Jenis Taman Hias Yang Cocok Untuk Menyegarkan Suasana Rumah

Siapa yang tidak ingin menghirup kesegaran udara di dalam rumah? Penggunaan air conditioner dan kipas angin memang membantu, namun kualitas udara dari kedua alat elektronik itu tentu akan kalah jika dibandingkan dengan udara yang berasal dari alam. Tumbuhan sebagai produsen oksigen mampu membuat udara di dalam rumah lebih segar dan sehat untuk keluarga tercinta.

Beberapa keluarga memilih untuk menempatkan taman hias di area rumah mereka, mulai dari kebun belakang, halaman depan, di bawah jendela kamar atau bahkan di dalam rumah mereka. Bicara soal taman hias rumahan, ternyata ada beberapa jenis taman hias yang cocok untuk kita pilih, tentunya, menyesuaikan dengan bentuk ruang dan kebutuhan kita juga. Karena taman hias ini lebih mengedepankan aspek yang unik untuk setiap pemiliknya, makanya tidak heran jika taman hias ini sifatnya personal dan costumizable sesuai permintaan pelanggan

Nah apa saja sih jenis taman hias di dalam rumah? yuk kita simak apa aja pilihan taman hias yang dilansir dari Jasa Taman Jogja

Jenis taman hias di rumah

Taman Landscape

Taman landscape adalah taman yang menyajikan satu kekompakan elemen bangunan, batuan, tanaman, elemen air, bangku taman untuk membentuk satu kesatuan taman. Taman ini umumnya memerlukan bidang yang luas dan cenderung tematik. Taman landscape dapat dibuat sebagai backyard garden, atau halaman depan rumah untuk memberikan kesan unik pada rumah tersebut.

BACA JUGA:   Tips Memilih Rumah Murah di Jakarta
contoh taman landscape
contoh taman hias landscape

Kolam Tebing Relief

Kolam tebing relief adalah tipe taman hias rumah yang memadukan kolam dengan unsur waterfall, biasanya untuk membuat waterfall ini memanfaatkan tembok rumah sebagai basis air terjunnya. Point of interest dari taman ini adalah aliran air yang mengalir secara natural melewati bebatuan atau tebing buatan, suara gemercik air menjadi salah satu unsur yang dapat menyegarkan suasana.

taman hias kolam tebing relief
contoh taman hias kolam tebing relief

Tidak jarang kolam tebing relief ini juga difungsikan sebagai kolam ikan hias untuk menamping ikan hias jenis koi di dalam rumah.

Mini garden

Jika keterbatasan lahan menjadi sesuatu yang cukup krusial, mini garden dapat menjadi pilihan berikutnya. Mini garden memiliki bentuk yang cukup mini dengan hanya menyertakan kurang lebih dua atau tiga elemen pendukung. Mini garden dapat ditempatkan di sisi samping rumah, sudut rumah atau di dalam rumah

Jenis Taman Hias Yang Cocok Untuk Menyegarkan Suasana Rumah 1
mini garden, bisa ditempatkan di sudut rumah

Umumnya penggunaan pot hias dapat membantu mini garden terlihat lebih cantik dan menarik, menyiasati kondisi lahan yang memang sempit

Vertical garden

Tembok rumah terlalu biasa saja? kenapa tidak diubah menjadi vertical garden saja? Membuat vertical garden pun tidak terlalu sulit. Kita bisa memanfaatkan dinding rumah sebagai lahan pembuatan taman. Untuk media tanamnya. kita bisa menggunakan bantuan botol plastik bekas yang kita gantung di dinding, bisa juga menggunakan media hidroponik.

BACA JUGA:   Tips Bagaimana Memilih Warna Cat Rumah Terbaik 
jenis taman hias vertikal garden
tipe taman hias vertical garden begini seger banget pasti

Vertical garden bisa kita gunakan sebagai media untuk membuat sekat antar ruangan yang lebih fleksibel, bisa mempertahankan unsur privasi sekaligus tetap terlihat lega. Kita bisa menanam tanaman hias, maupun tanaman yang bisa digunakan sebagai tanaman bumbu, jadi sekali tepuk bisa dapetin dua manfaat bukan?

Taman gazebo

berapa biaya membuat taman gazebo
taman gazebo

Seperti namanya, maka kita sudah bisa membayangkan apa yang jadi point of interest dari taman ini, sebuah gazebo di tengah atau di tepi taman menjadi point of interest disini. Gazebo bisa digunaka oleh anggota keluarga untuk bersantai, melepas lelah atau menerima tamu dalam suasana yang informal. Gazebo ini bisa menjadi pilihan jika kita memiliki lahan yang cukup luas sebagai taman hias di rumah. Berapa biaya membuat taman gazebo? wah klo ini mending dikonsultasikan langsung sama tukang taman jogja yang emang udah pengalaman sebagai konsultan dan penyedia jasa pembuatan taman hias di rumah.

Jogja Tukang Taman sendiri merupakan penyedia jasa tamanisasi di Jogja yang sudah berpengalaman membantu para pelanggan membuat taman hias baik taman minimalis, taman gazebo, taman landscape. Selain menyediakan jasa pembuatan taman hias, Jogja Tukang Taman juga menyediakan berbagai kebutuhan taman, seperti tanaman hias, rumput gajah, pernak pernik taman, serta memberikan layanan perawatan taman.

Info lebih lanjut dapat menghubungi

 

Jogja Tukang Taman
Alamat : Jln Raya Jetis Wedomartani Ngemplak Sleman Yogyakarta
Kota Yogyakarta 55582
Telephone : 0822-6559-9427
Whatsapp :0822-6559-9427

 

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.