Jaga Sistem Imun Tubuh dengan Sayuran Ini

Sistem imun tubuh adalah mekanisme pertahanan dan kekebalan tubuh terhadap penyakit, semakin baik sistem imun seseorang, maka daya tahan tubuhnya akan semakin baik dalam melawan virus dan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Untuk menjaga sistem imun dalam tubuh kita, kita perlu menerapkan gaya hidup yang sehat dengan cara, rajin berolahraga, tidur teratur, tidak mengkonsumsi alkohol serta rokok, dan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Nah siapa yang paling suka makan tapi tidak memperhatikan makanan yang dimakannya nih?

Hati-hati lho gengs, kalian perlu menjaga pola makan dan memperhatikan makanan apa yang kalian konsumsi agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menurunkan sistem imun tubuh kita.

Sayuran Untuk Menjaga Sistem Imun Tubuh

Sayuran merupakan salah satu dari 5 bahan makanan sehat yang dicanangkan dalam gerakan 4 sehat 5 sempurna. Sayuran sendiri merupakan sumber protein nabati yang baik bagi kesehatan tubuh. Nah bicara mengenai imunitas tubuh, apa saja sih sayuran yang bagus untuk membantu kita menjaga sistem imun tubuh kita? Check this out

Bayam

Daftar pertama dari sayuran yang baik untuk kekebalan tubuh kita adalah bayam, jika masih gak percaya coba tanyakan pada Popeye si Pelaut yang mendadak kuat berkat makan bayam. Bayam memiliki kandungan vitamin C, antioksiden serta beta karoten yang mampu meningkatkan ketahanan tubuh kita.

makanan penjaga imunitas tubuh

Bayam juga kaya dengan zat besi untuk menjaga tubuh dari anemia akibat kekurangan sel darah merah. Manfaat bayam yang lain adalah menjaga kesehatan mata, menurunkan resiko penyakit kardiovaskular, meredakan peradangan serta dapat mencegah kanker. Cara terbaik memasak bayam adalah dengan cara masak sesederhana mungkin guna mempertahankan zat-zat baik yang diperlukan oleh tubuh

Brokoli

Brokoli merupakan sumber antioksidan, karbohidrat kompleks, mineral serat, serta memiliki kandungan vitamin A, C dan E. Brokoli merupakan salah satu menu wajib yang kerap ada dalam pola makan sehat, hal ini memang tidak mengherankan. brokoli bisa dimasak dengan cara dikukus, direbus, ditumis, maupun menjadi campuran sup.

Brokoli mampu mendetoksifikasi tubuh berkat adanya glucoraphanin, gluconasturtiin serta glucobrassicin untuk menetralkan senyawa kimia yang tidak diinginkan oleh tubuh. Brokoli dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh berkat kandungan vitamin C yang ada di dalamnya, selain itu brokoli mampu menjaga tulang dari osteoporosis, menurunkan kolesterol serta mengontrol diabetes.

sayuran menjaga sistem imun tubuh

Brokoli sangat disarankan untuk dikonsumsi para pria guna menghindarkan mereka dari gangguan kanker prostat

Paprika

Paprika merah memiliki kandungan vitamin C 3x lebih tinggi dibanding jeruk, sementara paprika kuning mengandung 137mg vitamin C yang setara dengan 152% kebutuhan harian vitamin C tubuh kita. Paprika juga mengandung serat, protein, karbohidrat, vitamin A, E serta kalium.

BACA JUGA:   Menikmati Nuansa Alam di Joglo Pari Sewu

Paprika membantu menjaga sistem imun tubuh, memelihara kesehatan mata, menurunkan berat badan, mengurangi peradangan serta resiko kanker dan juga menjaga kesehatan jantung dan jaringan kardiovaskuler akibat kolesterol jahat.

Wortel

penambah sistem imun tubuh

Dikenal sebagai makanan yang baik untuk menjaga mata dari gangguan seperti astigmatisme, mata minus, glaukoma, serta katarak. Makanan kesukaan kelinci ini mengandung vitamin A, B, C, kalsium, zat besi, beta karoten, biotin, magnesium, fosfor, kalium serta sodium yang dapat mencegah berbagai penyakit  serta kanker.

Wortel juga dikenal mampu memperkuat daya tahan tubuh serta menyehatkan kulit agar lebih segar.

Tomat

Tomat merupakan tanaman perdu yang memiliki tingkat karbohidrat rendah dan kaya akan kalsium, karoten, vitamin A, B, C fosfor, zat besi, serta potasium. Tomat mampu menjaga kesehatan tekanan darah dan keseimbangan cairan tubuh, memperkuat fungsi jantung, kontraksi otot, serta menurunkan resiko diabetes. Kandungan fitonutrien dalam tomat mampu mencegah pembekuan darah

tomat sistem imun tubuh

Tomat juga sangat baik untuk menurunkan berat badan, karena kaya akan vitamin A dan C, tomat mampu menambah daya tahan tubuh dari penyakit, menyehatkan mata serta meningkatkan kesehatan kulit

Selain mengkonsumsi sayur yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh kita, tidak lupa kita perlu tambahan nutrisi yang bisa kita dapatkan dari tablet Redoxon. Redoxon memiliki kandungan vitamin C, B12, B6, D serta zinc yang terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih di masa pandemi seperti ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.