Macam-Macam Bisnis yang Menguntungkan Pasca Pandemi

Setelah pandemi yang membuat kehidupan bisnis jadi melambat dan bahkan terhenti sejenak, akhirnya saat ini Bumi mengalami perbaikan. Adanya vaksinasi membuat pemerintah melonggarkan berbagai macam aturan. Kawasan wisata kembali dibuka, aturan mengenai perjalanan darat dan udara semakin mudah. 

Dunia bisnis kembali bangkit. Berbagai start-up dan juga usaha merangkak serta bertumbuh. Jakarta, sebagai ibukota Indonesia pun kembali ramai. Para pekerja sudah diminta untuk bekerja dari kantor. Sewa kantor Jakarta Pusat juga mulai ramai dan menjanjikan. 

Nah, barangkali Anda tipikal yang lebih suka berbisnis dan menjadi bos dibanding pekerja. Di tahun 2022 ini ada beberapa usaha yang dianggap sangat menguntungkan loh. Meski yang namanya bisnis memang tidak menentu dan pastinya ada jatuh bangun, berikut daftar bisnis yang sekiranya menguntungkan untuk dibuka pasca pandemi:

Bagi sebagian orang, kopi adalah minuman yang wajib dikonsumsi untuk pagi hari. Tanpa kopi, badan jadi lemas, mudah ngantuk, serta tidak bersemangat. Tidak heran kalau saat ini kedai kopi ramai bermunculan dimana-mana. 

bisnis pasca pandemi coffee shop

Kedai kopi kekinian ini biasanya memiliki alat-alat untuk membuat kopi yang cukup lengkap. Bahkan ada juga yang menggiling biji kopi mereka sesuai dengan orderan customer terlebih dahulu. Selai menjual kopi, kedai kopi juga menjual snack sampingan seperti roti serta menu sarapan. 

  • Memulai Usaha Ayam Krispi atau Ayam Geprek

Makanan apa yang bisa dinikmati saat pagi, siang, dan juga malam hari? Kebanyakan orang akan menjawab ayam. Protein hewani yang satu ini memang menjadi favorit karena rasanya enak, gizinya lumayan tinggi, mudah diolah, dan rasanya juga enak. Mau dimasak menjadi apapun, pasti bisa diterima oleh lidah dan juga perut. 

Jika Anda jeli, Anda akan melihat bahwa peluang bisnis ayam goreng krispi ataupun ayam geprek sangat menjanjikan. Anda bisa melakukannya dengan cara franchise ataupun membuat brand tersendiri. Rata-rata mengombinasikan sajian ayam dengan sajian nasi yang tak kalah beragam seperti nasi uduk, nasi jeruk, nasi kecombrang. 

  • Laundry

Bisnis laundry di Jakarta bisa dibilang sangat lumayan menjanjikan. Terutama jika kantor ataupun tempat yang akan Anda pilih untuk mulai berjualan sangat strategis. Berada di dekat kampus atau perkantoran misalnya. Rata-rata anak kos tidak terlalu suka mencuci baju sendiri karena melelahkan, keringnya lama, dan juga tidak praktis. Oleh karena itu, tidak heran kalau jasa laundry banyak dicari. 

Macam-Macam Bisnis yang Menguntungkan Pasca Pandemi pengusaha ditawarkan laundry lounge berkonsep self service SWM thumb

Laundry saat ini pun jenisnya bermacam-macam. Ada laundry yang memang sekali jadi, terima cuci dan gosok sekaligus sehingga customer tinggal taruh dan ambil. Namun, ada juga jasa laundry yang hanya menyewakan mesin cuci serta pengering saja. Untuk tipe yang ini Anda bisa melakukan aktivitas mencuci sambil ditunggu karena kurang dari dua jam, baju kotor sudah bersih dan kering kembali. 

  • Wedding Organizer

Mengurus pernikahan itu sulit dan memusingkan. Tidak heran jika banyak pasangan yang justru merasa stress dan bertengkar ketika melakukan hal ini sendiri. Oleh karena itu, bantuan Wedding Organizer pun sangat dibutuhkan. Sehingga, pasangan calon pengantin dapat mempersiapkan diri untuk hal-hal penting lainnya. 

Apa saja yang diurusi oleh WO? Ada banyak, Anda bisa mendiskusikan hal ini dengan pihak WO. Rata-rata ada yang mengurusi semuanya mulai dari undangan, busana, MUA, Gedung, catering, hotel untuk bulan madu, Sound System, penataan tamu. Cobalah untuk kreatif dan maksimal melayani customer, niscaya bisnis WO yang Anda jalani akan semakin banyak yang memesan. 

  • Pet Shop

Anda pasti aware kalau saat ini pecinta kucing semakin banyak. Terbukti di segala lini sosial media seperti Instagram, Twitter, maupun Tiktok ada akun-akun tertentu khusus kucing, anjing, marmot, burung, dan juga hewan-hewan lainnya. Selama pandemic kemarin, orang memang banyak menjadikan memelihara hewan sebagai salah satu aktivitas supaya tidak bosan dan stress. 

Tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba untuk mencoba bisnis pet shop kecil-kecilan terlebih dahulu. Anda bisa menjual berbagai kebutuhan hewan seperti makanannnya, pasir untuk menampung kotorannya, kendang, dan juga mainan serta aksesori khusus hewan. 

  • Bisnis Sewa Pakaian 

Apakah Anda tipe yang suka membeli baju baru dan melupakannya setelah dipakai? Daripada hanya teronggok begitu saja di lemari, bagaimana kalau Anda mencoba untuk menyewakannya? Beberapa waktu yang lalu, usaha ini lumayan menjanjikan loh. Terlebih jika barang-barang yang Anda miliki merupakan barang branded yang terawat dengan baik. 

bisnis sewa pakaian pasca pandemi

Membeli baju baru terkadang tidak menjadi opsi karena hanya dipakai untuk sesekali atau hanya satu event tertentu saja. Supaya tidak dipandang rendah karena memakai baju yang sama berkali-kali, namun jika membeli terlalu mahal, menyewa adalah pilihan tepat. Anda bisa banget memandang kebutuhan ini sebagai lahan bisnis baru yang menjanjikan. 

  • Membuka Kursus Online

Apakah Anda memiliki keterampilan khusus seperti memasak, menjahit, menggunakan Canva, atau bahkan berkebun? Nah, jangan salah, kemampuan khusus yang unik seperti ini sebetulnya bisa sangat menjual. Apalagi jika Anda bisa menunjukkan bahwa kemampuan tersebut cukup menghasilkan uang. 

Pandemi juga mengajarkan pada kita bahwa kelas-kelas belajar bisa dilakukan secara online tanpa tatap muka langsung. Sehingga Anda bisa membuka kursus online baik melalui aplikasi meeting ataupun lewat WhatsApp dan Telegram. 

macam bisnis pasca pandemi

Anda cukup membuat presentasi yang menarik, materi seperti video dan tutorial, serta menyiapkan diri untuk pertanyaan para peserta. Selain kebahagiaan karena bisa menghasilkan uang, berbagi ilmu melalui kursus online juga bermanfaat karena menambah ilmu pengetahuan para peserta. 

Nah, itulah beberapa bisnis yang sekiranya dapat unggul dan menguntungkan untuk dibuka pasca pandemi. Tertarik untuk membuka bisnis secara offline, dari beberapa ide bisnis di atas? Apabila Anda berminat dan sedang mencari tempat sewa kantor terjangkau dan berkualitas, segera cek SewaKantorCBD sekarang!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.