Cafe Mirip Santorini di Indonesia Cocok untuk Akhir Pekan

Selain lautnya yang cantik, Santorini terkenal dengan arsitektur bangunannya yang aesthetic. Hampir semua rumah dan restoran di pulau ini dicat dengan warna putih dan biru, serupa dengan bendera Yunani. Keunikan konsep inilah yang menjadi inspirasi interior cafe-cafe di Indonesia. 

Kini, kamu tidak perlu jauh-jauh terbang ke Yunani untuk merasakan vibe Santorini. Di berbagai kota di tanah air sudah dapat kamu temui cafe bernuansa putih biru. Menariknya, cafe-cafe ini juga mengadopsi sistem pembayaran modern menggunakan QRIS. Hal ini tentunya memudahkan kamu dalam bertransaksi. 

5 Cafe dengan Vibe Santorini di Indonesia 

5 Cafe dengan Vibe Santorini di Indonesia

Aplikasi qris saat ini memang sudah marak digunakan di berbagai merchant. Pemerintah pun mendorong pertumbuhan pembayaran dengan sistem pindai barcode yang terbukti meningkatkan perekonomian di Indonesia. 

Nah, sekarang kamu penasaran di mana saja bisa makan dan nongkrong asyik bareng teman dengan nuansa ala Santorini? Cek infonya di bawah ini ya, siapa tahu ada di kotamu : 

1. Dos Hermanos Coffee and Cigar

Di Jakarta kamu bisa menemukan cafe-cafe unik ala Santorini, salah satunya adalah Dos Hermanos Coffee and Cigar. Kafe yang berlokasi di Jalan Betung Raya No. 26, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur ini kaya akan spot-spot selfie menawan. Berbagai mural dan interior bernuansa putih biru seolah mengajak pengunjung plesiran ke kota romantis di Yunani ini. 

Keunikan lainnya, di sini kamu bisa melihat koleksi cigaret. Menu-menu yang ditawarkan juga variatif. Antara lain, steak burger, cheese burger dan aneka masakan western lainnya. Sesuai dengan namanya, Dos Hermanos Coffee juga terkenal dengan minuman kopinya yang nikmat, seperti caramel latte, hazelnut latte, americano dan kopi hitam. 

Harganya sangat affordable, antara Rp15.000 ribu-Rp.40.000. Kamu bahkan dapat melakukan pembayaran dengan QRIS sehingga tidak perlu bawa uang cash banyak-banyak di dompetmu. Cukup memindainya melalui ponsel. Oya, kafe ini buka di hari Selasa sampai Minggu, mulai jam 14.00-21.00.

2. Orofi Cafe 

Ingin menikmati makan dengan vibe Santorini sembari menikmati pemandangan perbukitan? Datanglah ke Orofi Cafe, Bandung.Dalam bahasa Yunani Orofi berarti “atap”,sesuai dengan lokasinya yang berada di atap Taman Lembah Soki Dago Pakar, sebuah dataran tinggi di ibu kota Jawa Barat ini. 

Hidangan yang ditawarkan beragam. Ada pizza, pasta, steak, hamburger, salad, omelet, rice bowl sambal matah dan masih banyak lagi. Minumannya juga lengkap, mulai dari teh, kopi, coklat jus, yoghurt, mocktail dan aneka es. Harga menu di Orofi Cafe mulai Rp9.000 hingga Rp45.000. Kamu bisa menggunakan aplikasi qris untuk memudahkan pembayaran. 

3. Cafe Litchi

Beralih ke kota Malang, ada tempat makan unik yang memadukan vibe Santorini dan rustic.  Namanya Cafe Litchi yang beralamat di Jalan Leci No.1, Klojen. Karakteristik bangunanan kafe ini menyerupai rumah-rumah di Santorini Yunani. Dindingnya dibangun tinggi dan dicat putih, sementara kubah, pintu dan jendelanya berwarna biru. Perabot-perabotnya menggunakan bahan rotan, kayu, dan rami yang menampilkan gaya rustic. 

Beragam menu tersedia, mulai dari Indonesian Food, Western Food, Korean Food hingga Mexican Food. Untuk minumannya kamu bisa pilih : americano, aneka teh, jus atau mocktail. Harga menu di kafe yang buka setiap hari, pukul 10.00–22.00 WIB ini cukup terjangkau. Apalagi jika kamu bayarnya menggunakan QRIS yang banyak dapat diskon tambahnya. 

4.  Anetos Coffee Brunch

Anetos berhasil memindahkan suasana Santorini di kota Semarang. Kafe yang berada di Jalan Dr. Cipto, Karangturi ini menampilkan interior ala tropis dan arsitektur bangunan khas Santorini bernuansa putih, biru dan hijau. Seluruh sudut indoor maupun outdoor bisa menjadi latar foto yang instagramable.

Anetos menyajikan menu spesial dan kopi terbaik. Untuk menu brunch ada aneka pastry, muffin, croissant, fish and chips, sandwich, french fries, crispy enoki dan lainnya. Harga menunya dibandrol antara Rp.18.000-Rp.48.000. Jangan lupa gunakan aplikasi qris untuk pembayarannya. Kafe ini buka hari Senin–Jum’at, pukul 10.00–21.00 WIB. Untuk hari  Sabtu–Minggu, buka dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB. 

5.  Yamas Sky

Tidak mau ketinggalan kota Yogyakarta juga memiliki kafe bernuansa Santorini. Salah satu yang menarik perhatian dan ramai pengunjungnya adalah Yamas Sky. Cafe unik di Jogja ini lokasinya berada di lantai 8 Hotel Cavinton Yogyakarta. Tempat yang tepat menikmati keindahan kota Jogja dari ketinggian sambil menyantap hidangan lezat. 

Untuk menu makanan yang disajikan di Yamas Sky mulai dari makanan ringan , makanan berat, hingga aneka minuman yang menyegarkan.Harganya sendiri masih relatif terjangkau, yakni mulai dari Rp 20 ribuan hingga Rp100 ribuan. Cafe buka dari pukul 10.00 sampai dengan 23.00 setiap harinya. 

Kini kamu tidak perlu jauh-jauh naik pesawat ke Yunani untuk dapat menikmati keindahan Santorini. Selain di lima kota tersebut, Cafe-cafe mirip Santorini sudah banyak tersebar di berbagai kota lainnya di Indonesia. Kamu bisa kunjungi yang terdekat di kotamu dan menikmatinya bersama sahabat atau keluarga di akhir pekan. 

Manfaatkan digibank QRIS sebagai alat pembayaran terpercaya yang memudahkan kamu  bertransaksi di cafe. Bank digital ini menawarkan fitur pembayaran QRIS  yang praktis, tinggal bayar sat set tanpa ribet. 

Cara penggunaannya juga mudah. Kamu tinggal membuka aplikasi digibank di ponselmu, lalu pilih icon QRIS. Lalu pindai kode QR yang ada pada merchant. Akhiri dengan mengklik “Konfirmasi” dan masukkan sandi. 

Keuntungan lain menggunakan digibank QRIS yang tidak boleh kamu lewatkan adalah kesempatan mendapatkan ragam promo cashback. Wow banget kan? Jajan di cafe ala Santorini jadi lebih hemat. Nah, tunggu apalagi? Segera unduh aplikasi digibank by DBS melalui App Store atau Google Play di ponsel. Detail informasi tentang bank digital ini bisa kamu temukan di sini.

 

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini