Ledakan CPC Adsense Matahari Mall

Beberapa hari yang lalu, para publisher adsense kaget kegirangan melihat pendapatan mereka melejit bahkan ada yang sampai 400% dari hari biasanya. Padahal mereka hanya menggunakan blog dengan konten bahasa lokal. 

Memang selama ini CPC adsense untuk bahasa Indonesia sangat jauh nilainya dibanding CPC adsense untuk konten berbahasa Inggris. CPC Indonesia umumnya hanya berharga US$ 0,01-0,10 sedangkan CPC bahasa Inggris bisa mencapai US$ 19 per klik nya.

Jika tiba tiba CPC Adsense Indonesia meledak sampai di atas US$ 1 per kliknya maka silahkan salahkan MatahariMall.com, err setidaknya itulah tersangka yang paling dicurigai para publisher adsense lokal atas melonjaknya pendapatan mereka.

mataharimall daftar ecommerce terbaik

Mataharimall.com dimiliki oleh Lippo group dan bertujuan untuk bisa menjadi platform e-commerce no 1 di Indonesia. Tidak tanggung2 Lippo group mengucurkan 500 juta dollar untuk menciptakan MatahariMall, nilainya 5 x lebih besar dibanding investasi yang dikucurkan Softbank & Sequoia Capital pada salah satu platform e-commerce lokal terbesar. Biaya tersebut termasuk program Super September yang memungkinkan pembeli yg berbelanja minimal seratus ribu rupiah saja di MatahariMall mendapat kesempatan mengikuti undian berhadiah apartemen untuk ads campaign lewat jaringan periklanan Google Adwords, entah berapa anggaran Lippo untuk ads campaign mereka di Google, tapi pastinya sukses membuat publisher adsense berteriak kegirangan.

welcome to the jungle mataharimall 🙂

pendapatan mall matahari 2016
BACA JUGA:   Itu email kan ya?
News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.