perlu diperhatikan kebersihannya. Sebab jika botol susu bayi tidak benar benar steril saat digunakan, maka akan membahayakan kesehatan bayi. Maka dari itu pastikan anda menyediakan sabun botol susu bayi yang aman di rumah. Namun ketika berada di luar rumah, kebanyakan ibu mengabaikan kebersihan dari botol susu bayi karena ketiadaan alat kebersihan bayi yang menunjang. Padahal kebersihan botol susu  bayi sangatlah penting. Berikut ini akibat dari membiarkan botol susu bayi kotor saat digunakan, di antaranya adalah :

  1. Membuat rasa susu menjadi tidak enak

Ketika anda menyeduh kembali susu bayi pada botol yang masih kotor maka rasa susu yang baru akan menjadi kurang enak. Apalagi jika botol yang digunakan tidak dibersihkan selama beberapa jam, biasanya akan menyisakan rasa asam pada susu. Dan itu juga akan membuat susu formula yang diseduh selanjutnya menjadi ada rasa asamnya, biasanya bayi tidak akan suka dengan rasa susu yang berubah.

  1. Berkembangnya jamur

Seperti yang telah dibahas pada poin sebelumnya, rasa asam itu bisa jadi dari bakteri atau jamur yang berkembang pada saat susu mengalami fermentasi. Tentunya jamur pada botol susu ini akan menyebabkan setidaknya sakit perut pada bayi, bahkan bisa menyebabkan yang jauh lebih berbahaya dari itu. Yang pasti jamur tersebut tidak baik untuk kesehatan pencernaan bayi.

BACA JUGA:   Mau Sukses Berbisnis? Lakukan Tips Bisnis Sukses Berikut Ini

sabun botol susu bayi

  1. Susu cepat basi

Selain itu susu yang diseduh pada botol susu bekas yang belum dicuci akan lebih mudah basi atau tidak bisa bertahan lama, dan tentunya ini akan sangat berbahaya jika dibiarkan dikonsumsi oleh bayi.

Itulah beberapa akibat dari tidak menjaga kebersihan botol susu bayi. Temukan informasi lainnya mengenai bayi dari link internet berikut ini : https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/4-alasan-mengapa-bunda-harus-memperhatikan-kandungan-antibacterial-pada-sabun-bayi

News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.