Kesuksesan Nokia 8 dan Nokia 6Meraih Penghargaan di Selular Award 2018

Baru-baru ini, Nokia meraih dua penghargaan dalam ajang Seluler Awards yang diselenggarakan di Le Meridien Hotel Jakarta pada tanggal 3 Mei 2018. Kedua kategori tersebut masing-masing dihadirkan oleh smartphone Flagship Nokia 8 dan jajaran mid end Nokia 6. Nokia 8 menyabet gelar Smartphone of The Year sementara Nokia 6 menyabet gelar Best Build Quality. Kesuksesan ini memiliki arti penting untuk HMD Global selaku pemegang lisensi eksklusif Nokia dalam usahanya menghadirkan kembali Nokia ke hadapan para pengguna smartphone di Indonesia. 

NOKIA-Selular-Award3 Kesuksesan Nokia 8 dan Nokia 6Meraih Penghargaan di Selular Award 2018  wallpaper

“Kami bangga menjadi penerima dua penghargaan Seluler Award ini, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasidan komitmen Nokia untuk terus membawa inovasi yang berarti, tak hanya bagi industri telepon seluler sendiri, tetapi yang terpenting bagi konsumen” Tegas Miranda Warokka selaku Head of Marketing HMD Indonesia. Miranda menambahkan, pihaknya tidak sabar untuk menantikan bagaimana ponsel Nokia dapat memberikan perubahan dan warna di tahun 2018.

Seluler Award sendiri dilakukan menggunakan survei online untuk menilai kategori operator, produk ponsel sendiri dilakukan oleh tim panel redaksi Selular Network.

Jadi seperti apa sih smartphone Nokia 6 dan Nokia 8 ini

Nokia 6

Dc0ZEtOVwAA93pl Kesuksesan Nokia 8 dan Nokia 6Meraih Penghargaan di Selular Award 2018  wallpaper

Nokia 6 adalah salah satu ponsel Nokia yang menyasar segmen mid-end, dengan menggunakan layar HD 5.5 inch dan berprosesor Snapdragon 430 (Octacore A53 1.4 Ghz + GPU Adreno 505) dengan kamera utama berkekuatan 16 MP dan kamera depan berkekuatan 8 MP. Kedua kamera Nokia 6 Mampu melakukan perekama full HD dengan resolusi 1080p.

BACA JUGA:   Keunggulan yang Dimiliki Andromax R2 dibanding Lenovo A6000 Plus

Sensor Nokia 6 cenderung lengkap, selain membenamkan fitur front fingerprint di tombol home juga dilengkapi proximity, accelerometer, compas, ambience light, pedo meter dan gyroscope. Selain kaya akan sensor, Nokia 6 juga dilengkapi jaringan 4G LTE di kedua slot hybridnya, konektifitas WIFI 5GHz dan tambahan fitur NFC serta radio FM.

Meskipun daya terbilang menengah dengan kapasitas 3000 mAh, dan belum mendukung fast charging, Nokia 6 dibekali dengan adaptor daya 5V 2A. Berikut kelengkapan headset dan kartu garansi. Nokia 6 menggunakan desain unibody dari satu blok alumunium 6000 yang tahan karat dan cukup keras,

Nokia 8

Dc0ZBSpV0AANEaK Kesuksesan Nokia 8 dan Nokia 6Meraih Penghargaan di Selular Award 2018  wallpaper

Beralih ke smartphone Nokia 8. Ponsel yang masuk jajaran flagship ini memiliki spesifikasi mumpuni hingga berhasil meraih gelar Smartphone of The Year, menggunakan processor Snapdragon 835, dengan 8 core semi custom, Kyro 280, 4 core berjalan di speed 2,5 GHz dan 4 sisanya di 1,8 GHz, menggunakan Adrone 540 sebagai prosesor grafisnya. Penggunaan SD835 sekaligus menjadikan Nokia 8 bisa digunakan untuk aplikasi AI yang dikembangkan oleh Qualcomm.

Untuk mendukung kinerja procesor disiapkan RAM LPDDR4x berukuran 4GB dan internal 64 GB dengan standar UFS 2.1 yang lebih kencang dibanding eMMC. Pengguna juga bisa menambahkan eksternal micro hingga kapasitas 256GB.

Tampilan layar mampu memberikan resolusi Quad HD 2560×1440 dengan kerapatan 554 ppi dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Kecerahan layar mencapai 700 nits dan kontra 1840:1 meski belum setara layar Amoled tapi sudah mampu mengalahkan pabrikan lain. Smartphone ini dibekali dengan Pure Android Oreo 8.1

BACA JUGA:   Paket Super Kuota Murah Telkomsel

Desain Nokia 8 terbilang berbeda dengan badan metal dan memiliki kecenderungan menipis hingga ketebalan kurang dari 5 mm mendekati ujung frame. Dengan tampilan desain alumunium 6000 kesan elegan nampak dari body Nokia 8 ini.

Untitled Kesuksesan Nokia 8 dan Nokia 6Meraih Penghargaan di Selular Award 2018  wallpaper

Keunggulan-keunggulan Nokia ini tentunya mengingatkan para pengguna ponsel akan masa jaya Nokia di masa lalu, mengingat, ponsel Nokia memang tahan banting dan memiliki durability yang sangat baik dibanding dengan vendor-vendor lain. Menarik disimak kiprah duo Nokia di pasar smartphone tahun ini.

.

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

4 tanggapan untuk “Kesuksesan Nokia 8 dan Nokia 6Meraih Penghargaan di Selular Award 2018

  • Mei 12, 2018 pada 3:39 pm
    Permalink

    Selamaaat Nokiaaaa
    Jadi kembali nostalgia kalau sekarang eranya nokia bangkit lagi

    Balas
  • Mei 10, 2018 pada 4:09 pm
    Permalink

    Wow makin pengen beli Nokia 8 cocok dengan kebutuhan ngeblog deh

    Balas

Berikan tanggapan anda

%d blogger menyukai ini: