Others may only follow

Ada yang pernah denger Walk Off The Earth? band asal Kanada yang spesialis meng-cover lagu2 milik grup/penyanyi lain, ibaratnya yah cuma mainin lagu orang, terkesan biasa? ya sama kek kita genjrang genjreng nyanyi lagu2 yang sering didengerin di tivi/radio.

Bedanya klo kita tuh nyanyinya emang dasarnya fals, mereka enggak, faktor hobby n profesionalisme, hah peniru profesional halah, yo anggep aja gitu deh, yang pasti klo dengerin lagu2 remake yang dibawain sama Gianni CS berasa nemu warna yang lain. Sedikit ngingetin sama Sabrina si cewek seksi asal Filipin yang juga akhirnya bisa bikin 3 album berisi lagu2 terkenal milik band luar negeri.

Meskipun mereka cuma menyanyikan lagu orang, ternyata soal kualitas gak kalah sama yang asli, coba aja dengerin lagunya L.M.FAO yang dicover sama WOTE atau insomnianya Craig David yang dibawakan sama Roli Alexandra Orial
atau yang lebih dikenal dengan nama Sabrina, jujur justru setelah ngebandingin sama lagu aslinya aku malah lebih seneng yang versi bajakannya.

Bandingkan sama keadaan di Indonesia, dimana klo ada satu stasiun TV yang punya acara sukses, yang lain bakalan ngekor tanpa peduli sama ciri khasnya masing2, gak usah disebut deh dari segala macam acara live band, petualangan sampai masalah kuliner.

Sampai akhirnya banyak abegeh alay bikin boysband n girlsband yang sama sekali cuma faktor ikut2an, mungkin temen2 masih inget dengan hebohnya Shinta vs Jojo, hanya karena ngelipsing keong racun dapet job makan sosis, abis itu ya udah abis makan sosis gak pernah liat lagi nongol di tivi atau minimal melanjutkan profesi lipsingnya beda sama Moymoy Palaboy yang masih tetep eksis dengan nglipsingin lagu orang dengan segala kepekokan mereka.

Wajar saja jika Sampoerna Mild entah sejak beberapa tahun yag lalu berani bikin iklan ‘others can only follow’ karena sampai sekarang pun buat urusan rokok Mild hanya L.A (dengan nama besar Djarum) yang bisa sedikit mengganggu pasaran mereka.

gambar dari sini dan sini

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.