Menikmati Varian Bakpia Mutiara Jogja

Musim liburan, jalanan di Jogja selalu tumpah ruah dengan kendaraan berplat luar kota. Ya, Jogja adalah salah satu destinasi wisata utama setiap musim liburan di Indonesia, selain Bali tentunya. Banyaknya wisatawan terutama domestik yang menjadikan Jogja sebagai destinasi wisata liburan tidak lepas dari banyaknya lokasi wisata yang cukup beragam. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata pendidikan, minat khusus bahkan tentu saja, wisata kuliner.

Bicara soal wisata kuliner di Jogja, tidak akan lupa untuk menyebut kue oleh-oleh khas dari kota budaya ini. Yap Bakpia. Kue lokal yang terbuat dari kacang hijau kemudian dilapisi tepung ini memang melegenda di kalangan para pelancong yang mampir ke Jogja. Bakpia sendiri berasal dari nama Cina Hokkian, yakni Bak (daging babi) dan Pia (kue), karena memang awal perkembangan bakpia dikonsumsi masyarakat Tionghoa yang ada di daerah Pathuk, Yogyakarta. Namun, karena mayoritas masyarakat Jogja beragama islam, digantilah isi daging babi tersebut dengan kacang hijau. 

Bakpia Mutiara Jogja, salah satu produsen Bakpia yang sudah cukup besar di Jogja ini mengembangkan lima varian rasa, yakni kacang hijau, kumbu hitam, cokelat, keju dan green tea. Merk yang berdiri sejak tahun 2008 ini sudah memiliki sertifikat halal dari MUI lho, jadi tidak perlu kuatir lagi mengenai kehalalannya.

Rasanya sendiri gimana?

BACA JUGA:   Motivasi Positif: Tips Sukses di Usia Muda

VARIAN rasa bakpia mutiara jogja

Dibanding merk lain, bakpia Mutiara Jogja, lebih nyaman menyatu di lidah, adonan di dalamnya tidak terlalu menggumpal tetapi juga tidak terlalu rapuh sehingga saat digigit malah mengotori lantai. Rasa kacang hijaunya enak, berasa kental di lidah, sementara varian green tea nya selain terasa aroma dan rasa greenteanya juga seolah memiliki rasa mint di dalamnya. Anak-anak sendiri menghabiskan varian coklat dan keju, emmm iyalah dua varian ini sangat kekinian n rekomen banget buat anak anak atau anak muda. Yang terakhir adalah varian kumbu hitam, varian yang berasal dari kacang merah ini malah tidak sehitam bakpia lain tapi tetap menawarkan cita rasa yang sama bahkan lebih berasa kumbunya. Klo aku sendiri demen banget sama sensasi mint dari varian green tea, rasanya endess abis. Jadi kalo ditanya merk bakpia terenak di Jogja ya jawabanku adalah

merk bakpia terenak

Harganya sendiri cukup murah, mulai harga 33k saja. Tapi jika ingin membeli satu box isi aneka rasa, bisa juga lho seharga 38K bisa dapet 5 varian rasa Bakpia Mutiara Jogja.

Lalu klo mau beli dimana dong?

Bisa langsung datang ke salah satu outlet Bakpia Mutiara Jogja berikut

Bakpia Mutiara Jogja

Pusat Produksi Utama Bakpia Mutiara Jogja
Jl. Manisrenggo kilometer 1 Plaosan, Prambanan

Outlet Patung Garuda AAU

 : Jl. Jogja – Solo Km.10,5 Jogjakarta (Depan Patung Garuda AAU)
Outlet Malioboro
 : Jl. Dagen, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta 55271

Outlet Gembiraloka

 : Jl. Kebun Raya No. 1 Jogjakarta (Timur Kebun Raya Gembira Loka)
atau kontak langsung ke 0274-378536 | [email protected] untuk pemesanan online

bakpiamutiarajogja.com

www bakpia mutiara harga
News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.