Merasakan Ketangguhan OPPO F7

ketangguhan OPPO f7

April tahun ini OPPO kembali menggebrak pasar dengan ponsel terbaru mereka OPPO F7, digadang-gadang sebagai ponsel flagship, tentunya menjadikannya patut dimiliki para pengguna smartphone yang mengutamakan kualitas di atas segalanya. Kiranya kedatangan seri F7 ini patut diperhitungkan dan memiliki nilai tawar yang cukup tinggi dibandingkan dengan kompetitornya.

Kami berkesempatan untuk mereview kemampuan OPPO F7 dan membagikan pengalaman kami kepada para pembaca, jadi untuk rekan-rekan pembaca yang masih belum memutuskan membeli ponsel baru, mungkin review ini bisa menjadi salah satu referensinya.

ketangguhan OPPO f7

Layar Cerah dan Desain OPPO F7

Desain OPPO F7 bisa dibilang memukau, dengan tampilan Super Full Screen yangsuper jernih, layar yang digunakan berjenis LTPS IPS LCDdengan resolusi Full HD+, resolusi ini mencapai 2280 x 1080 dengan kerapatan 421ppi. Rasio layar 19:9 memberikan kesan wide pada tampilan ponsel ini. Ukuran layar 19:9 ini juga membuat OPPO mengadopsi model notch untuk menempatkan kamera depan di antara layarnya. Warna yang ditampilkan sangat jernih, tajam namun tidak pucat. Perbedaan ini terasa mencolok jika dibandingkan beberapa layar kompetitor yang kalah cerah meski dalam mode tertinggi.

 

Kecerahan layar OPPO F7
Kecerahan layar OPPO F7 dan ketajaman kamera dibanding produk kompetitor

Desain belakang menggunakan material plastik dengan glossy layer yang membuatnya nampak seperti kaca, kesan ini memberikan kesan premium sebagaimana digunakan di beberapa smartphone flagship. Dibagian belakang tersedia kamera berkekuatan 16MP dan sensor fingerprint di bagian tengah.  Soal ketahanan jangan kuatir karena bagian depan dan belakang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Ada tiga warna yang ditawarkan yakni Solar Red, Moonlight Silver dan Diamond Black.

Dapur Pacu dan OS

Tampilan game PUBG tanpa lag sama sekali di OPPO F7

OPPO F7 dipersenjatai dengan Mediatek Helio P60 64 bit dengan inti octa-coreberkecepatan 2.0 GHz, prosesor ini bahkan meraih Best of MWC 2018 dari Android Authority. GPU didiukung oleh Mali G72 MP3 Octacore 4×2.0 GHz ARM Cortex-A73 dan 4×2.0 GHz Cortex-A53, untuk mendukung performa lebih masih dibekali dengan varian RAM berkekuatan 4GHz dan 6GHz. Dengan kemampuan seperti ini game seperti ML, AOV dan PUBG bisa dilahap dengan mudah tanpa mengalami penurunan performa.Saat kami mencoba memainkan AOV, ML dan PUBG sendiri terasa sekali kecepatan dan kemampuan grafisnya, tidak ada lag bahkan pada saat terjadi unsur ledakan yang biasanya membuat ponsel mengalami lag.Untuk OS sendiri, OPPO F7 menggunakan ColorOS 5.0 dengan basis Android 8.1 Oreo

tampilan grafisnya cocok untuk para gamers

ColorOS 5.0 memiliki fitur AI Albumyang akan membantu pengguna mengelompokkan foto di galery berdasar wajah, lokasi pemotretan. Ada Game Acceleration yang menjadi kekhasan OPPO untuk mendukung pengalaman bermain yang lebih baik dan minim gangguan.

Media Penyimpanan

Untuk kapasitas penyimpanan, tersedia kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB dengan RAM 4GB dan versi penyimpanan sebesar 128GB dengan dukungan RAM 6GB, sedangkan untuk keperluan ekspansi dapat menggunakan slot microSD yang dedicated up to 256GB.OPPO F7 menyertakan fitur Kids Space untuk mendisable aplikasi yang tidak ingin diakses oleh anak, sehingga membuat ponsel ini ramah anak.

Kamera dengan AI untuk hasil yang lebih memukau

Hasil Kamera depan OPPO F7 dengan fitur AInya

Tidak salah jika OPPO menggunakan tagline selfie expert, kemampuan kamera depan Sony IMX 576 25 MP ditambah A.I Beauty 2.0 dan Depth Effect untuk menghasilkan gambar bokeh. Hasil percobaan kamera depan ini bisa dibilang memang memukau. Kemampuan A.I. Beauty 2.0 membuat tangkapannya tetapmaksimalmeskipun di kondisi minim cahaya.”. Yup, meski digunakan di cahaya kurang tetapi hasil yang didapat tetap jelas, Teknologi A.I. Beauty 2.0ini masih didukung dengan adanya fitur HDR pada kamera depan, sesuatu yang jarang disematkan oleh pabrikan lain. Kemampuan ini juga berguna untuk menghasilkan foto yang tetap cerah meski menghadapi backlight. Fitur penyempurna wajah ini mampu memperhalus wajah tanpa menghilangkan kumis, membuat wajah yang dipotret terlihat lebih cantik dan tampan. Buat anak muda n cewek-cewek bakalan suka dengan kamera depan yang juga memiliki fitur AR sticker. Saat ini pilihan stiker masih terbatas namun akan ditambah pada saat update F7.

Beranjak ke kamera belakang yang berkekuatan 16MP, meskipun hanya dibekali single cam, ternyata OPPO F7 mampu menghasilkan efek bokeh yang lebih kece, bahkan lebih kece dari kompetitor yang menggunakan dual cam.

ketajaman kamera OPPO F7 didukung dengan kemampuan Depth of Field untuk membuat hasil foto bokeh

Tangkapan gambar juga lebih cerah dan jelas, dalam cahaya ideal, obyek yang ditangkap nampak lebih sempurna, sementara untuk yang ingin mencoba bermain warna bisa menggunakan Vivid Mode, dimana foto yang dihasilkan nampak lebih matang dengan saturasi yang tinggi. OPPO tidak lupa menyematkan mode manual untuk mereka yang ingin berkreasi lebih dengan mengatur ISO, rana dan shutter speed

Kesimpulan dari penggunaan OPPO F7 ini, ponsel ini sempurna untuk kebutuhan multimedia, gaming maupun penyuka fotografi, OPPO F7 merupakan salah satu ponsel yang rekomended untuk dimiliki millenial yang mencari performa terbaik untuk multimedia dan foto.

Untuk lebih tau tentang OPPO F7, bias langsung cek di sini: http://f7.oppomobile.id/

oppo f7 komentar review

11 thoughts on “Merasakan Ketangguhan OPPO F7

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.