Lulusan Jurusan Otomotif Tidak Selalu Menjadi Teknisi Di Perusahaan Mobil

Dulu, hanya sedikit peminat untuk masuk ke kampus otomotif Jakarta. Namun seiring berkembangnya jaman dan teknologi sekarang, meskipun tidak dianggap sebagai jurusan favorit, kini semakin banyak lulusan SMA dan SMK yang melanjutkan study mereka ke jurusan otomotif.

Hal tersebut disebabkan banyak orang yang sudah tahu masa dapan seorang lulusan otomotif.  Sekarang, lulusan otomotif tidak hanya selalu diidentikkan sebagai seorang montir.

Tahukah Anda? Kalau sekarang ada jenis pekerjaan yang menghasilkan banyak uang di mana pekerjaan tersebut hanya bisa dikerjakan oleh mereka yang kuliah di kampus otomotif. Penasaran apa itu pekerjaannya? Simak ulasan dibawah ini.

Lulusan Jurusan Otomotif Tidak Selalu Menjadi Teknisi

Product Specialist Machine

Tidak semua lulusan otomotif itu harus bergelut dengan oli. Ada juga yang bekerja di belakang meja. Artinya, ia bekerja dengan menggunakan jas yang bersih, bukan pakaian teknisi. Salah satu pekerjaan tersebut adalah product specialist machine.

Pada dasarnya, seorang product specialist adalah orang yang memiliki komunikasi yang baik sehingga mampu memenangkan sebuah negosiasi, seperti negosisasi untuk membuat kesempatan dengan calon customer.

Namun, bukan hanya kemampuan komunikasi saja yang diperlukan tapi juga pengetahuan mengenai mesin. Bagaimana mungkin seseorang bisa berkomunikasi dengan baik jika tidak tahu mengenai otomotif?

Maka dari itu, seorang product specialist machine harus paham betul mengenai mesin dan segala terkait dengan otomotif. Bahkan, beberapa perusahaan memberikan syarat tertentu seperti pengetahuan tentang salah satu teknologi yang memang ingin ditonjolkan.

kampus otomotif jakarta

Modifikator

Bagi anak muda sekarang, lebih senang jika mereka bisa melakukan pekerjaan yang ada sisi seni dan kreativitas. Anak otomotif juga bisa mendapatkan pekerjaan seperti itu, yaitu menjadi modifikator. Tidak sedikit perusahaan yang fokus untuk mengerjakan mobil modifikasi. Dan demandnya semakin tinggi saat ini.

Modifikasi tidak hanya melakukan perubahan pada body mobil. Lebih dari itu, banyak juga yang meminta mobil dimodifikasi bagian mesinnya. Untuk hal ini, hanya anak otomotif yang punya pengetahuan dan pengalaman yang bisa melakukan pekerjaan seperti ini.

Sebenarnya masih banyak jenis pekerjaan baru. Dan bukan tidak mungkin ada lagi pekerjaan baru yang muncul di tahun-tahun mendatang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi. Itulah mengapa jika Anda ingin kuliah jurusan otomotif, jangan asal pilih. Pastikan Anda kuliah di kampus otomotif Jakarta terbaik yang memiliki kurikulum yang selalu update dan sesuai dengan kebutuhan teknologi saat ini.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.