Cara Memilih Alat GPS Navigasi yang Tepat

Di jaman modern seperti sekarang ini, semakin banyak orang yang menggunakan alat-alat canggih untuk membantu mempermudah kegiatan mereka. Salah satu alat yang semakin populer penggunaannya adalah alat GPS navigasi Super Spring. Alat ini merupakan sebuah alat yang bisa memberikan informasi yang cukup akurat mengenai lokasi geografis seseorang atau sebuah benda berdasarkan data yang diterima oleh satelit GPS.

Penggunaan alat ini akan sangat membantu seseorang untuk menentukan posisi mereka serta bisa menunjukkan mereka arah ke tempat tujuan. Seiring dengan perkembangan jaman, saat ini kita bisa menemukan berbagai jenis alat GPS navigasi yang berasal dari berbagai merek. Untuk bisa memilih alat yang tepat, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian kita yaitu:

Area penggunaan GPS

gps-super-spring Cara Memilih Alat GPS Navigasi yang Tepat  wallpaperAspek pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih alat GPS adalah tujuan dan juga area penggunaan alat itu sendiri. Hal ini erat kaitannya dengan jenis atau tipe GPS. Saat ini setidaknya ada 4 jenis GPS yang ada di pasaran yaitu auto GPS, mobile GPS, Portable GPS dan yang terakhir adalah Marine GPS.

Jenis alat GPS yang pertama adalah auto GPS yang umumnya dipergunakan di sebuah mobil. Alat ini akan memandu sang pengendara untuk menemukan jalan agar bisa tiba di tempat tujuan tanpa perlu khawatir tersesat.

Lalu ada juga mobile GPS yang merupakan sebuah bentuk applikasi yang bisa ditemukan di berbagai Smartphone masa kini. Pemasangan applikasi ini bisa sangat membantu, namun sayangnya applikasi ini tidak bisa dipergunakan bila Smartphone tersebut di bawa ke daerah yang berada di luar jaringan.

BACA JUGA:   hati2 disini terdapat daftar PTC penipu

Model atau jenis GPS Navigasi yang ketiga adalah GPS Portable atau alat GPS yang bisa dibawa kemana-mana. Jenis alat GPS yang satu ini cocok dipergunakan oleh mereka yang memilih untuk berjalan kaki (untuk kegiatan hiking atau kemping) ataupun menggunakan sepeda. Para pendaki gunung ataupun pecinta olahraga lebih menyukai alat GPS yang satu ini karena lebih praktis untuk dibawa kemana-mana. Selain itu, alat GPS model ini juga sudah terintegrasi dengan jam tangan sehingga tidak akan merepotkan.

Jenis alat GPS yang terakhir adalah Marine GPS, yang sesuai dengan namanya merupakan alat GPS navigasi yang dipergunakan di perairan. Alat yang satu ini lebih cocok dipergunakan oleh mereka yang sering beraktivitas di tengah laut.

Pilihan fitur dasar yang ada pada alat GPS tersebut. Fitur utama yang harus dimiliki adalah kemampuan untuk bisa menampilkan jalan atau kondisi alam yang ada. Semakin banyak lokasi geografis yang dipergunakan oleh alat GPS tersebut sebagai penanda, maka akan semakin baik pula kualitasnya. Para pengguna alat GPS juga perlu memilih alat yang mampu menyimpan beberapa rute perjalanan sekaligus, yang nantinya bisa dimanfaatkan sebagai bahan perbandingan.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah daya tahan baterai dari alat GPS navigasi tersebut. Pilihlah alat dengan kapasitas atau daya tahan baterai yang bisa bertahan lama, dan pastikan juga untuk membeli baterai cadangan.

Fitur tambahan. Ada berbagai fitur tambahan yang bisa dipergunakan oleh para pengguna alat GPS ini. Fitur-fitur seperti koneksi internet ataupun game merupakan fitur yang umum ditemukan pada alat GPS navigasi. Para penggunanya perlu memperhatikan jenis-jenis fitur tambahan ini dan memilih alat GPS yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka, dan pastinya bisa menjamin tingkat akurasi dari data yang diberikan.

BACA JUGA:   Front Panel Connector
gps untuk penanda di laut, gps yang bisa dibawa kemana mana, navigasi yang sesuai untuk berjalan kaki, model gps canggih marin laut, memilih gps yang tepat untuk di laut, jenis navigasi pada smartphone, alat gbs penanda lokasi laut, Gps penanda laut Gps penanda laut, cara navigasi yang tepat, Alat navigasi portable

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan untuk “Cara Memilih Alat GPS Navigasi yang Tepat

  • April 28, 2015 pada 6:54 pm
    Permalink

    Kalau kami dulu beli gps mobil, alasannya biar hemat waktu ama bensin. Sebelumnya suka kebingungan nyari alamat. Pakai peta, agak lama nyari alamat. Kalau kesasar dan muter2 pun jadinya boros bensin. ira

    Balas
    • April 29, 2015 pada 1:04 am
      Permalink

      klo saya pake GPS android doang mbak, biar nyasar time nya gak kelamaen juga sih :v

      Balas

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: