Cara Mengetahui Hp Xiaomi Original dan yang Palsu

HP xiaomi original

Xiaomi yang sudah berdiri sejak tahun 2010 semakin lama menjadi semakin tenar saja. Dengan berbagai macam produk HP Xiaomi canggih berpesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau membuat semua orang bisa membelinya. Namun seperti halnya produk laris yang lain, selalu saja ada versi yang KW alias palsu. Nah, barang palsu tersebut bisa merugikan setiap konsumen yang membelinya.

Jadi agar Anda tak salah membeliHP Xiaomi palsu, bacalah beberapa cara mudah memilih HP Xiaomi original berikut ini.

  1. Membeli di tempat penjualan resmi

Banyak sekali toko offline miliki Xiaomi yang sudah membuka berbagai cabang di kota besar Indonesia. Selain itu Xiaomi juga bekerja sama dengan toko online terpercaya seperti Lazada dan Blibli. Nah, belilah HP Xiaomi hanya di toko-toko terpercaya tersebut agar terhindar dari barang KW alias palsu.

  • Memakai aplikasi anti barang palsu

Xiaomi telah menyediakan suatu aplikasi sederhana namun sangat canggih untuk mengecek keaslian smartphone buatan mereka. Silahkan mendownload aplikasinya melalui laman http://jb.mi.com lewat komputer kamu. Lalu instal APK hasil unduhan tersebut di HP Xiaomi milik Anda yang ingin di cek keasliannya. Setelah selesai dipindah, silahkan merefresh laman http://jb.mi.com yang tadi, kemudian arahkan HP Anda ke kode QR. Setelah itu, laman tersebut akan memberikan info apakah HP yang sedang diuji tersebut original atau palsu.

  • Lakukan reset ulang atau master reset

Lakukanlah master reset yang berguna untuk mendelete semua data yang masuk sehingga HP Xiaomi kembali ke data awal yang sesuai dengan pabrik. Selanjutnya ujilah HP dengan aplikasi bencmark, mislanya CPU-Z, Sensor Box, bisa juga AnTuTu, lalu perhatikan detailnya apakah sesuai dengan spesifikasi yang tertera atau tidak.

  • Mengecek nomor IMEI dan serial number pada handphone

HP xiaomi original

Nomor IMEI (International Mobile Station Equipment Identity) dan serial number pada HP merupakan kode berupa angka berderet yang biasanya berada di box gadget Xiaomi. Ceklah nomor IMEI yang ada di box tersebut yang nomor IMEI yang ada di HP. Cara mengecek nomor IMEI yang di HP Xiaomi yaitu melalui beberapa cara:

  1. Ketikkan *#06# pada menu panggilan telepon, tunggu beberapa saat, lalu akan muncul banyak angka yang disebut nomor IMEI
  2. Bisa juga melalui menu setting/pengaturan, lalu pilih about phone, pilih IMEI
  3. Bisa juga dengan membuka box cover belakang, lalu ambillah baterainya maka Anda akan melihat nomor IMEI di belakang body HP

Dari keempat cara tersebut dapat ditarik suatu kesimpulan yakni belilah HP Xiaomi original di tempat yang sudah terjamin, terlebih jika membelinya di counter HP khusus untuk Xiaomi saja. Xiaomy selalu punya counter yang resmi buka di setiap kota. Berhati-hatilah kepada setiap orang yang menawarkan harga HP Xiaomi yang murah, karena kualitasnya belum tentu baik. Lalu waspada juga dengan toko online yang kini marak menjual barang elektronik seperti handphone.

hp xiaomi, Cara mengetes ke orian hp xiaomi, Cara ngecek ke oryan hp xiaomi, cara pengecek pengeluaran hp xioami, aplikasi anti barang yang palsu, Kode keOrian hp siomi, mendeteksi keorian hp xiomi, nomo imei mutlak menunjukkan hp kita, wallpaper hp xiaomi, cara ngecek hp xiomi

8 Komentar

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.