Kelebihan Telegram Yang Tidak Ditemukan di Aplikasi Lain

Persaingan di dunia media kini memang menjadi hal yang lumrah apalagi jika membahas soal apilikasi untuk mengobrol dari jarak jauh mulai dari BBM, LINE, WeChat, Whatsapp dan Telegram. Namun kali ini saya tak akan membahas kelebihannya satu persatu hanya saja saya akan menjelaskan keunggulan Telegram yang tidak kalian temukan di apilikasi lainnya. Tentunya hal ini bukan bermaksud untuk membuat apilikasi lainnya terlihat jelek karena dasarnya semua apilikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah penasaran apa saja kelebihan Telegram? simak ulasannya sebagai berikut.

Kelebihan Telegram

1.Keamanan Yang Tinggi

Tak bisa dipungkiri bahwa semua apilikasi obrolan yang bersifat pribadi pastinya memiliki keamanannya masing-masing. Namun tak semua apilikasi tersebut memiliki keamanan yang tinggi karena faktanya masih banyak apilikasi yang memiliki masalah kebocoran data. Di Telegram kalian tak perlu khawatir soal itu karena Telegram sangat menjamin keamanan data-data pribadi para penggunanya.

kelebihan telegram dibanding whatsapp

Selain itu Telegram juga mendapat pengakuan dari penggunanya bahwa Telegram memiliki keamanan yang sangat menjamin. Meskipun mendapat asumsi yang begitu nyata bahwa Telegram adalah apilikasi paling aman namun beberapa orang membantah asumsi tersebut dengan kata lain asumsi tersebut masih menuai ppro dan kontra. Namun faktanya hingga saat ini belum ada sama sekali Sistem Remote Eksploit yang dapat meretas Telegram.

2.Sistem Cloud Server

Kelebihan yang satu ini bisa dibilang adalah salah satu sistem kelebihan dari Telegram yang tak dimiliki apilikasi lainnya. Sistem ini pun berfungsi untuk penyimpanan cadangan data dengan tidak membebani penyimpnan smartphone pada cdata chat yang masuk. Hal inilah yang membuat Telegram lebih unggul dibandingkan dengan apilikasi lainnya, Hal ini sangat penting tentunya untuk mempertahankan kinerja ponsel agar tidak mudah menurun. Maka dari itu banyak dari pekerja yang membutuhkan apilikasi chat yang menggunakan Telegram. Hal ini jugamembuat pengguna tak perlu takut kehilangan data saat menghapus data ayang masuk ke dalam penyimpanan smartphone dan tentunya ini sangat membantu untuk kalian yang memiliki data-data penting.

3.Group Dengan Kapasitas Besar

Dibanding apilikasi chatting lainnya Telegram memiliki fitur group yang unggul karena kapasitasnya yang lebih besar. Hal ini penting tentunya, Mengingat para perusahaan yang memiliki karyawan puluhan bahkan ratusan orang harus selalu melihat Group untuk mendapatkan informasi seputar pekerjaan. Kelebihan ini seolah menjawab kekurangan apilikasi chatting lainnya yang tak dapat memasukkan puluhan atau ratusan orang ke dalam group sehingga harus memiliki group yang terpisah. Dan tentunya hal ini membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan tak perlu memakan waktu yang lama untuk memberikan informasi. Banyak juga dari mahasiswa yang telah menggunakan Telegram untuk memberikan informasi kebada seluh rekan mahasiswanya.

4.Bisa nonton Drakor juga

Nah hal ini memang terdengar sepele tetapi faktanya hal inilah yang menjadi kelebihan Telegram disbanding apilikasi lainnya. Mengingat para muda-mudi Indonesia banyak yang menyukai Drama Korea dan Telegram pun menyediakan fitur untuk menonton Drama Kore. Cara nonton Drakor Di Telegram pun terbilang sangat mudah yaitu kalian hanya perlu mendownload Telegram secara gratis di PlayStore, kemudian Cari Channel Khusus untuk menonton Drakor di Telegram, dan yang terakhir ketik judul drakor yang kalian suka. Nah itulah beberapa kelebihan apilikasi Telegram yang tidak dimiliki apilikasi chatting lainnya, Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.