berikut artikel dg Tag: bapers talk

7 Hal yang tidak lagi bisa dilakukan setelah menikah

Pada jaman dahulu kala, ketika gw belum menikah gw termasuk orang yang slengean. Err masih sih sakjane. Cuma bedanya untuk saat ini sudah enggak-enggak banget, kalopun masih ada levelnya sudah enggak parah lah. Jadi sejak menikah, ada beberapa kebiasaan yang sudah tidak mungkin lagi untuk dilakukan. Nah di bapers talk kali ini, gw, Ihwan dan Elang akan ngomongin beberapa kebiasaan yang tidak lagi bisa dilakukan setelah menikah. Oh ya, baper talk itu kepanjangan dari Obrolan bapak-bapak peramai hatimu. So here it is...

Bapers talk; Manajemen stress ala bapak blogger

Manajemen stress ala bapak blogger. Minggu kemarin kita sempat dihebohkan dengan live video bunuh diri seorang bapak yang ditinggal istrinya. Sebelum melakukan suicide, beliau sempat curhat mengenai penyebab yang membuatnya ingin mengakhiri hidup. Banyak orang yang menyayangkan sikap ini, mengutuknya, tapi banyak juga yang memberikan simpati dan berharap orang-orang tidak menjudgenya tanpa mengenal siapa sih orang tersebut dan seberapa berat masalah yang dilaluinya. Oke, aku bukan orang yang kenal dengan almarhum, dan tidak memiliki keinginan untuk mencari tahu lebih jauh mengenai latar belakang beliau semasa hidup. Tapi di bapers talk minggu ini, aku, Ihwan dan mas Elang akan mencoba ngomongin tentang manajemen stress sebagai seorang ayah, suami dan tentu saja kepala rumah tangga. Manajemen stress ala mas elang Manajemen stress......

Bapers Talk, Me and Me Time

Me Time itu penting gak sih untuk seorang bapak? Aku adalah tipikal orang introvert, gak terlalu nyaman berada dalam kerumunan banyak orang. Itu kenapa aku males banget klo diajak istri main ke tempat wisata selama liburan. Sudah macet di jalan, nyampe disana niatnya liat obyek wisata apa daya hanya bisa liat kumpulan manusia yang selfie di sana sini. Errr oke cukup ngomongin tentang ke-introvert-an gw. Jadi sejak sebelum menikah aku emang orang yang suka bermain-main dengan imajinasi gw sendiri, anjay apa pula ini. Maksudnya, aku bisa membuat nyaman diriku meski bermain seorang diri. Semacam self service gitu yah Yo? Iya betul, eh apaa??? Sial!!! Whatever lah. Saat bermain dengan diri sendiri aku bisa menentukan skenario permainan yang aku sukai, tanpa......

Bapers Talk Manajemen Waktu Kerja dan Keluarga

Memiliki sebuah keluarga sendiri adalah sebuah anugerah, apalagi dengan hadirnya anak-anak di rumah. Nah sebagai seorang kepala keluarga tentunya tidak bisa pula melepaskan diri dari kewajiban memberikan nafkah untuk anak istri di rumah. So tulisan kali ini bakalan mengupas tentang manajemen waktu kerja dan keluarga yang selama ini aku lakukan. Sebelumnya, mungkin untuk gambaran, aku seorang ayah dengan dua anak usia balita. Anak pertama berumur 3,5 tahun sedang yang kecil 1,5 tahun. Aku bekerja sebagai guru di salah satu sekolah di Sleman, kadang punya agenda diluar sebagai seorang blogger, masih menyelesaikan tesis dan memiliki bimbel di rumah....