Silsilah keluarga doraemon

Siapa gak kenal kucing biru peliharaannya Nobita, Doraemon kucing ajaib yang entah nemu darimana kok tiba2 bisa nangkring dikamarnya Nobita. Ada yang punya referensi komik pertamanya? yang menceritakan asal muasal doraemon?

Klo enggak berarti posisi kita sama, sama2 enggak mudengnya dari mana sebenernya asal usul doraemon, pokoknya tiap hari minggu pagi dah mantengin kisah mereka ajah, mengenai asal usul Fujiko F Fujio dalam ceritanya berulang kali menekankan doraemon berasal dari masa depan abad 22, kembali ke abad 21 entah untuk urusan apa, dan kenapa kok malah milih jadi teman sekamarnya Nobita, kenapa enggak Shizuka aja misalnya? apa Dekisuki?

Ngapain coba milih kok Nobita?? lha anak bego kek gitu, boro2 bisa dewasa, orang udah sampai pergantian menteri pendidikan bahkan presiden berkali2 kok, boro2 lulus SD, wong naik ke kelas 6 aja kagak bisa 😀 Ya iyalah dari jaman gw masuk TK aja tuh anak ngendog di kelas 5 SD, sekarang gw dah kuliah S2 masih kagak ada perkembangan jenjang akademiknya.

Nah sekarang setelah bertahun2 kematian Fujiko F Fujio, ada tanda tanya besar mengenai silsilah Doraemon, dalam film2 doraemon, ia hanya punya satu saudara perempuan bernama Dorami, tapi usut punya usut Doraemon sebenarnya berasal dari Indonesia, lebih tepatnya pulau Jawa. Anda boleh tidak percaya, tetapi pada kenyataannya memang demikian adanya.

BACA JUGA:   Inilah 4 film kartun kekinian yang layak untuk ditonton anak anak

Doraemon_Alter_Ego_by_Endtrax Silsilah keluarga doraemon  wallpaper

Doraemon adalah keturunan dari suku Dora yang tinggal di sebuah tempat bernama Jabalkat di pulau Jawa, tempat yang misterius karena memang tidak pernah ada dalam peta, bahkan google map sekalipun, ayahnya bernama Doraeman, karena dasarnya bapaknya tidak eman dengan anak maka Doraemon pun dibuang dengan sampan, Doraemon kemudian ditemukan bala tentara jepang yang pada saat itu tengah menjajah Indonesia, dan dibawa pulang ke jepang.

Jika dilihat dari nama sukunya, masih banyak saudara2 doraemon disekitar kita, misalnya; Doramudeng, Doragumun, Doranggubris,  Doraeling, Doranggantheng, Dorasugih, Dorapinter, Doragaul, dan Dorangandel. Yaqin mesthi lah hahahaha

gambar doraemonnya pandabox

keluarga doraemon, silsilah doraemon, silsilah keluarga doraemon, silsilah keluarga nobita, keluarga besar doraemon, keturunan nobita, Keturunan doraemon, doraemon silsilah keluarga nobita, dora emon adalah kucing turunan jawa, keluarga nobita

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

8 thoughts on “Silsilah keluarga doraemon

    Qairil Azaimiel Aimiel

    (Desember 22, 2015 - 4:28 pm)

    hebat2

    Fifi

    (April 17, 2014 - 6:55 am)

    @Priyo Harjiyono haha oke siap pak =)) =D

    Priyo Harjiyono

    (April 17, 2014 - 5:32 am)

    owalah ngono ta ceritanya, mangkane aja males, mesake anak turunmu mengko

    Fifi

    (April 15, 2014 - 1:16 pm)

    asal mula doraemon tu awalnya ada banyak robot kucing gitu yang pinter2, hebat2, tp pas pembuatan doraemon terjadi kesalahan, jd dia tu jd yaa kurang seons gitu :v,nah terus doraemon ikut kontes robot /pelalangan robot gitu, robot2 lain mah yg milih banyak bgt tp si doraemon yg milih cuma 1 yaitu keturunannya nobita itu, dia suruh ngasuh bayi. keluarga itu miskin dan banyak utang.terus dikirim ke masa lalu nobita supaya memperbaiki nobita yg pemalas itu,supaya keturunannya tu hidupnya ga suram gitu pak . haha

    Desi

    (Agustus 10, 2013 - 4:53 am)

    asem. tiwas aku serius le moco.

      anotherorion

      (Agustus 10, 2013 - 6:43 am)

      wkwkwkwk ya ojo serius serius ta des 😀

    Anggi

    (Juni 13, 2012 - 3:25 am)

    Ngarang, yakinlah………..!!!!!!!!!!!!!!!! 😀

      anotherorion

      (Juni 13, 2012 - 4:14 am)

      emang hooh kok wkwkwkwkwk

Berikan tanggapan anda