Lepas Pandemi? Ini Cara Menjaga Ruangan Agar Tetap Bersih dan Nyaman

Meski perlahan pandemi Covid-19 mulai mereda, bukan berarti virus ini sudah benar-benar hilang dan masih harus diwaspadai.

Maka dari itu, protokol harus tetap dijalankan dan dipatuhi meski saat ini kita sudah merasakan kelonggaran dari kebijakkan pemerintah.

Selain dari faktor eksternal, faktor internal juga harus kita perhatikan dan hal ini mencakup urusan kebersihan rumah serta ruangan.

Karena rumah dan ruangan yang bersih merupakan salah satu faktor penting yang dapat menentukan kesehatan dari setiap orang.

Mengingat juga hampir sebagian besar kita menghabiskan waktu di dalam rumah serta ruangan-ruang yang ada di dalamnya.

Namun menjaga kebersihan bukanlah tugas mudah karena harus dilakukan secara konsisten dan telaten bila kamu ingin menjaga kebersihan rumah secara optimal.

Cara Menjaga Ruangan Bersih Selepas Pandemi Covid 19

Beruntung saat ini kamu ada di tempat yang tepat karena saat ini kita akan membahas bagaimana cara menjaga ruangan di rumah agar tetap bersih dan nyaman.

Berikut adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga ruangan tetap bersih.

Menyapu lantai

Satu cara yang paling umum dan wajib dilakukan untuk menjaga kebersihan rumah adalah dengan cara membersihkan lantai dengan cara menyapunya.

Karena proses ini dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada lantai.

Debu-debu yang menempel ini bila dibiarkan tentu saja akan semakin tebal dan memicu sejumlah penyakit dan yang paling mudah adalah memicu alergi.

Selain itu lantai yang kotor tentu saja membuat rumah tidak sedap dipandang, maka dari itu penting untuk kamu menyapu lantai secara rutin.

Disinfeksi Area Umum

Setelah bulan ramadan, dan para kerabat kerap bertandang untuk bersilaturahmi, tentunya banyak area yang tersentuh orang lain selain penghuni rumah.

Kamu bisa melakukan disinfeksi area umum seperti kamar tamu seperti meja kursi maupun pegangan pintu, selain menggunakan cairan disinfektan bisa menggunakan air hangat dan kain lap microfiber untuk melakukan disinfeksi.

Pel lantai dengan cairan pembersih

Setelah kamu menyapu lantai dan membersihkan debu-debu yang menempel di lantai maka langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengepel lantai.

Proses ini dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan debu-debu yang membandel dan melekat pada lantai dan tidak mampu diatasi hanya dengan sapu.

Selain itu mengepel dengan cairan pembersih juga penting untuk dilakukan karena berfungsi untuk membunuh kuman-kuman tak kasat mata yang ada di lantai.

Bersihkan tempat Tidur

Satu hal yang membuat kegiatan membersihkan rumah menjadi sesuatu yang berat untuk dilakukan adalah tentu saja karena rasa malas.

Pilihan yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa malas ini adalah dengan cara dilawan ataupun dibiasakan.

Cara paling efektif membiasakan diri untuk membersihkan rumah adalah dengan memulainya dari ruangan pribadi yang kita miliki yaitu kamar tidur.

Dengan membersihkan kamar tidur tentu saja akan membuatmu terbiasa dengan kegiatan ini dan menstimulasi kamu untuk melakukan hal yang sama ke ruangan lainnya yang ada di rumah.

Mencuci pakaian setiap hari

Hal lain yang dapat dilakukan untuk menjaga ruangan tetap bersih dan terhindar dari virus serta penyakit adalah dengan mencuci pakaian setiap hari.

Dengan mencuci pakaian setiap hari tentu saja kamu dapat mencegah atau setidaknya meminimalisir kuman serta penyakit dari luar yang menempel di bajumu dan kamu bawa masuk ke dalam rumah.

Untuk membersihkan pakaian yang kamu miliki tentu saja kamu membutuhkan sabun cuci baju yang sesuai dengan karakter baju yang kamu miliki.

Rutin bersihkan dapur

Satu hal terakhir yang penting namun tak kalah penting untuk kamu lakukan dalam usaha menjaga kebersihkan rumah dan ruangan adalah dengan membersihkan ruang dapur.

Karena pada ruangan itulah setiap makanan di proses untuk disajikan ke seluruh anggota keluarga.

Tentu kamu tidak mau kan memberikan makanan yang telah terkontaminasi oleh kotoran serta kuman kepada anggota keluargamu.

Karena makanan yang terkontaminasi merupakan salah satu sumber penyakit yang sangat sulit terdeteksi.

Maka dari itu penting untuk kamu selalu membersihkan ruangan dapur secara rutin.

Gunakan peralatan yang tepat

Hal terakhir ini bisa dibilang bukanlah yang terpenting namun dapat memiliki pengaruh langsung kepada kualitas kebersihan rumah.

cara menjaga ruangan agar tetap bersih setelah pandemi

Hal terakhir ini adalah menggunakan peralatan kebersihan yang tepat seperti sapu, kain pel, kemoceng dan lain-lain.

Untuk melengkapi peralatan ini kamu dapat membelinya di LaDaRa dimana semua peralatan tersedia secara lengkap dengan kualitas terjamin dengan harga termurah.

Itulah 6 cara yang dapat dilakukan untuk kamu yang ingin menjaga ruangan rumah agar bersih dan optimal untuk menjaga kesehatan kamu dan orang-orang tercinta.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini