Bagaimana Cara Menggunakan Telegram Tanpa Nomor Telepon Ponsel?

Telegram adalah layanan pesan instan yang dapat Anda akses secara gratis. Diluncurkan pada tahun 2013, salah satu alasan di balik popularitasnya adalah enkripsi end-to-end.

Tetapi jika Anda ingin meminimalkan penggunaan nomor pribadi Anda di dunia online, Anda mungkin ragu untuk menggunakannya. Meskipun Telegram membutuhkan nomor untuk pendaftaran, ada cara untuk mengatasinya. Pelajari lebih lanjut tentang mereka di pos ini.

Mengapa Telegram memerlukan nomor telepon untuk mendaftar?

Seperti kebanyakan situs dan aplikasi yang terutama berhubungan dengan komunikasi, nomor telepon diperlukan saat ini. Telegram, khususnya, akan menanyakan salah satu dari Anda karena alasan berikut:

Akun spam selalu menjadi bahaya bagi aplikasi komunikasi

Agar jelas, tidak ada aplikasi yang sempurna. Beberapa akun spam masih akan masuk ke sistem. Dan berkat fitur keamanan bawaan Telegram seperti report juga berfungsi untuk menghilangkan spam dari platform.

Tetapi alasan nomor mereka dapat diatur tanpa banyak intervensi adalah nomor telepon diperlukan. Ini memungkinkan Telegram untuk mengautentikasi identitas Anda. Itu juga mencegah orang lain membuat identitas Telegram Anda menggunakan nomor yang sama.

Ini pada dasarnya adalah telepon virtual sendiri

Dan dengan telepon, Anda memerlukan nomor virtual. Anggap saja seperti Anda membutuhkan kartu sim untuk melakukan panggilan lokal. Logika yang sama masih berlaku untuk perangkat lunak ini.

BACA JUGA:   DriverPack Online Cara Mudah Update Driver Windows

Telegram memungkinkan Anda menelepon, mengirim SMS, panggilan video, dan banyak lagi! Dengan menggunakan aplikasi mereka, Anda dapat melihat bagaimana mereka memperluas penggunaan ponsel biasa Anda yang sudah ada dengan memberi Anda fungsi yang lebih canggih.

Permintaan kecil untuk kenyamanan yang diberikannya kepada Anda

Telegram lebih dari sekedar aplikasi. Tahukah Anda bahwa Anda juga dapat mengirim pesan teks menggunakan browser web atau perangkat lunak yang diinstal di laptop Anda? Dengan cara ini, Anda akan dapat berkomunikasi dengan kontak Telegram Anda meskipun Anda tidak membawa ponsel.

Selain itu, ini gratis untuk digunakan. Selama Anda memiliki koneksi internet dan masuk ke Telegram, Anda dapat mengirim pesan kepada siapa pun yang Anda inginkan.

Bagaimana Anda bisa mendapatkan akun Telegram tanpa nomor telepon?

Ada tiga cara utama untuk masuk ke Telegram tanpa menggunakan nomor telepon Anda. Di sini, kami juga akan menjelaskan kepada Anda mengapa mendapatkan nomor sementara dari penyedia telekomunikasi seperti Telnum adalah pilihan terbaik Anda untuk melakukannya:

cara menggunakan telegram tanpa nomor hp

Gunakan nomor telepon rumah Anda

Meskipun secara teknis ini masih merupakan nomor telepon, istilah nomor telepon itu sendiri sekarang lebih banyak digunakan untuk mengartikan nomor ponsel saja. Selain itu, siapa yang memikirkan sambungan telepon rumah ketika berpikir untuk menautkannya dengan aplikasi?

Menggunakan ini menimbulkan tantangan tertentu:

  • Nomor telepon rumah bahkan lebih berharga daripada nomor ponsel Anda. Relatif lebih mudah untuk mengubah nomor ponsel Anda atau menyetelnya ke mode senyap sehingga Anda tidak terganggu oleh panggilan dan SMS. Untuk alasan ini, nomor telepon rumah Anda harus lebih terlindungi.
  • Tidak ada yang menggunakan sambungan telepon rumah lagi. Jika Anda adalah bagian dari generasi muda, kemungkinan besar Anda tidak memiliki telepon rumah di rumah atau apartemen Anda. Tidak masuk akal untuk mendapatkannya hanya untuk Telegram.
  • Anda mungkin hanya menunggu langganan darat Anda kedaluwarsa. Ini berarti jika Anda mengganti telepon setelah kejadian tersebut, Anda tidak akan dapat kembali ke akun Anda.
BACA JUGA:   ITFest UKDW 2014

Gunakan aplikasi nomor gratis

Pendekatan lain yang digunakan orang adalah mendaftar untuk aplikasi nomor gratis. Ada banyak pilihan, jadi jika Anda ingin menggunakan opsi ini, menyelesaikan pendaftaran Anda akan mudah.

Tetapi dengan produk atau layanan apa pun yang gratis, itu berarti Andalah produknya. Selain itu, mereka tidak bertanggung jawab untuk membuat Anda tetap aman karena Anda tidak membayarnya. Yang terpenting, seberapa yakin Anda bahwa Anda dapat mengakses nomor yang sama jika Anda mengganti telepon?

Karena masalah ini, mereka menjadi pilihan yang kurang ideal untuk memverifikasi akun Anda.

Nomor SMS sekali pakai

Nomor sekali pakai mirip dengan fired number, kecuali Anda tidak perlu membeli telepon yang menyertainya. Ini sangat murah, tetapi begitu Anda menggunakannya, nomornya akan kedaluwarsa.

Mungkin ada berbagai metode yang digunakan penyedia untuk mewujudkannya. Namun untuk Telnum, kode verifikasi akan dikirim ke platform web. Tidak perlu melakukan atau mengunduh apa pun.

Jika Anda kehilangan perangkat, Anda juga dapat mengaktifkan kembali nomor yang sama untuk verifikasi lagi dengan sedikit biaya. Anda bisa mendapatkan nomor serendah satu dolar.

Jelas, nomor VoIP sementara adalah pilihan terbaik Anda jika Anda ingin mengakses Telegram dan semua yang ditawarkannya. Aman, murah, dan nyaman. Jika Anda sudah menggunakan nomor biasa untuk akun Anda, belum terlambat! Buka saja pengaturan dan pilih Ubah Nomor. Nikmati privasi dan keamanan yang ditingkatkan mulai hari ini!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.