Sampoerna University Roadshow, Kuliah Tak Harus di PTN

Buat kalian yang saat ini duduk di kelas XII, keinginan untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri, tentu menjadi salah satu keinginan yang ingin dicapai selepas menempuh bangku sekolah. Bayangkan suatu saat menggenggam gelar sarjana dari PTN ternama di Indonesia, siapa sih yang tidak ingin?

Meskipun demikian, mengingat keterbatasan kuota mahasiswa dan ketatnya seleksi masuk PTN lewat jalur SNBT maupun jalur lain membuat mau tidak mau sebagian besar lulusan SMA/SMK yang ingin menempuh kuliah memilih kuliah di kampus lain.

Just info aja nih, tidak selalu kompetensi bekerja lulusan kampus non PTN akan kalah dengan kampus negeri, ada banyak alternatif kampus swasta yang bisa kalian jadikan tempat menimba ilmu. Bahkan beberapa diantaranya memiliki kurikulum internasional yang bisa ngebantu banget kalian saat nanti bersaing di dunia kerja selepas lulus kuliah nantinya.

Sampoerna University, Alternatif Kampus Internasional di Indonesia

Sampoerna University

Salah satu pilihan kampus yang menyelenggarakan pendidikan internasional adalah Sampoerna University. Kampus yang berada di Jakarta Selatan ini menjadi salah satu pilihan yang bisa kalian pertimbangkan untuk melanjutkan pendidikan.

Sampoerna University merupakan lembaga perguruan tinggi yang berdiri sejak tahun 2013. Beberapa fakultas yang dimiliki diantaranya; Engineering and Technology, Business, Education serta Arts and Sciences.

Lalu, apa keunggulan jika kalian daftar Sampoerna University ini?

Full English Learning

Sampoerna University adalah kampus yang menerapkan penggunaan bahasa Inggris secara aktif selama masa perkuliahan. Dengan demikian, mahasiswa akan terbiasa untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Tentunya, hal ini dapat membantu meningkatkan soft skill penguasaan bahasa internasional secara lebih mendalam.

Dengan menggunakan bahasa pengantar tersebut, mahasiswa tak hanya belajar bagaimana menulis dan membaca literatur dalam bahasa Inggris saja melainkan juga terlibat aktif dalam diskusi sehari-hari.

Memiliki Program Two Degree

kampus internasional Two Degree

Jika kalian tertarik untuk mengambil gelar Two Degree, Sampoerna University dapat menjadi pilihan untuk kalian. Program Two Degree sendiri adalah kuliah dengan mengambil satu atau dua jurusan di dua negara berbeda dalam kurun waktu normal perkuliahan.

Dalam program Two Degree ini, mahasiswa akan mengambil kuliah di Indonesia selama 2 tahun dan 2 tahun berikutnya dapat mengikuti pendidikan di luar negeri sesuai keinginan dan pilihan mereka.

Program US Degree

last call US Degree

Selain program Two Degree, mahasiswa juga bisa mengambil program US Degree, program ini merupakan kerjasama Sampoerna University dengan University of Arizona. Dalam program ini mahasiswa berkesempatan untuk mengikuti pendidikan internasional dan mendapatkan gelar sarjana dari University of Arizona, wah keren!

Tentunya mahasiswa yang mengambil program US Degree ini pun tidak akan kesulitan beradaptasi dengan sistem perkuliahan yang ada disana. Hal ini karena Sampoerna University menerapkan kurikulum internasional ala Amerika berkat kerjasama dengan Broward College Florida berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Math)

Dengan kata lain, kurikulum Sampoerna University adalah kurikulum yang sama yang juga diterapkan di Amerika Serikat. Menariknya, US Degree ini bisa tetap diambil meski kalian tetap belajar selama 4 tahun di Indonesia, cakep gak sih?

Fasilitas Modern Lengkap

Tentunya kalian ingin belajar dengan fasilitas pembelajaran yang modern, lengkap serta mendukung perbaruan teknologi terkini. Tidak perlu khawatir karena Sampoerna University memiliki fasilitas ruang kelas, laboratorium serta perpustakaan yang mendukung berbagai metode pembelajaran inovatif baik yang berbasis problem based maupun project based learning.

Beasiswa Sampoerna University Apa Saja?

Tentu masalah biaya bisa menjadi pertimbangan kalian saat masuk di kampus internasional. Namun jangan khawatir karena Sampoerna University juga menyediakan pilihan beasiswa untuk kalian kok.

Sampoerna University Merit Award

Beasiswa ini bisa diperoeh mahasiswa dengan potongan biaya kuliah sebesar 25% atau 50% berdasar nilai Ujian Penempatan. Beasiswa ini berlaku untuk 2 tahun pertama kuliah dan kalian bisa memperoleh perpanjangan dengan Beasiswa Daftar Dekan untuk 2 tahun berikutnya.

Untuk tetap mendapatkan beasiswa ini kalian harus memiliki CGPA (Cumulative Grade Point Average) atau IPK di atas 3.0 selama memperoleh beasiswa ini.

SPARK Presidential Scholarship

Jenis beasiswa kedua adalah SPARK Presidential Scholarship (SPS) adalah jenis beasiswa paling bergengsi di Sampoerna University, dan hanya diberikan pada mahasiswa yang mencapai prestasi akademis serta kemampuan kepemimpinan organisasi yang baik.

Untuk beasiswa kampus internasional ini kalian bisa mendapatkan biaya kuliah penuh selama empat tahun untuk program Two Degree. Selain itu mahasiswa penerima beasiswa SPS juga menjadi Duta Sampoerna University.

Jadwal Sampoerna University Roadshow

roadshow Sampoerna University

Guna memperkenalkan berbagai keunggulan yang dimiliki Sampoerna University, mereka juga menyelenggarakan Roadshow tepat selepas libur lebaran ini lho dan akan dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia.

  1. 20 April 2024
    1. SU L’Avenue Campus Jakarta Selatan
    2. SU Surabaya Representative Office
    3. Melia Hotel Makassar
    4. Harris Hotel Denpasar
  2. 27 April 2024
    1. Noah’s Barn Cafe Bandung
    2. Aria Gajayana Hotel, Malang
    3. Home Brew Coffe & Eatery Alam Sutera Serpong
    4. Makabana Coffe House Semarang
    5. Aston Hotel Palembang
  3. 04 Mei 2024
    1. Potte House Cafe Medan

Jika kebetulan kalian berada di kota kota tersebut bisa banget cari tahu dan daftar jadi peserta roadshow US Degree Sampoerna University ini di kota kalian. Yuk tunggu apalagi, upgrade masa depan kamu di Sampoerna University!

10 pemikiran pada “Sampoerna University Roadshow, Kuliah Tak Harus di PTN”

  1. Salah satu universitas swasta yang bisa jadi pilihan, fasilitasnya juga modern. Jadi selain kuliah bisa juga sembari mengembangkan diri sesuai passion nya.

    Balas
  2. Sekarang biaya masuk PTN juga mahal, kalau memang ada opsi double degree luar negeri mendingan pilih Sampoerna University saja sepertinya

    Balas
  3. Setuju mas, kuliah tidak harus di PTN karena ada banyak universitas swasta yang bagus. Apalagi Sampoerna University menggunakan kurikulum internasional dengan fasilitas modern dan lengkap.

    Balas
  4. Termasuk kampus bergengsi nih Sampoerna Univ. Dengan kurikulum internasional yg diterapkan di kampus ini, lulusannya bakalan kuat bersaing utk mendapatkan pekerjaan berskala internasional juga.

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini