Solusi Bohlam Pintar Hannochs untuk Berjuta Ekspresi

Beberapa tahun kemarin aku masih terkagum-kagum dengan bohlam canggih yang bisa tetap menyala meski posisi listrik padam. Model lampu canggih semacam ini sangat penting untuk keperluan emergency. Ya, alih-alih harus kelabakan untuk mencari lilin atau media penerangan alternatif, penggunaan bohlam emergency menjadi solusi agar kita tidak perlu kehilangan waktu untuk menyalakan lampu kembali.

Bohlam emergency juga menjadi solusi untuk keluarga yang memiliki anak balita yang rentan panik saat mengalami pengalaman listrik padam, apalagi di tengah cuaca hujan deras. Dengan menggunakan lampu emergency, yang terintegrasi dengan bohlam sehari-hari, akan memudahkan pengguna saat terjadi kondisi darurat.

Sayangnya tidak semua penyedia bohlam emergency ini punya kualitas yang bagus. Kebanyakan hanya bertahan beberapa bulan sebelum akhirnya baterai lemah atau nyalanya redup. Untungnya, saat ini sudah ada produk lampu jenis emergency bulb dari Hannochs.

Mengenal Hannochs Perusahaan Bohlam Dalam Negeri Terbaik

penghargaan brand hannochs

Ya, namanya adalah Hannochs, perusahaan Indonesia yang berasal dari Medan, Sumatera Utara ini berfokus pada solusi Lampu LED Hemat Energi. Sejak hadir di tahun 1997, Hannochs terus melakukan inovasi terhadap berbagai lini produk mereka sehingga dapat menjadi pilihan masyarakat Indonesia terkait layanan peralatan listrik utamanya bola lampu.

Berbagai penghargaan telah diraih Hannochs dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, seperti

  • Produk Kualitas Terbaik 2015 pada Business Challenges Awards 2015 oleh Indonesia Achievement Center
  • Best of 2016 Indonesia Business Quality Award 2016 oleh Indonesia Development Achievement Foundation
  • Perusahaan Paling Terpercaya dalam Produk Berkualitas 2016 oleh Indonesia Development Achievement Foundation
  • Produk Kualitas Terbaik 2016 pada Indonesia Business Award 2016 oleh Lembaga Penghargaan Indonesia
  • Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 kategori Lampu LED oleh TRASnCO Research
  • 3 tahun Top Brand Award 2020, 2021, 2022 oleh Top Brand Indonesia
  • 3 tahun Superbrands Award 2020, 2021, 2022 oleh Superbrands Indonesia
  • Dan aneka penghargaan lain

Berbagai jenis penghargaan tersebut mengukuhkan posisi Hannochs sebagai pemain lampu LED dalam negeri yang semakin diperhitungkan dalam kancah bidang kelistrikan di Indonesia. Lalu, apa saja sih produk dari Hannochs ini? Artikel kali ini akan membahas mengenai dua produk bohlam pintar Hannochs, yaitu Hannochs Motion Sensor dan Hannochs Light Sensor

bohlam pintar hannochs

Hannochs Motion Sensor Lampu Hemat Anti Maling

Tidak sekedar lampu bohlam emergency saja yang menjadi andalan Hannochs, terdapat beberapa lini produk smart bulb lain, salah satunya adalah Hannoch Motion Sensor.

Hannochs Motion Sensor menggunakan built in sensor gerakan yang terdapat pada bohlam. Dengan demikian, user tidak perlu menambahkan perangkat sensor tambahan karena Hannochs sudah menyediakannya secara terintegrasi.

Cara Kerja Hannochs Motion Sensor

Lampu ini bekerja dengan prinsip yang sama seperti pintu otomatis, maupun eskalator di mall, di mana akan aktif pada saat mendeteksi gerakan di dekatnya. Kelebihan penggunaan sensor gerakan ini adalah memastikan penggunaan listrik dilakukan seefisien mungkin.

Dengan menggunakan Hannochs Motion Sensor, kita tidak perlu lagi membayar tagihan listrik yang membengkak akibat lupa mematikan lampu. Yes, dengan detektor gerakan, tentunya, jika kita ingin menyalakan lampu dalam ruangan, cukup masuk saja dan lampu langsung menyala, tidak perlu mencari saklar dalam kegelapan, serta tidak perlu mematikan lampu setelah keluar kamar. Lampu yang satu ini juga akan segera memutus aliran listrik ke bohlam setelah tidak mendeteksi gerakan dalam waktu 30 detik.

Manfaat Hannochs Motion Sensor

Dengan kemampuan #CanggihGakHarusRibet, Hannochs Motion Sensor sangat cocok untuk ditempatkan pada hunian yang jarang kita datangi atau kita kunjungi dalam waktu singkat, seperti gudang dan kamar mandi.

Mencegah Tindak Kejahatan

Selain itu, lampu ini sangat baik dijadikan sebagai lampu pencegah kejahatan. Yups, karena kemampuan mendeteksi gerakan, lampu ini bisa ditaruh di tempat-tempat riskan yang bisa dieksploitasi maling. Sudut pekarangan, halaman belakang, atau di bagian sisi rumah. 

Dengan adanya lampu Hannochs Motion Sensor ini, saat ada orang mendekat lampu akan segera menyala, hal ini akan membuat pencuri takut dan mengurungkan niatnya. 

Mengurangi Beban Listrik Bulanan

lampu sensor gerak terbaik hannochs motion sensor

Kebanyakan orang di Indonesia melakukan pemborosan listrik, kebiasaan menyalakan peralatan listrik yang tidak digunakan, entah AC, televisi maupun bola lampu. Dengan menggunakan Hannochs Motion Sensor, maka biaya beban listrik bulanan dapat dihemat. 

Karena saat kita tertidur, lampu juga akan otomatis mati, sehingga akan mengurangi nilai tagihan listrik. Kebiasaan menghemat energi ini tidak hanya berdampak ke finansial kita, tetapi juga membantu mencegah kurangnya pasokan listrik di Indonesia.

Tidak Ribet Mematikan Saklar

Hal berikutnya yang membantu adalah lampu ini sangat membantu karena kita tidak harus mencari saklar untuk menyalakan atau mematikan lampu. Cukup datang ke sebuah ruangan, melakukan aktivitas dan meninggalkannya. 

Lampu akan mengikuti ritme kerja kita. Oh ya, untuk ditaruh di gudang lampu ini rekomended banget karena bisa jadi kita repot membawa barang-barang untuk ditaruh di gudang, sudah gak perlu ribet mikirin nyalain lampu dulu.

Hannochs Motion Sensor sendiri memiliki ketahanan prima hingga 10.000 jam dengan tingkat kecerahan hingga 100 lm/watt.

Hannochs Light Sensor

Hannochs Light Sensor adalah produk Lampu Sensor kedua dari Hannochs yang akan kita ulas. Seperti produk pertama, produk satu ini juga menyediakan built in sensor dalam bohlamnya. Yang membedakan adalah sensor yang digunakan adalah sensor cahaya matahari.

Cara Kerja

Hannochs Light Sensor merupakan lampu yang dapat menyala dan mati secara otomatis berdasarkan seberapa besar lux (terang cahaya) cahaya matahari yang diterima oleh sensor cahaya matahari pada lampu.

Manfaat Hannochs Light Sensor

smart lamps hannochs light sensor

Hannochs Light Sensor merupakan bola lampu pintar yang cocok digunakan untuk kebutuhan luar ruangan. Berikut beberapa manfaat Hannochs Light Sensor.

Efektif Menyalakan Lampu

Sama seperti produk berbasis Motion Sensor, tipe Light Sensor ini dapat secara efektif digunakan untuk menyalakan dan memadamkan lampu. Saat kondisi malam hari, atau cuaca mendung tebal dan gelap, lampu akan segera menyala.

Lampu model ini cocok digunakan sebagai lampu taman di rumah, restoran, atau tempat lain, seperti kantor dan taman. Penggunaan di taman, resto, bahkan di kawasan besar seperti kebun binatang, akan membantu pengelola sehingga tidak harus menyalakan lampu satu persatu, karena lampu akan otomatis menyala saat kondisi gelap

Mengurangi Biaya 

Lampu berbasis light sensor juga dapat digunakan untuk menghemat biaya. Bayangkan jika lampu-lampu di jalan tol tidak menggunakan mekanisme ini, butuh berapa orang karyawan dan saklar untuk menyalakan lampu tersebut? 

Hannochs LED Light Sensor juga tersedia varian watt besar, yaitu 30W CDL. Lampu hanya akan menyala pada saat gelap. Jika kondisi terang, lampu tidak akan menyala, biarpun saklar dihidupkan.

Produk Unggulan Hannochs Lainnya

Selain kedua produk di atas, Hannochs juga memiliki sederet produk bohlam yang oke punya, antara lain 

  1. Hannochs Genius – Lampu emergency yang otomatis menyala saat listrik padam
  2. Hannochs Click & Dim – Lampu yang bisa diatur terang cahaya cukup dengan meng-klik saklar
  3. Hannochs Futura 02 – Smart LED Bulb yang dapat diperintah lewat Wi-Fi dan Bluetooth mampu menampilkan 16 juta warna, cahaya putih hingga kuning dan berbagai mode
  4. Dan masih banyak lagi

Nah, kalian sendiri, lebih suka produk Hannochs yang mana? Boleh share ya di kolom komentar. Atau bila berminat bisa langsung mampir ke ecommerce officialnya di Shopee ya, jadi bisa langsung lihat juga review-review dari para pelanggan lampu Hannochs

31 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.