Menjual persepsi

Hari kamis kemaren ada acara sekolah main ke gua pindul, sebenernya dari awal ada rencana ini aku sudah ketar ketir mengingat akhir2 ini gua pindul sedang rawan konflik terkait sengketa pengelolaan wisata yang simpang siur. Wajar dong kalo ada kekhawatiran bakalan terjebak dalam konflik kek di tipi2 gitu kan berabe, meski begitu sampai acara selesai tidak […]
Multiply panen hujatan

Multiply.co.id Anti Kritik

Seperti dugaanku klo Multiply masih akan terus bertindak tidak profesional, setelah berbagai kasus antara Multiply versus Blogger kini giliran Multiply versus Online Seller dan Buyer. Kekisruhan terjadi karena terlalu sering Multiply tidak menanggapi keluhan pelanggan baik itu online seller maupun buyer. Walhasil buyer yang terlanjur mentransfer uang dan seller yang terlanjur mengirim barang tidak mendapatkan […]

Internet Time

Bisa dibilang rata2 pengguna internet di Indonesia adalah generasi digital migrant, yaitu orang2 yang pernah mengalami masa2 pra internet dan kenal internet. Jadi wajar saja klo budaya ngenet di Indonesia agak beda sama pengguna internet di manca negara. Penetrasi internet di negara kita emang terbilang kecil, persentasenya, sampai dibilang ketinggalan jaman dibanding malaysia dan singapura, […]

Nilai Sempurna

Jika kita mendengar kata nilai sempurna, nilai berapakah yang akan kita bayangkan? 10? 100? A? atau A++? Mbuh deh, tapi yang pastinya nilai sempurna itu bakal menggembirakan siapapun yang memperolehnya. Masalahnya adalah gak semudah itu untuk mendapatkan sebuah nilai sempurna dalam sebuah bidang, jangankan semua bidang, untuk mendapat nilai sempurna pada salah satu mata pelajaran […]

Martial Belt

Bagi para penghobbi bela diri khususnya beladiri dari Asia tentu sudah mahfum dengan penggunaan belt bagi para praktisinya. Sabuk beladiri bagi setiap praktisi menandakan tingkatan kemampuan dirinya dalam beladiri tersebut. Untuk beladiri dari asia timur seperti jepang dan korea, rata2 memulai penggunaan sabuk dari warna putih, baru kemudian merangkak ke warna2 yang lebih gelap. Tidak […]

Buruknya Kualitas Media Informasi di Indonesia

Jaman serba cepat seperti sekarang ini menuntut informasi dapat dihadirkan secepat2nya, disiarkan langsung, bahkan klo bisa, udah diberitakan sebelum kejadian. Hasil pemberitaan semacam itu pada akhirnya menjadi berita yang subyektif, sepotong2, karena disajikan memang secara subyektif dari sudut pandang wartawan di TKP. Kelalaian paling sering adalah ketika mengabarkan jumlah korban sebuah musibah, dua media dalam waktu […]

AADK

Klo Dian Sastro main di AADC, aku cuma terbengong2 ngeliat AADK, AADK adalah kependekan dari Ada Apa Dengan KKN-PPL UNY 2013, ebuset itu K nya panjang bengget yah singkatannya. Fine, setelah sebelumnya gw sempat nyepik2 di blog ini tentang KKN PPL yang sama gegara kesemrawutan masalah rebutan jatah penempatan sekarang gw ikutan melongo ngeliat anak2 […]

Funny Bullying?

Liat tipi sekarang ini kek dah gak ada bagus2nya, dari media yang seharusnya netral seringkali bikin berita sesuai dengan karepe empunya perusahaan, liat aja sebagian televisi nasional dimiliki dedemit parpol. Klo sudah begini cara mainnya gimana bisa media disebut pilar demokrasi ke empat?? lha wong sudah terkontaminasi kepentingan politik. Belum dengan kisah sinetron yang gak […]

Trust Nobody

Sekian lama kita sudah enggak pernah digangguin mama minta pulsa, gak juga direcokin bapak yang lagi dikantor polisi, bukan berarti dunia persilatan aman dari orang2 yang kepo sama isi dompet kita. Apalagi jamannya dunia maya, dimana kita gak bisa secara pasti nebak secara pasti siapa lawan interaksi kita. Penipuan yang dilakukan seorang blogger dalam postingan […]

Believe in Me

Hidup manusia pasti bergantung satu sama lain, iyalah namanya juga makhluk sosial, hidup manusia juga butuh privasi karena manusia makhluk egois. Nah takaran antara privasi dan hubungan habluminnannas ini yang tiap orang berbeda2. Ada yang cukup setengah sendok teh, ada yang ngabisin setengah sloki. Contoh yang hukumnya wajib untuk saling berhabluminnannas ini biasanya saling tolong […]

Suicide

Bagi sebagian besar orang, permasalahan yang kelewat besar terkadang memunculkan sebuah bisikan setan untuk segera menutup buku a.k.a mengakhiri hidup. Pilihan tersebut dianggap sebagai jalan keluar dari permasalahan yang tidak kunjung berakhir. Di Korea konon ada tebing yang dikenal sebagai surganya orang bunuh diri, dimana orang2 yang ingin bunuh diri kemudian memilih melompat dari tebing […]

How New Are You

Happy new year, kalimat standar tiap tahunnya disertai tiupan terompet seken bekas kena gigi sepertinya udah terlalu mainstream buat diikuti, gw bosen dengan perayaan tahun baru yang segitu2 aja, memacetkan kota berjamaah tanpa tahu imamnya siapa. Bikin resolusi gw juga jarang, karena menurut gw resolusi pada dasarnya adalah sebuah titik pencapaian yang ingin kita gapai, […]

KKN PPL

Hari ini entah sengaja apa enggak tiba2 gw dicemplungin ke grup FB KKN-PPL UNY 2013. Sebenernya agak herman juga lha wong gw ini udah terhitung bangkotan kok ya 😀 Tapi gak papa lah itung2 menyamar biar kelihatan awet muda 😀 What is KKN PPL? KKN PPL adalah kependekan dari Kuliah Kerja Nyata Praktik Pengenalan Lapangan, […]

Final destiny

Setiap manusia dalam hidupnya selalu memiliki cita-cita, entah cita-cita itu adalah sebuah mainstream destiny atau hanya sekedar one step destiny. Cita2 mainstream biasanya adalah sebuah cita2 jangka panjang semisal karir, seperti keinginan kita sewaktu kecil dulu, menjadi seorang astronot, pilot, dokter, tentara dan lain sebagainya Sementara one step destiny hanyalah cita2 yang sifatnya jangka pendek/sementara, […]

Dua dunia

Gw mungkin gak bisa disebut orang beriman mengingat kualitas ibadah gw yang sinyalnya sering megap2 dan kadang blank spot, tapi bukan berarti otomatis gw gak percaya sama yang namanya Tuhan dan alam gaib. Gw yakin di luar sana banyak dunia yang enggak gw tahu, dan mungkin gw gak perlu tahu. Cukup yang gw tahu ada […]