Simak Beberapa Ide untuk Melakukan Penggalangan Dana Kreatif dan Menarik yang Bisa Anda Lakukan

Membantu sesama yang membutuhkan merupakan dorongan dari dalam diri sendiri, makanya walaupun banyak harta sekalipun kalau hati belum tergerak tentu tidak akan dapat memberikan dana. Sering suatu organisasi kecil yang melakukan penggalangan dana untuk tujuan sosial dan kemanusiaan. Mereka membuat berbagai program demi mendapatkan dana sebagai bantuan kepada yang membutuhkan. Berikut ini ide melakukan penggalangan bantuan yang kreatif yang bisa dilakukan, antara lain:

Creative_Typography_Design Simak Beberapa Ide untuk Melakukan Penggalangan Dana Kreatif dan Menarik yang Bisa Anda Lakukan  wallpaper

  1. Bazaar.

Melakukan program bazaar disuatu tempat dan penghasilan yang didapatkan bisa digunakan sebagai dana sumbangan. Misalnya menjual berbagai macam kerajinan, barang-barang, makanan atau lainnya yang menghasilkan uang.

  1. Acara musik.

Dalam suatu organisasi tentu banyak sekali ide kreatif yang muncul untuk mendapatkan dana salah  akan mendapatkan keuntungan dari event tersebut.

  1. Bantuan dari beberapa pihak melalui suatu program.

Selanjutnya bisa menggunakan cara untuk mendapatkan bantuan dari beberapa pihak misalnya dengan menginformasikan di berbagai media.

Masih banyak lagi ide kreatif yang bisa digunakan untuk mendapatkan bantuan sosial bagi yang membutuhkan. Atau bisa juga mengadakan kerjasama dengan sebuah organisasi besar yang telah rutin memberikan batuan kepada masyarakat baik dari pendidikan, kesehatan, pangan atau lainnya. Salah satunya yaitu UNICEF, mereka merupakan organisasi bentukan dari PBB yang selalu rutin memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya mereka yang berada pada negara-negara berkembang termasuk juga Indonesia. Untuk Indonesia sendiri mereka telah mewujudkan beberapa bantuan secara nyata, fokus mereka peningkatan peduli anak bangsa yang dapat menjadi ujung tonggak kemajuan sebuah negara.

BACA JUGA:   Life at Your Path, on Your Responsibility

UNICEF sendiri mendapatkan modal bantuan dari berbagai lembaga pemerintahan dan juga pribadi yang mempunyai kelebihan harta. Tidak ada batasan bantuan yang bisa diberikan dari siapapun juga, maka dari itu jika Anda ingin menjadi bagian dalam penggalangan dana sebuah organisasi besar bisa langsung kirimkan melalui online dari website resmi atau juga melalui telepon yang telah tersedia disetiap kantor yang berada di beberapa daerah Indonesia.

 

ide penggalangan dana, ide kreatif untuk penggalangan dana, pencarian dana kreatif, penggalangan dana yang kreatif, ide ide untuk mendapatkan dana acara, ide-ide melakukan penggalangan dana, ide untuk penggalangan dana, penggalangan dana kreatif, cara kreatif menggalang dana karang taruna, Ide kreatif penggala

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan untuk “Simak Beberapa Ide untuk Melakukan Penggalangan Dana Kreatif dan Menarik yang Bisa Anda Lakukan

  • Oktober 24, 2017 pada 2:28 pm
    Permalink

    Saat masih sekolah di ruah, tiap AGustus ada event bazar di Kecamatan, antar karang taruna dan organisasi pemuda/pemudi, seru banget

    Balas
    • Oktober 24, 2017 pada 5:55 pm
      Permalink

      wah seru itu mbak, jadi even tahunan buat saling ngumpul juga hehe

      Balas

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: