Andai ada FoodPanda di Jogja

foodpanda food delivery

Bulan kemaren, habis mengurus urusan kuliah yang belum kelar-kelar juga, aku sama temenku nyari tempat refreshing biar mukanya bisa balik natural abis ketemu dosen. Dari berdebat nyari tempat yang asik, akhirnya dipilihlah Roemi, semacam surga buat para penggemar ice cream.

Surganya ice cream? sumpeh lo?

Duh segitunya banget sih fansboynya ice cream, aku sendiri sebenernya gak mau deket-deket sama tempat makan yang mengandung ice cream, cukuplah dulu nebeng makan sosis di Rumah Coklat sama anak S2 UNY.

Tapi karena temenku ngeyakinin klo disana meski menggunakan tagline extraordinary ice cream toh ada makanan lain buat yang gak doyan ice cream, dan akupun trima mengalah saja lah daripada urusan berdebatnya gak rampung seharian.

Nasi goreng Jala ala ROemi resto

Ternyata beneran, rumah makan yang berlokasi di bilangan Kotabaru, Jogja, tepatnya di sebelah utara SMA 3 Padmanaba, gak cuma punya koleksi ice cream, ada banyak makanan lain yang bisa menggoyang lidahku, dan pilihanku jatuh pada menu nasi goreng Jala ala Roemi + black coffe, sementara temenku pesen Double Chocolate Oreo, itu sejenis ice cream di Roemi sih.

Ternyata sodara sodara, nasi goreng jalanya enak brooh, dan sampe sekarang masih kepengen deh nambah, cuma ya itu karena aku sekarang beredarnya sudah jarang masuk ke kota belum sempet deh buat mampir lagi ke Roemi.

Terus aku iseng ambil HP, cari cari aplikasi yang bisa dipake buat pesan dan kirim-kirim makanan di Play Store, dan ketemulah dia, aplikasi pemesanan makanan via hape.

Namanya adalah FoodPanda, dari namanya aku jadi keinget sama tokoh kartun Kungfu Panda yang juga doyan makan 😀

foodpanda food deliveryAplikasi foodpanda di Play Store saat ini sudah mencatat lebih dari 1 juta unduhan, wah berarti rekomended ini buat dicoba. Pilihan makanan yang ada di Foodpanda lengkap lho, mulai dari Indonesian Food seperti nasi goreng, ayam goreng, ayam penyet, sampai makanan-makanan India, Korea, Mexico dan masih banyak lagi karena FoodPanda punya rekanan restoran-restoran ternama di Indonesia.

Waktu lihat pilihan kota di FoodPanda aku baru tau klo Jogja sampai saat ini masih belum tercover layanan FoodPanda, saat ini layanan FoodPanda baru bisa dinikmati di Jakarta, Bali, Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Makassar, Medan, Surabaya, Tangerang dan Tangerang Selatan.

Karena pengen tau lebih jauh akhirnya aku nyoba pilih domisili kakak iparku di kota Tangerang Selatan, aku nyoba pilih BSD. Setelah memilih lokasi tersebut, daftar restoran yang ada di daerah tersebut pun muncul.

Nah untuk melakukan order, pertama kita harus dalam kondisi login dulu, bisa dengan bikin akun atau tinggal connect dengan akun FB kita, lalu pilih nama resto yang kita inginkan, nanti akan muncul menu yang bisa kita pesan, setelah memilih menu, tambahkan ke keranjang. Akan muncul gambar tas belanja warna hijau menyatakan jumlah pesanan kita. Disana sudah tercantum detail biaya yang dikenakan kepada pelanggan.

Setelah itu, kita diminta memilih tipe pengantaran, untuk percobaanku hanya ada pilihan kirim dengan biaya pengiriman Rp. 10000. Selanjutnya kita diminta memberikan info lebih detail untuk kurirnya, seperti nama, no hp, alamat lengkap, ikuti saja, terakhir pilih mode pembayaran bisa dengan Cash On Delivery atau Online Payment.

Oh ya Foodpanda juga sering ngasih diskon lho buat usernya, semoga saja Jogja cepet tercover layanan ini, sudah gak sabar pengen nyobainnya.

foodpanda tangerang, nasi goreng eat jogja

5 Komentar

  1. @bangsaid Balas

    Itu nasi gorengnya bikin ngiler…
    Besok mau jalan ke Jogja. Ikut rombongan sih. Mudah-mudahan bisa kesampean nyicip nasi goreng jalanya.

    Kalau pakai foodpanda dikirim ke Tangerang kan ngga mungkin 😀

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.