Cara Cek Orang Share Blog Kita di Twitter Secara Real Time

Sebagai blogger tentu sering share blog kita di twitter untuk memperoleh pengunjung lebih banyak, baik itu url homepage atau artikel terbaru yang udah dikejar-kejar sama agensi buat segera setor jumlah pageview. Nah tobatnya artikel ini tuh bukan artikel tutorial buat gimana caranya nambahin jumlah pageview buat klien.

Hari ini kita belajar buat nyari tau cara cek saat orang lain share blog kita di twitter secara real, blog siapa? Ya blog kita lah, klo blog mereka mah gak usah pake harus kabarin kita dong.

share blog kita di twitter analytics_tools

Sebagaimana kita tahu, website kita adalah brand kita, tentu saja kita gak pengen dong ketinggalan kalau ada orang lain yang lagi asyik bahas artikel seru di blog kita di twitter, dan kita boro-boro ngeh sama aktifitas mereka.

Jangan sampe kayak Dian yang cuma ikutan viral gegara ghibahan Bu Tedjo, mending sekalian melu ghibah koyo Yu Sam, malah bisa dapet nominasi artis pendukung terbaik, nggeh to Bu Tedjo?

kumpulan meme lucu bu tedjo

Di twitter, mau gak mau kita mengandalkan mention agar kita bisa tertarik ikut bergabung dalam obrolan mereka. Kalau enggak? Ya cuma melipir aja di timeline gitu, apalagi udah gak mention, gak saling follow pula, gak pake hestek ala-ala campaign kan susah.

Karenanya penting banget nih buat yang FOMO kalo blognya dishare di twitter, dan dia malah gak dong sama sekali buat punya semacam pengingat, notification jika ada tweet baru yang ngeshare alamat link blog kita.

Mengecek Share Blog Kita di Twitter Oleh Orang Lain

Oke biar lebih gampang kita akan menggunakan bantuan sebuah website penyedia layanan notifikasi untuk membantu kita memperoleh informasi jika ada seseorang yang melakukan share artikel web kita di internet. Patokannya selama menggunakan url blog kita, maka kita harus dimention, harus!!! hahahaha

cara share blog kita di twitter

Oke nama website itu adalah Warble, Warble sendiri adalah bahasa English dari unsur Germanik yang berarti berkicau, sama ya seperti pengertian twitter ma chirp. Warble punya kemampuan untuk melakukan pengiriman email ke email kita dengan menggunakan parameter khusus yang kita dapatkan dari filter pencarian di twitter.

Cara Mendaftar Warble

  1. Buka website Warble.co
  2. Daftar di situsnya, iyalah!! Lakukan authorisasi dengan akun twitter kita
  3. Setelah itu verifikasi email dari warble untuk aktivasi akun kita.
  4. You’re in

Cara Setting Notifikasi Share Url Blog Kita di Twitter

Setelah mendaftar kita bisa langsung melakukan setting alert di warble. Caranya sebagai berikut

  1. Klik tombol New Alert di halaman warble.co/alerts
  2. Kita akan diminta memasukkan Alert Criteria
  3. Alert Criteria nya kita buat sebagai berikut Namadomain.com -namausernametwitterkamu
  4. Deliver to kita bisa kasih email utama atau email cadangan kita, mana aja asal bisa buat laporan notif realtime

Alert criteria sendiri bisa kamu pilih sesuai nama domain n nama twitter kamu misal anotherorion.comanotherorion. Jangan lupa tombol minesnya yes. Karena parameter tersebut berarti perintah

Tampilkan semua tweet merujuk anotherorion.com yang tidak ditweet oleh @anotherorion.

Dengan demikian hanya tweet dari orang lain yang mengquote alamat website kita yang akan dikirimkan sebagai notifikasi di email. Gimana? Mudah bukan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.