Rasakan pengalaman baru dengan Smartphone Vivo S1

Sebagai pabrikan smartphone yang banyak digandrungi oleh anak-anak muda, Vivo meluncurkan sebuah smartphone yang mampu mengakomodir kebutuhan generasi millenial agar tetap bisa uptodate dengan teknologi terbaru serta dapat mendukung aktualisasi diri baik di dunia nyata maupun dunia maya. Ponsel yang diluncurkan di Indonesia pada bulan Juli 2019 ini, punya banyak feature baru yang diidam-idamkan anak muda Indonesia.

So apa aja sih fitur Vivo S1?

AI Triple Rear Camera

triple camera vivo s1

 

Informasi dari komunitas smartphone android Vivo menyebutkan, Vivo S1 hadir dalam dua balutan warna gradasi Cosmic Green dan SkyLine Blue, dibagian belakang layar terdapat AI triple rear camera dan sebuah flash led yang disusun secara vertikal. Rear cam utama berkekuatan 16MP f/1.78 menggunakan sensor Sony IMX499 yang mampu mendukung pengambilan gambar dengan presisi, sementara kamera kedua dengan resolusi 8MP f/2.2 memiliki fitur super wide angle untuk pengambilan gambar panorama yang lebih luas hingga angle 120 derajat, kamera ketiga berkekuatan 2MP berfungsi sebagai depth sensor

32 MP AI Selfie Camera

ponsel kamera depan 32MP

Dari sisi layar, ponsel berukuran 6,38 inch ini menggunakan 6.38″ Super Amoled Ultra All Screen dengan rasio layar 19.5:9 dan rasio to body screen yang cukup waow 90%, bezel tipis ini karena Vivo menempatkan kamera depan dalam bentuk poni di sisi tengah atas layar. Pssst untuk kamera depan ini bener-bener memanjakan para penggemar selfie dengan kemampuan 32MP AI Selfie Camera yang mendukung resolusi ultra HD, kemampuan kamera canggih ini masih didukung dengan berbagai mode AI yang bisa menghasilkan gambar yang sesuai dengan kebutuhan, seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter dan lain sebagainya. Untuk pengambilan video, kamera depan ini mampu mendukung 1080p 30fps

Screen Touch ID

Rasakan pengalaman baru dengan Smartphone Vivo S1 1

Yang menarik, Vivo menempatkan teknologi Screen Touch ID pada layarnya, membuat ponsel ini tidak perlu menggunakan sensor khusus yang disematkan pada belakang body seperti pada ponsel lain pada umumnya. Selain itu, sebuah smart button diletakkan di sisi kanan body Vivo S1 yang memiliki dual fungsi. Satu kali klik pada smart button akan mengaktifkan Google Voice Assistant untuk pencarian yang lebih cepat serta dua kali klik untuk mengaktifkan Jovi Image Recognizer.

Jovi Image Recognizer

Rasakan pengalaman baru dengan Smartphone Vivo S1 2

Nah apa tuh Jovi Image Recognizer? Jovi Image Recognizer ini adalah kemampuan AI untuk mengenali sebuah obyek dan kemudian mencari obyek terkait di platform e-commerce, nah penting banget kan buat millenial yang misal ketemu orang pake outwear bagus n sungkan buat nanya, beli dimana? Teknologi yang terbilang baru ini cukup menarik dalam forum-forum handphone android.

Helio P65 Octacore

harga vivo s1 spesifikasi indonesia

Di sisi performa, Vivo menggunakan chipset Mediatek MT6768 Helio P65 Octacore 2×2 GHz ARM Cortex A75 + 6×1.95 GHz Arm Cortex A55 yang berjalan di frekuensi 2GHz, untuk kecepatan memory utama didukung dengan RAM berkapasitas 4Gb, penggunaan processor dan kapasitas ram ini mampu mendukung kenyamanan pengguna saat menjalankan aplikasi, atau melakukan editing foto di smartphone. Dilansir dari forum diskusi pengguna Vivo, smartphone S1 ini juga memiliki kapasitas media penyimpanan yang cukup lega, yakni 128 Gb. Untuk keperluan ekspansi masih bisa ditambah dengan external memory up to 256Gb. Skor Antutu v7 untuk Vivo S1 ini terbilang besar yakni 145.884, raihan ini lebih baik dari 86% jenis smartphone lain.

Baterai 4500

Baterai yang disematkan di Vivo S1 ini terbilang besar, dengan kapasitas 4500 mAh, pengguna lebih bebas memanfaatkan smartphone untuk berbagai keperluan, termasuk merekam video saat perjalanan. Pengguna juga akan menikmati UI Funtouch 9.0 OS dan Android 9.0 Pie. Tertarik menggunakan ponsel yang dibanderol dengan harga 3.6 juta ini?

Rasakan pengalaman baru dengan Smartphone Vivo S1 3

Spesifikasi Vivo S1

HargaRp. 3.599.000
MesinOS

Android 9.0 Pie
OS verFuntouch OS 9 based on Android 9.0 Pie
SIM

Nano SIM , Dual SIM , Dual Standby
CPUMediaTek Helio P65 (MTK6768) Octa core

2×2 GHz ARM Cortex A75 + 6×1.95 GHz Arm Cortex A55

Kecepatan CPU2.00 GHz
Internal128GB
RAM4GB
ExternalUp to 256GB
Baterai4,500 mAh
LayarUkuran Layar6.38 inch
ResolusiFHD+ 2340 x 1080 pixels,

19.5:9 ratio

KameraRear Cam

16MP Sony IMX 499

8MP wide angle

2MP depth

Front Cam32MP Selfie camera
FiturTouch Screen ID

Wi-Fi

GPS

Bluetooth

Flash Led

Headphone Jack

UkuranForm Factor159.53×75.23×8.13mm
Berat

0,17 kg

Info lebih lanjut bisa menuju

– instagram: @vivoclub_indonesia
– facebook fan page: Vivo Club Indonesia
– Youtube Channel: Vivo Club Indonesia
– Forum: vivoclub.id

https://anotherorion com/rasakan-pengalaman-baru-dengan-smartphone-vivo-s1/

9 Comments

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.