Mau Belajar di UPH? Kenalan dengan 5 Hal Ini

Ada banyak nama perguruan tinggi yang ada di tanah air dan salah satunya adalah UPH atau Universitas Pelita Harapan. Universitas ini dikenal sebagai salah satu kampus berkualitas yang berlokasi di Tangerang. Fasilitasnya terhitung sangat lengkap dan mumpuni, universitas ini mulai berdiri pada tahun 1994. Bahkan sampai sekarang UPH menjadi salah satu universitas swasta paling diminati oleh lulusan SMA.

Tentang UPH

Sebelum memilih universitas ini sebagai tempat kuliah, tentu Anda harus mengenali UPH lebih dekat. UPH sendiri sebenarnya bukan nama kampus yang asing lagi di kalangan masyarakat. Universitas ini memiliki nama yang cukup populer dan menjadi salah satu kampus bergengsi. Berikut ini 5 hal yang penting untuk Anda ketahui mengenai UPH:

Profil Kampus

UPH merupakan nama perguruan tinggi swasta Kristen. Berdiri pada tahun 1994, UPH didirikan oleh Dr. (HC) James Riady dan Ir. Johannes Oentoro. Pendiri UPH diketahui merupakan pemimpin dari Lippo Group. Perusahaan ini sangat populer di Indonesia dan memiliki banyak anak perusahaan di bidang properti, ritel, rumah sakit, sekaligus pendidikan. 

UPH disebut sebagai salah satu kampus bergengsi karena menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Sebagai universitas swasta, UPH menawarkan kualitas dan fasilitas yang sangat memuaskan. Apalagi melihat UPH yang didirikan oleh bagian dari Lippo Group yang operasionalnya tak hanya di Indonesia melainkan di beberapa negara Asia. 

Lokasi

UPH tidak hanya memiliki satu lokasi kampus. Universitas ini memiliki 4 lokasi kampus yang letaknya berbeda-beda. Kampus utama terletak di Tangerang kemudian ada lokasi kampus UPH Medan, Semanggi Jakarta Selatan, dan Surabaya. Keempat lokasi kampus ini memiliki profil yang sama dan kualitasnya juga setara. Jangkauan UPH kini semakin luas dengan adanya kampus di lokasi berbeda.

Biaya Kuliah

Tentunya biaya kuliah untuk masing-masing jurusan di UPH berbeda-beda. Biaya kuliah di UPH dibagi menjadi dua kategori yaitu biaya per semester dan biaya pengembangan studi. Biaya kuliah paling mahal dipegang oleh jurusan kedokteran dengan biaya per semester sebesar Rp.52.400.000,00 dan biaya pengembangan sebesar Rp.197.000.000,00. 

Jumlah Fakultas di UPH

Total ada 12 fakultas yang disediakan oleh Universitas Pelita Harapan. Banyaknya pilihan fakultas ini membuat calon mahasiswa bisa lebih leluasa memilih bidang atau jurusan ilmu sesuai passion yang dimiliki. Ada fakultas Ekonomi & Bisnis, Informatika & Sistem Informasi, Hukum, Psikologi, Musik, Desain, Sains dan Teknologi, Ilmu Sosial dan Politik, Kedokteran, Keperawatan, Pariwisata, juga Ilmu Pendidikan.

UPH Universitas Pelita Harapan

Setiap fakultas memiliki beberapa jurusan. Hal ini menunjukkan bahwa jangkauan studi di UPH begitu luas. Tak heran kampus ini jadi salah satu tujuan belajar favorit para pelajar di tanah air. Khususnya bagi pelajar yang memang menargetkan berkuliah di universitas swasta Kristen.

Beasiswa

Biaya kuliah di UPH memang tidak bisa dikatakan murah. Namun, UPH juga menawarkan program beasiswa kepada mahasiswa yang kesulitan dari segi finansial. Pelajar yang ingin mendapat dukungan dana kuliah bisa mendaftar di UPH dengan menggunakan jalur beasiswa. Kategori penerima beasiswa dibagi menjadi 3 yaitu siswa berprestasi akademik, prestasi olahraga, dan keterbatasan ekonomi. 

Itulah tadi 5 hal penting yang perlu Anda pahami tentang UPH. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai universitas ini dengan melihat data dari blog.cove.id. Anda juga bisa langsung mengunjungi website resmi universitas untuk informasi lebih lengkap. 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.