Mendapatkan Uang Online: Langkah Praktis Cara Menghasilkan Uang dengan Blog

Cara mendapatkan uang dari situs website blog itu seperti ini gambarannya.

Bayangkan dalam benak Anda punya toko komputer dan perlengkapan komputer di pinggir jalan raya besar di tempat tinggal Anda.

Komputer – komputer dan perlengkapan yang di jual di toko tersebut adalah konten – konten yang akan dibutuhkan pelanggan yang berminat ingin membelinya. Barang – barang yang dijual itu akan menjadi penghasilan / pendapatan.

Bila Anda buka toko komputer dan perlengkapan tanpa ada barang yang mau dijual mana ada yang akan datang ke toko Anda?

Barang – barang  berkualitas adalah hal pokok yang harus Anda miliki yang akan menjadi perantara.

Kalau di situs website blog bagaimana Anda bisa mengupayakan untuk menyajikan barang – barang berkualitas (postingan / artikel) yang dicari pemirsa situs website blog Anda.

Bila Anda membuat postingan / artikel yang miskin dan dangkal di situs website blog dan pembaca tidak akan benar – benar tertarik dan menyudahi (klik tombol back) dalam waktu kurang dari sekian detik pertanda Anda tidak bisa memberi kepuasan kepada target pembaca situs website blog Anda.

Coba bayangkanlah: Andaikata Google dan Facebook itu blog milik Anda bagaimana bisa ia bisa menjadi besar, dikenal dimana – mana dan bisa menghasilkan uang jutaan hingga milyaran rupiah?

Apakah itu suatu mimpi dalam satu waktu singkat? Satu hari, dua minggu, tiga bulan, satu tahun. Apakah akan menjadi sukses besar andaikata Google dan Facebook itu sebuah blog?

dampak-negatif-internet-dan-gadget Mendapatkan Uang Online: Langkah Praktis Cara Menghasilkan Uang dengan Blog  wallpaper

Ternyata tidak, untuk menjadi blog besar seperti yang namanya kita kenal saat ini pasti membutuhkan waktu yang panjang. Google membutuhkan waktu 20 tahun hingga bisa dikenal masyarakat dunia (1998 – 2018) dan Facebook membutuhkan waktu 14 tahun untuk bisa yang seperti yang kita kenal sekarang.

Jadi andaikan ingin memiliki blog mulailah dari yang sederhana dan tujuan sederhana yang kemudian akan  menjadi besar yang diraih secara bertahap – bertahap (bukan malah  berpikir langsung besar tanpa ada ilmu dan skill) yang menunjang.

Bila Anda ingin menjadi seorang penulis blog yang bisa disamaratakan dengan pemilik Facebook dan Google maka Anda harus kreatif dan inovatif untuk menghasilkan suatu terobosan dengan situs website blog Anda. Mengutip dari Cara Mendapatkan Uang dengan Situs Website Tema Travel  Anda harus:

1. Menyiapkan Niche Topik Blog yang ingin Dilaunching

Bila Anda ingin benar benar serius mendapatkan uang dari blog, pastikan memilih topik atau niche yang peminat serta segmen pasar industrinya banyak. Tema travel / wisata ini cukup menjanjikan karena para pemilik bisnis yang berhubungan dengan travel sangat banyak seperti: Sewa Mobil, Sewa Kapal bagi yang liburan di danau dan pantai, Beli tiket online. Bila ada orang yang ingin memasang iklan di blog tema travel Anda yang dikelola maka ini suatu jalan lebar yang akan  memuluskan.

BACA JUGA:   Mencari inspirasi postingan dari grup facebook

Anda harus bisa menyajikan postingan bermutu bagus yang banyak dicari pemirsa untuk mendongkrak lalu lintas yang datang ke blog Anda. Karena pemirsa yang datang ke blog Anda itulah yang akan mengklik iklan pemasang iklan yang datang ke Anda. Tentu Anda tahu, bahwa pemasang iklan itu ingin agar iklan mereka bisa dilihat dan diklik oleh banyak pemirsa blog dari lalu lintas Anda.

2. Membuat Situs, Website, Blog

Bila Anda ingin serius menekuni blog yang bisa menghasilkan dalam jangka panjang maka mau tidak mau Anda harus membuat blog berbayar. Dalam kata lain Anda harus mau mengeluarkan modal untuk beli hosting dan domain serta themes yang akan Anda gunakan di blog Anda nantinya.

Bila Anda membuat blog yang asal – asal dan tidak serius dengan platfrom blog peluang untuk menghasilkan juga kecil karena kemauan motivasi Anda sangat tipis dan tidak kuat.

Saya sangat menyarankan untuk menggunakan platfrom blog wordpress self hosted yang sudah dijelaskan pada postingan ini karena banyak kelebihan dan kemudahan dalam proses pasang iklan dalam halaman blog Anda nanti

3. Menyajikan dan Menyiapkan Postingan Bermutu Bagus dan Abadi

Untuk membuat dan menyajikan  postingan yang bagus itu tidak segampang balik telapak tangan.

Tentu ada proses duka dan suka yang amat mendalam dan melelahkan dalam mencapainya.

Tapi usaha dalam menyajikan dan menyiapkan postingan bermutu bagus dan abadi itu akan membuat situs website blog Anda makin tersohor di rimba pencarian google dan akan menghantarkan pada kesuksesan langkah selanjutnya.

Jangan berhenti untuk terus membuat postingan hingga sedalam samudra (sebanyak yang Anda bisa)

Ciri – ciri postingan bagus dan abadi

  1. Berbentuk postingan pilar
  2. Isinya berupa daging postingan
  3. pembahasannya sangat bermakna bagi orang yang tertarik membacanya.

4. Mempromosikan postingan yang telah dibuat

Setelah postingan yang Anda buat sukses, langkah berikutnya adalah memasarkan postingan Anda keluar ke khalayak ramai.

internet-of-things Mendapatkan Uang Online: Langkah Praktis Cara Menghasilkan Uang dengan Blog  wallpaper

Jika Anda membiarkan saja tanpa ada orang yang tidak tahu keberadaan postingan Anda mereka tidak akan tahu selama tidak dipromosikan.

Cara mempromosikan ada banyak. Pada titik ini Anda harus belajar ilmu pemsaran online untuk mendongkraknya seperti: SEO marketing, Facebook marketing, Whatsapp marketing dan sebagainya yang penggunanya sangat banyak.

BACA JUGA:   Keunggulan Afiliasi Buku Belbuk

Terus lakukan secara berkelanjutan untuk memasarkan postingan Anda hingga blog setidaknya mendapatkan pengunjung yang stabil setiap harinya. Anda bisa melacak pengunjung ini dengan Google Analytics atau Analytics lainnya yang sejenis.

Ketika sudah dikatakan blognya ramai inilah semakin mempermudah untuk menghasilkan uang. Bila masih sepi sangat sulit sekali.

5. Mulai Menghasilkan Uang Blog

Setelah tahap –tahap sebelumnya sudah lewat dan menunjukkan tanda – tanda situs website blog Anda berkembang dengan pesat mulailah untuk mendapatkan uang dan investasi online.

Mendapatkan uang dari blog ada banyak modelnya. Tapi yang bisa cepat menghasilkan adalah jualan di blog Anda.

Bila blog Anda tentang tema travel maka jualan yang cocok ya jualan tiket online, jasa sewa mobil di daerah Anda dan sebagainya.

Untuk model – model menghasilkan uang baca postingan Langkah – langkah menghasilkan uang online ini

Ingat dan Penting:

untuk bisa menghasilkan butuh kerja keras otak, bukan malah bersantai – santai saja (menulis di blog uang ngalir saja)

semua ini membutuhkan upaya keras bagaimana Anda bisa. Tidak mudah, dan hanya orang yang mau berusaha dengan maksimallah yang akan  mendapatkannya. Usaha keras akan dibayar kemudian.

Yang tidak kalah penting adalah sikap konsisten untuk terus bertahan ditengah – tengah kebosanan yang akan dalam perjalanan mengembangkan situs webiste blog

Tentang Penulis Blog

Mukhofas Al- Fikri adalah penulis blog Baublogging.com dan beberapa blog yang lain serta sangat senang dengan Digital Marketing, SEO, Bisnis Online, Membaca buku, belajar hal – hal baru. Sebut Saja seorang Blogger Indonesia,

Mukhofas tinggal di Karanganyar Jawa Tengah Indonesia

5 Cara Menulis Artikel SEO Friendly yang Harus

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Mendapatkan Uang Online: Langkah Praktis Cara Menghasilkan Uang dengan Blog

    agus supriyono

    (Januari 28, 2018 - 10:49 pm)

    penjelasan yang cukup detail, mudah mudahan tidak ada lagi kesalahpamahan bagi pemula yang sedang belajar menghasilkan uang dari internet

      anotherorion

      (Januari 28, 2018 - 10:52 pm)

      semoga bisa memberikan sedikit informasi nggih mas agus, jika ada yang kurang jelas mungkin bisa ditanyakan pada kami disini. Maturnuwun

Berikan tanggapan anda