Begini Cara Mencuci Mobil yang Benar

gadis cantik mencuci mobil

Banyak orang berpikir bahwa cara mencuci mobil mereka sudah benar. Karena terdengar sepele, banyak orang memandang gampang aktivitas mencuci mobil. Padahal, kalau tidak dilakukan dengan cara yang tepat maka bodi mobil bukannya menjadi bersih justru lama-lama bisa menjadi rusak.

Mencuci mobil sendiri memang dinilai lebih hemat daripada harus pergi ke salon mobil. Selain hemat dari segi biaya juga hemat dari segi waktu karena justru kalau anda pergi ke salon mobil waktu anda akan tersita banyak apalagi kalau harus mengantre. Oleh karena itu banyak yang lebih memilih untuk mencuci mobil mereka sendiri di rumah.

Jika anda juga merupakan golongan orang yang lebih suka mencuci mobil sendiri maka anda harus melakukannya dengan cara yang benar. Kali ini kita akan membahas seperti apa cara mencuci mobil yang benar agar mobil bisa bersih sempurna.

Tips Mencuci Mobil

Inilah dia beberapa tips yang bisa anda lakukan jika anda ingin mencuci mobil dengan cara yang tepat :

  • Jangan di Bawah Matahari

Hindari mencuci mobil di bawah sinar matahari secara langsung. Ketika buih sabun bertemu dengan sinar matahari maka akan terjadi reaksi yang bisa berakibat buruk untuk bodi mobil anda. Warna bodi mobil akan cepat pudar ketika anda mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mencuci mobil di sore hari. Kalau memang ingin melakukannya di siang hari maka jangan lakukan di tempat yang atapnya terbuka. Sebisa mungkin lindungi mobil dari sinar matahari ketika mobil sedang dicuci.

  • Usapkan Sabun dari Atas

Ketika anda akan membalurkan sabun ke badan mobil alangkah baiknya jika anda membalurkannya mulai dari bagian atas. Dengan begitu sabun bisa meluncur turun membasahi badan mobil dan membuat pekerjaan anda mencuci mobil menjadi lebih mudah.

gadis cantik mencuci mobil

  • Gunakan Sabun Khusus

Gunakan sabun yang memang khusus diformulasikan untuk mencuci mobil. Banyak orang mencuci mobil mereka dengan sembarang sabun yang penting berbusa dan bersih. Ini merupakan kesalahan besar karena menggunakan sembarang sabun untuk mencuci badan mobil bisa menyebabkan kerusakan pada badan mobil.

  • Gunakan Spons Bersih

Ketika membalurkan sabun ke badan mobil, anda harus memastikan bahwa spons yang anda gunakan adalah spons yang bersih. Jangan sampai spons yang anda pakai kotor dan ada butir-butir debu atau mungkin pasir yang bisa menggores badan mobil. Oleh karena itu, sebelum mencuci mobil pastikan anda sudah menyiapkan spons baru atau spons yang sudah dicuci.

  • Gunakan Lap Bersih

Ketika sudah selesai dan anda hendak mengeringkan mobil anda, maka gunakan lap yang bersih. Sama halnya seperti ketika memakai spons, jika lap yang anda pakai kotor atau banyak debu maka akan membahayakan badan mobil. Debu pada lap yang kotor bisa menggores badan mobil.

  • Bagian Interior

Jangan lupa untuk membersihkan bagian dalam mobil anda. Percuma saja jika bodinya bersih namun bagian dalam tidak. Gunakan vacuum cleaner atau lap basah untuk membersihkan bagian dalam mobil agar anda bisa lebih nyaman berkendara.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika anda ingin membersihkan mobil. Jika anda cermat dan berhati-hati serta mencuci dengan cara yang benar maka hasil cucian mobil anda tidak akan kalah bersihnya dengan hasil cucian dari salon mobil. Intinya, jangan malas dan selalu gunakan peralatan bersih untuk mencuci mobil.

2 thoughts on “Begini Cara Mencuci Mobil yang Benar

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.