Menginap Bareng Keluarga? Airy Syariah Saja

Memiliki keluarga dengan dua putra yang masih kecil membuatku harus cukup selektif dalam memilih lokasi tempat menginap. Yha selain memberikan kebahagiaan pada anak-anak dengan mengajak mereka bertamasya, kita juga harus memastikan bahwa selain nyaman, kita tetap bisa menjamin keamanan mereka. Salah satu pilihan yang aku ambil saat memilih tempat menginap adalah mencari penginapan berbasis syariah.

Mengapa demikian?

Penginapan syariah, memiliki aturan bahwa mereka hanya akan menyewakan kamar kepada pelanggan lain jenis yang datang ke penginapan dengan mewajibkan adanya surat nikah atau bukti bahwa mereka adalah pasangan yang sah secara agama maupun negara. Hal ini dikarenakan untuk menjaga kemungkinan property mereka digunakan untuk aktifitas yang tidak bertanggungjawab dan dapat menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

Menginap Bareng Keluarga? Airy Syariah Saja 1

Memastikan bahwa property yang kita jadikan tempat menginap punya aturan semacam itu juga penting banget buat keluarga seperti aku. Karena dengan demikian juga menghindarkan keluarga dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Terlebih untuk masyarakat yang mencari akomodasi wisata halal, penginapan semacam ini adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar.

Tidak heran Jika Airy Rooms pun memiliki lini penginapan syariah juga yang lebih dikenal sebagai Airy Syariah. Airy sendiri memiliki beberapa kategori penginapan yang bisa kalian pilih, antara lain

  1. Airy Rooms Standar
  2. Airy Rooms Eco
  3. Airy Rooms Syariah
BACA JUGA:   Persiapan apa sih yang diperlukan untuk ibadah umroh

Apa aja perbedaannya?

Setiap kamar Airy Rooms selain Airy Eco adalah kamar di penginapan Airy yang memiliki 7 standar kenyamanan yaitu

  1. Wifi gratis
  2. Air Conditioner
  3. TV layar datar
  4. Air Hangat
  5. Tempat tidur bersih
  6. Peralatan Mandi
  7. Air minum gratis

Menginap Bareng Keluarga? Airy Syariah Saja 2

Selain itu, setiap kamar Airy Rooms adalah kamar non smoking. Jadi jangan kuatir jika kalian bukan seorang perokok yang akan merasakan bau aroma rokok dari tamu sebelumnya di kamar. Dijamin enggak bakalan ada. Udah standar kenyamanan Airy Rooms soalnya.

Sementara Airy Syariah menambahkan kenyamanan yang lebih bagi para pelanggan yang menginginkan property yang benar-benar syar’i dan ramah keluarga. Tidak heran jika kalian menginap di property Airy Syariah selalu diminta bukti pernikahan selain menitipkan KTP selama menginap untuk penginap yang berbeda jenis.

Aku sendiri beberapa kali merasakan pengalaman menginap menggunakan Airy Rooms. Salah satunya adalah di Airy Syariah Kebonsari Delapan Surabaya. Waktu itu aku mendapat tugas liputan sebagai seorang blogger di Surabaya, mengingat aku tidak punya saudara di Surabaya, dan ingin memastikan pada istri klo aku disana memang untuk urusan pekerjaan, maka istri menyuruhku untuk menginap di property Airy Syariah. Dengan aku menginap di Airy Syariah, istri di rumah jadi gak perlu kuatir kan dan yakin klo suaminya memang sedang mencari nafkah.

BACA JUGA:   Mau Liburan ke Pantai? Jangan Lupa Siapkan dan Bawa Perlengkapan Ini ya

Selain itu aku juga pernah menginap di dua property Airy Rooms standar. Nah klo ini, pinter-pinter deh nyari property di Airy, karena banyak banget property yang bagus tapi bisa kalian dapetin dengan harga yang lebih terjangkau daripada memesan di aplikasi lain.

property airy syariah

Jika kalian kebetulan menginap di Jogja, coba deh cari Airy Babaran 71. Berlokasi di jalan Babaran kota Jogja. Property Airy Rooms satu ini terbilang unik dibanding penginapan lain di Jogja, karena kalian bisa menikmati suasana Brit-pop yang kental banget. Yes, property ini didesain dengan barang-barang bertema Britania.

Menginap Bareng Keluarga? Airy Syariah Saja 3

Mulai dari meja, kursi, perabot dan lain-lain menggunakan gaya british. Tentu saja selain kalian bisa menginap disini, kalian bisa menambah koleksi feed instagram kalian dengan foto-foto ciamik selama menginap. So, pastikan kalian menginap dengan aman, nyaman dan fun bersama Airy.

Menginap Bareng Keluarga? Airy Syariah Saja 4

 

 

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.