Definisi dan Peran Managed Service bagi Perusahaan

Dalam era modern tidak akan jauh dari hal yang berhubungan dengan IT, sehingga keberadaan managed service provider Indonesia berperan penting bagi pemilik perusahaan. Bagi orang yang berkecimpung dalam dunia teknologi informasi, istilah managed service sudah tidak asing di telinga. Namun, bagi orang awan, apa definisi dan perannya dalam sebuah perusahaan.

Managed service provider atau MSP merupakan sebuah layanan jasa yang diberikan perusahaan IT dalam aspek pengelolaan, perawatan dan pengawasan infrastruktur fisik maupun virtual dari sebuah perusahaan.

Keuntungan Menggunakan Managed Service Provider

Tugas managed service yaitu meringankan tugas departemen IT dari sebuah perusahaan, sehingga SDM pada perusahaan tersebut lebih fokus pada inovasi dan pengembangan bisnis. Jika Anda masih bingung tentang MSP, berikut adalah peran managed service bagi perusahaan:

Penghematan Budget Pemeliharaan

managed service provider indonesia

Dalam menjalankan sebuah perusahaan tentu jumlah biaya operasional tidak sedikit jumlahnya. Termasuk dalam biaya pemeliharaan hardware, software, infrastruktur jaringan, hingga SDM jumlahnya cukup besar.

Perusahaan bisa saja memiliki departemen IT dengan tenaga profesional dengan nominal gaji per bulan yang cukup besar. Oleh karena itu, peran MSP adalah membantu perusahaan dalam masalah IT dengan biaya penghematan IT hingga 50 persen.

Peningkatan Efisiensi

Perusahaan managed service Indonesia memiliki banyak layanan IT profesional yang membantu peningkatan efisiensi kinerja sebuah perusahaan. Perjalanan dinas bagi perusahaan besar adalah hal yang pasti dilakukan dan ini butuh biaya tersendiri.

Sementara layanan jasa MSP mampu mengurangi kegiatan perjalanan dinas dengan adanya sistem komunikasi internal. Semua kantor cabang akan terhubung dengan kantor pusat dalam satu sistem ini, sehingga komunikasi lebih efisien baik panggilan suara atau video.

Peningkatan Keamanan Data

Peran MSP yang selanjutnya yaitu membantu peningkatan keamanan data pada perusahaan. Penyimpanan data perusahaan ditangani oleh tim managed service profesional dengan sistem farewell yang canggih. Sistem ini akan memudahkan provider mendeteksi malware yang akan merusak sistem keamanan data. Sistem keamanan akan terus diperbaharui oleh provider dalam meningkatkan keamanan data perusahaan yang lebih efisien.

BACA JUGA:   Mengatasi Failed to Connect a Windows Service

managed service indonesia

Hypernet merupakan salah satu perusahaan managed service Indoensia dengan layanan informasi IT dan informasi yang dapat diandalkan oleh klien. Layanan IT Hypernet terintegrasi mampu menjadi solusi terbaik dalam pengelolaan hardware, software dan SDM yang dimiliki oleh klien. Provider ini bekerja sama dengan perusahaan teknologi terpercaya guna memberikan pelayanan IT yang maksimal kepada klien.

Hypernet sebagai perusahaan MSP di Indonesia yang sudah memberikan lebih dari 4000 layanan dengan 20 produk dan layanan pilihan. Kategori produk dan layanan terbagi dalam 6 jenis, yaitu layanan internet, WIFI, cloud, komunikasi digital, profesional IT dan keamanan. Untuk memberikan pelayanan yang merata, provider ini memiliki 6 kantor cabang di kota-kota besar Indonesia. Anda berminat berlangganan layanan IT dari Hypernet bisa cek website resminya di https://hypernet.co.id untuk informasi lebih lengkap

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.