Solusi Nomor Smartfren Tidak Bisa SMS dan Telpon

Aku pengguna modem mifi Smartfren, kebetulan dulu memenangkan modem Mifi M6 pas lagi ada acara blogger bareng influencer. Sejak itu, Mifi Smartfren ini jadi andalanku buat koneksi data di rumah. Memang aku pake kartu lain juga untuk paket data utama di smartphone, tapi namanya dirumah juga perangkat banyak mulai dari laptop dan hp, tekor juga klo harus tethering lewat hp utama.

So Mifi Smartfren ini solutif banget. Aku sendiri lebih suka pake paketan Mifi yang 90Gb (30Gb 4G+ 60Gb Midnight) dan enaknya pake Smartfren tuh karena paket datanya hanya menggunakan jaringan 4G jadi transfer datanya juga cepet.

Nah masalah bermula waktu kartu aku pindah ke ponsel. Gak bisa dipake buat nerima telpon atau sms, hwaduh kupikir karena ini soal pulsa yang aku ubah jadi paket data semua. Tapi seharusnya kan yang gak bisa ngirim sms sama nelpon. Klo cuma nerima harusnya kan bisa?

Sempet berpikir karena lokasi rumahku yang emang jauh dari peradaban, hasyah….. maksudnya aku kan tinggalnya di desa, jauh dari kota. Jadi klo soal sinyal internet provider lain emang lumayan termarjinalkan. Jadi ya kupikir wajar aja klo di Smartfren juga sama, namanya juga di desa.

BACA JUGA:   3 Rahasia Dapatkan Harga paket internet semua operator Termurah
tampilan VoLTE signal bar
tampilan VoLTE signal bar

Ternyata masalahnya bukan itu gengs. Masalahnya ada karena smartphoneku belum mendukung VoLTE, VoLTE sendiri adalah singkatan Voice over Long Term Evolution. Nah trus solusinya gimana dong? ganti ponsel yang support VoLTE?

Solusi nomor Smartfren tidak bisa SMS dan telpon

solusi hp smartfren tidak bisa sms dan telpon

Ada solusi untuk smartphone yang belum mendukung VoLTE agar bisa tetap menggunakan layanan LTE di Smartfren. Caranya adalah dengan menginstall aplikasi SmartVoLTE. SmartVoLTE sendiri adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Smartfren untuk melayani layanan sms dan telepon untuk smartphone 4G yang belum mendukung VoLTE. Jadi hanya bisa digunakan oleh HP yang emang udah support 4G ya gaes

Cara Menggunakan SmartVoLTE

  1. Pastikan nomor Smartfren kamu sudah aktif, paket data kamu juga menggunakan layanan Smartfren, bukan wifi atau provider lain
  2. Install aplikasi SmartVoLTE di Google Play Store
  3. Aktivasi nomor kamu di aplikasi SmartVoLTE
  4. Kamu sudah bisa menggunakan nomor Smartfren di HP 4G kamu untuk melakukan SMS dan telepon

solusi nomor smartfren tidak bisa sms dan telpon

So jika kalian juga punya masalah yang sama, punya nomor Smartfren tidak bisa sms dan telpon, pastiin deh klo ponsel kalian mendukung 4G dan bisa cus donlot aplikasi SmartVoLTE nya.

BACA JUGA:   4 Tips Mudah untuk Mendapatkan Paket Internet Murah Setiap Saat

2 Comments

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.