7 Hal yang tidak lagi bisa dilakukan setelah menikah

Pada jaman dahulu kala, ketika gw belum menikah gw termasuk orang yang slengean. Err masih sih sakjane. Cuma bedanya untuk saat ini sudah enggak-enggak banget, kalopun masih ada levelnya sudah enggak parah lah.

Jadi sejak menikah, ada beberapa kebiasaan yang sudah tidak mungkin lagi untuk dilakukan. Nah di bapers talk kali ini, gw, Ihwan dan Elang akan ngomongin beberapa kebiasaan yang tidak lagi bisa dilakukan setelah menikah. Oh ya, baper talk itu kepanjangan dari Obrolan bapak-bapak peramai hatimu.

So here it is

Kebiasaan yang tidak bisa lagi dilakukan setelah menikah

1 Insomnia

Sebenernya gw terhitung addict banget sama insomnia. Jaman insomniaku adalah sekitar tahun 2008-2011. Bisa bangun pagi cuma buat urusan KRS di kampus. Jadi bisa dihitung kan setiap semester gw cuma bangun pagi 1 kali.

Nah urusan ini bikin studi gw berantakan, ya iyalah masak mau bimbingan skripsi jam sebelas malem. Dan sejak menikah insomnia gw hilang

2 Bangun siang

Ini masih berhubungan sama yang pertama, karena sudah menikah. Gw gak bisa lagi bangun siang. Alasannya simpel, sejak tinggal di perum mertua indah, it is forbidden to ngebo sebelum jam 12 siang. Paling bangke jam 6 pagi sudah harus bangun nyiapin keperluan anak-anak.

hal yang tidak bisa lagi dilakukan setelah menikah

3 Keluyuran

Jaman masih jejaka, bisa nemuin gw di rumah tuh ibaratnya kek nemu permata di got sebelah rumah. Gw pulang siang, dan itupun molor. Gak peduli Merapi meletus atau Jogja digoyang gempa, tidur gw kek Kumbakarna ngorok. Tiap sore sebangun tidur gw langsung pergi ke kosan temen gw. Oh ya, keluyuran gw gak pernah di gang-gang sempit, mangkal di perempatan, nakut2in orang di pinggir jembatan or bawah pohon. Gw lebih demen nongkrong di kosan temen, mainin komputernya sementara si empunya komputer tidur pules.

BACA JUGA:   Bapers Talk Random things about my family

4 Ngeband

Pada gak percaya kan klo gw dulu suka ngeband? gw juga enggak 😀 Dulu sih ikut band kampung, alhamdulillah sih gak tertarik buat bikin boyband. Waktu itu cuma bisa main gitar rhytim doang. Piye meneh, mo lead guitar skill gak nyampe, nabok drum sikile gak sinkron sama tangan, jangankan jadi vokalis, jadi backing vocal aja bikin suara speakernya noise kemana-mana. Paling banter klo pun sempet itu nyempetin mampir ke ruang OSIS, mbetot bass, mukulin kendang drum, ngetikin keyboard or nggenjreng sedikit. Tapi gitu diajak, yok pak main, gw langsung ambil tas n pulang, gw mah gitu orangnya. Sekarang udah gak mungkin lagi main2 band, paling mainan boneka, eh action figure.

5 Ngoprek

Sebelum nikah n punya anak, aku rajin ngoprek komputer rusak, bikin coding interaktif, atau bikin mainan hardware pake mikrokontroler, tapi sekarang boro-boro ngoprek, paling cuma koleksi buku seputar mikrokontrol sama arduino. Gak sempet bok

bapers talk bapak blogger ngomongin kehidupan keluarga

6 Nonton Konser

Jaman SMA, aku termasuk hobi nonton konser, sebenernya gak hobi juga sih. Faktor temen aja pada suka nonton konser, terutama musik emo, hardcore dan ska. Dangdut mah diemin aja. Tapi sejak nikah boro2 mo nonton konser, duitnya buat nyetok sabun gif ma shampo aja.

7 Ngoleksi semut

Ini salah satu hal yang tidak bisa dilakukan setelah menikah lainnya. Oke fik gw orang aneh, dan lo tentu bersyukur klo itu gw, bukan lo. Jadi biasanya dulu gw suka ngoleksi semut, mulai semut semut kecil sampai semut semut merah. Yang gw lakuin waktu dulu gw bikinin rumah semut dari tetesan lilin yang gw bolongin, gw bikin rumah-rumahan semut, lalu gw taruh rumah itu dalam wadah yang dikelilingi oleh air. Anjirrr niat banget kan, n betapa selonya gw jaman masih ganteng.

BACA JUGA:   Bapers Talk Manajemen Waktu Kerja dan Keluarga

Gw suka mengamati hal-hal idiot semacam itu, ngeliat gimana para semut bekerja secara tim, mengumpulkan makanan, beradaptasi di sarang KW, dan how them treat alien serangga lain yang gw damparkan di pulau mereka.

Eh plis, gak usah bilang2 bini gw, ntar gw diajak periksa ke Panti Nugroho. Or dia bakalan baper karena udah milih gw jadi lakinya. So please biarin dia bahagia karena gak tahu kelakuan gw yang sebenernya.

Nah itu tujuh hal yang tidak bisa lagi dilakukan setelah menikah versi gw. Yang ingin baca versi Ihwan  dan versi Elang silahkan klik linknya ya.

apa yang dilakukan setelah menikah
News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.