Mata Sehat Tetapi Pakai Kacamata? Berikut Alasan Penting Dibaliknya!

Dulunya kacamata sangat identik digunakan sebagai alat untuk membantu mata agar bisa melihat dengan jelas. Namun saat ini, tren yang berlaku menyebabkan perubahan fungsi kacamata. Banyak orang dengan penglihatan normal yang kerap menggunakan kacamata untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya adalah sebagai aksesoris karena melihat frame kacamata yang dirasa cukup bagus untuk menunjang penampilan seseorang agar semakin gaya. 

tips menggunakan kacamata untuk mata normal

Terlepas dari kebutuhan kacamata untuk menunjang penampilan seseorang, sebetulnya bagi kamu yang memiliki mata normal juga membutuhkan kacamata. Hal ini dikarenakan masyarakat modern saat ini banyak yang kesehariannya menggunakan smartphone atau bekerja di depan layar komputer. Sehingga dengan adanya kacamata bisa membantu melindungi mata dari pengaruh buruk paparan cahaya yang bersumber dari gadget atau peralatan elektronik di sekitar kita (computer, TV).

Manfaat Menggunakan Kacamata

Meskipun mata kamu normal, dengan menggunakan kacamata akan membantu meminimalisir berbagai resiko kesehatan yang mengganggu dan memberikan manfaat tertentu, antara lain:

Bisa mencegah dari sakit kepala

Sinar biru yang dikeluarkan oleh gadget dan layar komputer merupakan gelombang energi tertinggi dari cahaya. Sinar biru inilah yang bisa memicu seseorang mengalami sakit kepala. Oleh karena itu, pergunakan kacamata saat sedang menggunakan gadget atau bekerja di depan layar komputer.

Mencegah mata lelah

wanita menggigit kacamata

Energi tinggi dari sinar biru yang dipancarkan oleh gadget dan layar komputer bisa menyebabkan mata menjadi lelah dan iritasi. Selain itu, memandang layar digital terlalu lama juga bisa memperparah gejala mata kering. Untuk alasan inilah, meskipun mata kamu normal tetap harus menggunakan kacamata.

Membantu tidur lebih nyenyak di malam hari

Tubuh mengasosiasikan sinar biru dengan siang hari. Sehingga ketika kamu bermain gadget atau berada di depan layar komputer sebelum tidur, maka setelah selesai melakukannya kamu akan susah tidur. Bahkan menurut studi juga menunjukkan bahwa sinar biru mampu menekan produksi melatonin dan mencegah suhu tubuh turun. Padahal kedua hal ini diperlukan agar kita bisa tidur. 

Mencegah mata dari degenerasi

Bagi kamu yang terkena paparan sinar biru dalam jangka waktu yang cukup lama akan menyebabkan kerusakan pada sel-sel sensitif di retina mata. Yang mana jika dibiarkan akan berujung pada penglihatan mata yang semakin rabun. Dan tentunya untuk mengatasi hal ini mengharuskan kamu untuk memakai kacamata pada akhirnya.

Mengingat di zaman sekarang kita tidak bisa lepas dari yang namanya gadget maupun berbagai alat elektronik, seperti TV, komputer, dll, maka menggunakan kacamata bisa menjadi salah satu cara tepat untuk meminimalisir resiko yang mengancam kesehatan mata. Terlebih jika mengingat indera penglihatan memiliki peran penting dalam menunjang aktivitas sehari-hari, sehingga sudah sewajarnya jika kita perlu menjaga dan merawatnya dengan baik. 

Baik untuk kebutuhan orang dengan penglihatan normal maupun berkurang, kini banyak sekali penjual kacamata yang bisa kita temukan di pasaran. Tentu bukan hal yang sulit untuk memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan kita. Namun bagi Anda yang sedang mencari kacamata dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, maka sebaiknya membeli dari SATURDAYS. Brand lokal yang satu ini menawarkan kacamata dengan desain, bahan, dan pengerjaan yang terbaik. 

Kamu bisa membeli kacamata di SATURDAYS dengan cara online melalui website resminya, atau bisa juga dengan mengunjungi gerai SATURDAYS Life yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. Bagi kamu yang tinggal di kawasan Jakarta Selatan, membeli langsung di gerai SATURDAYS Life bisa menjadi pengalaman yang menarik. Dimana kamu bisa mencoba dengan leluasa kacamata yang dibutuhkan lantaran di gerai ini kacamata tidak dipajang di etalase layaknya di optik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.