Menikmati Suasana Jepang di Litto Jogja

Pernah mendengar Litto Jogja? Litto (Little Tokyo) adalah sebuah resort dan restoran bertema Jepang yang ada di bagian selatan Jogja, tepatnya di Bukit Muntuk, Dlingo, Bantul. Menggunakan konsep Jepang, resort ini memberikan nuansa yang lain dibanding berbagai tempat wisata lain yang ada disekitar.

Wilayah Dlingo, telah lama dikenal dengan berbagai destinasi wisata seperti Kebun Buah Mangunan, Puncak Becici, Jurang Tembelan, Hutan Pinus Mangunan dan masih banyak lagi, semuanya menawarkan pesona alam yang bisa dinikmati wisatawan, namun di Litto ini sendiri kalian bisa menemukan berbagai hal menarik yang tidak ada di lokasi wisata lain di sekitar.

Mengapa Menggunakan Konsep Jepang?

Jepang adalah negara yang indah dan memiliki kebudayaan unik, FYI, Jogja memiliki sister city dari Jepang tepatnya Kyoto, ibukota Jepang era Sengoku ini menjadi sister city untuk kota Jogja. Dan Litto Jogja berusaha memberikan pengalaman yang baru bagi masyarakat yang ingin menikmati suasana Jepang tanpa harus jauh-jauh berangkat ke negeri Sakura.

Cukup datang ke Bukit Muntuk Bantul kalian sudah bisa merasakan ambience negeri Sakura yang berasa banget.

Apa Saja Fasilitas yang ada di Litto Jogja

Litto Jogja memiliki beragam fasilitas untuk keluarga dan orang-orang tercinta kita. Hmm kita bahas satu persatu yuk

Kolam Renang Onsen

Jika kalian ingin merasakan sensasi berenang di air hangat, maka Litto Jogja adalah tempat yang tepat. Menggunakan konsep onsen, yaitu kolam renang air hangat yang biasanya ada di Jepang, tidak perlu merasa takut kedinginan lagi, di Litto ada beberapa kolam yang bisa dipilih mulai dari kolam untuk anak-anak hingga dewasa. Jadi mau berenang di ketinggian bukit dengan tampilan alam pedesaan yang indah? Litto Jogja tempatnya.

BACA JUGA:   7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Malang yang Lagi Hits

kolam renang air hangat onsen litto jogja

Nah buat kalian yang ingin merasakan experience makan dengan floating food, juga bisa pesen kok. Jadi bisa sarapan sambil berenang di kolam onsen.

Wahana Bermain Ninja Warrior Games

Salah satu permainan Jepang yang cukup booming di Indonesia selain Takeshi Castle adalah Ninja Warrior, Litto Jogja menghadirkan konsep permainan ninja warrior ini sebagai wahana barunya. Tak tanggung-tanggung kalian bisa merasakan menjadi seorang ninja, mulai dari menggunakan seragam ala ninja, samurai, menaklukan berbagai tantangan serta melawan samurai. wahana ninja warrior litto jogja

Kita juga bisa berlatih menggunakan beberapa senjata khas ninja seperti Shuriken, Kunai dan tentu saja Samurai.

Tiket masuk Ninja Warrior ini cukup murah hanya Rp. 75 K saja, anak-anak juga bisa menikmati bermain sebagai ninja karena Litto sudah menyiapkan kostumnya. Oh ya, menariknya, Litto memberikan sertifikat untuk mereka yang ikut bermain di wahana Ninja Warrior, wuih mantep lah.

Eksplorasi Bantul dengan Jeep Wisata

Seperti halnya tempat wisata lain di Jogja, Litto juga menyediakan paket keliling dengan Jeep, kalian bisa menikmati perjalanan di alam perbukitan Bantul, menyusuri sungai yang memacu adrenalin dan menikmati suasana pedesaan yang khas.

berenang di perbukitan litto jogja

Untuk menyewa Jeep wisata ini bisa mulai di harga 300K saja.

Menyewa Yukama Summer Kimono

Buat kalian yang ingin foto-foto dengan gaya casual, kalian bisa menyewa Yukama Summer Kimono, untuk wanita tersedia kimono dress dan untuk lelaki bisa mengenakan hakama. Cocok nih buat yang mau bikin foto prewedding ala-ala jepang, oh ya kami sendiri mengenakan yukama saat menikmati dinner di resto bareng rekan-rekan blogger dan influencer.

Meeting Room

Litto Jogja menyewakan meeting room yang bisa digunakan untuk rapat bersama rekan kantor. Paketnya mulai dari halfday package, fullday package dan full board twin share. Nah untuk peserta rapat ini selain gratis free entrance di public area juga bisa mendapatkan paket free jeep touring selama 40 menit.

Makan Berbagai Menu Jepang, Lokal dan Western

Litto memiliki restaurant bernama Asakura Restauran dan Shinjuku Cafe, disini kalian bisa memesan berbagai menu Jejepangan seperti ramen, sushi, udon dan masih banyak lagi. Tapi Litto tak meninggalkan menu lokal lho, kalian tetap bisa memesan ayam goreng, nasi goreng, mendoan dan aneka kuliner lokal.

BACA JUGA:   8 jenis Buah Bernutrisi untuk Harimu

menu western litto jogja

Selain itu Litto juga menyiapkan menu western seperti steak yang bisa kalian order. Kenapa gak Jepang aja semua menunya? menurut Chef Litto, ini untuk mengakomodir keluarga yang ikut berkunjung ke Litto karena gak semua orang suka makanan Jepang, nah untuk mereka ini bisa diakomodir dengan aneka menu lokal dan western, Litto gak pengen nih kalau pengunjung gak mendapatkan experience yang kurang dari kunjungan mereka selama di Litto Jogja.

Summer Dinner Nagasi Somen

pertunjukan odori geisha litto jogja

Nah ini konsep menikmati makanan baru di Litto, namanya Nagasi Somen, model makan semacam ini biasanya disajikan di musim semi/panas di Jepang, tiap orang mendapatkan mangkuk berkuah dan nantinya harus menangkap mie yang akan dialirkan lewat sungai bambu di depannya. Sungguh pengalaman yang unik.

Menginap di Litto Jogja Resort

Yup, namanya resort tentu menyediakan akomodasi menginap dong ya? Yap Litto menyediakan 15 kamar yang bisa menjadi tempat beristirahat kamu dan keluarga. Paket menginap di Litto ini seharga 750K untuk kamar + breakfast sementara jika ingin dinner juga bisa di harga 950K, semua paket ini termasuk free entrance area public dan berlaku sama baik untuk weekend dan weekday.

Rute Ke Litto Jogja

Untuk menuju Litto Jogja, kalian bisa memilih tiga rute, tapi disarankan memilih dua dari tiga rute yang ada, mengingat jalur Cinomati meskipun merupakan jalan terdekat, cukup terjal dan rawan, sebaiknya memilih lewat Patuk atau Mangunan. Jika memilih lewat Patuk, dari Jogja kalian menyusuri jalan Wonosari hingga perempatan Bukit Bintang, Pathuk, kemudian belok kanan ke arah Heha Sky View dan terus melaju ke selatan.

suasana malam litto

Sementara dari Mangunan kalian bisa mengambil rute ke Imogiri, kemudian naik ke perbukitan sewu dan belok kiri ke arah Litto Jogja. Perjalanan dari kota Jogja ke Litto kurang lebih memakan waktu 1 jam. Kalian bisa menggunakan Google maps sebagai panduan.

Berapa Harga Tiket Litto Jogja?

Litto memiliki beberapa tiket yang bisa kalian dapatkan yaitu

  1. Entrance tiket sebesar 15K
  2. entrance voucher 30K (20K nanti bisa ditukarkan kembali untuk jajan di Litto)
  3. yukata summer kimono 70K
  4. ninja games 75K
  5. Litto onsen 50K
  6. Jeep wisata start from 300K
  7. Nagasi somen (per 4 orang) 400K
  8. Yoga 50K (minimal 10 peserta)
  9. Floating dine in (makan di kolam) 150K untuk 2 orang
  10. Untuk makan di resto bisa langsung pesan ala carte kecuali untuk buffet, dengan minimal peserta bisa reservasi terlebih dahulu

Nah itulah sedikit pengalaman berkunjung ke Litto Jogja, kemarin sebenernya ditawarin nginep cuma lagi ga bisa karena ada tanggungan kerjaan yang harus diselesaikan. Gimana tertarik buat main ke Litto?

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.