Buku: Panduan Mudah Simulasi dan Praktek Mikrokontroler Arduino

Saya berhak kecewa setelah membeli buku karangan Muhammad Syahwil yang berjudul Panduan Mudah Simulasi dan Praktek Mikrokontroler Arduino terbitan Andi Publisher ini. Dari segi konten, materi yang diberikan bisa didapatkan dalam berbagai macam e-book arduino yang gratis dan tersebar luas di internet. Materi yang dibahas sebagian besar ngomongin led, hanya ketambahan servo, ldr dan melodi.

Tools yang digunakan dalam simulasi pada buku ini adalah virtual breadboard, meski telah memberikan copy software virtual breadboardnya, penulis tidak menyebutkan dependensi untuk menginstall virtual breadboardnya, yaitu Microsoft Visual J, panduan mudah simulasi & praktek mikrokontroler arduinoselain itu tidak pula disebutkan apakah virtual breadboard bisa berjalan di sistem Windows 8 64 bit, sehingga setelah saya install aplikasi ini tetap tidak mau berjalan di Windows 8.

Hanya materi tambahan sebagai pengantar pada buku yang dijual seharga 55.000 ini yang menurut saya jadi nilai plusnya, yaitu jenis2 hardware arduino. Sisanya, minus poin2 yang mengecewakan saya, menurut saya buku ini kualitasnya standar saja.

Saya lebih merekomendasikan buku sejenis karangan Abdul Kadir dari penerbit yang sama untuk mereka yang ingin mempelajari arduino.



arduino andi publisher, PANDUAN MUDAH SIMULASI & PRAKTEK MIKROKONTROLER ARDUINO pdf, panduan mudah simulasi dan praktek mikrokontroler arduino pdf, panduan mudah simulasi dan praktek mikrokontroler dan aundriuno pdf, panduan mudah simulasi dan praktik mikrokontroler arduino pdf, penyebab transport vmdb error -44, praktek mikrokonroler, Praktek mikrokontroler, praktek untuk mikrokontroler, praktik mikrokomtroller
BACA JUGA:   Jadi beli Arduino Mega 2560
News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.