Creatify

Pada jaman dahulu kala ketika aku masih sering mendengarkan dongeng pengantar tidur dari almarhumah ibuku, ada satu dongeng yang membuatku tetap tertawa ketika mengingatnya, dan tentu saja dibalik setiap dongeng selalu ada maknanya, hmmm baiklah apakah kalian ingin mendengarkannya juga? Cerita ini bermuara pada kisah negeri 1001 malam dimana didalamnya tinggallah sosok manusia tercerdik di […]

Terlalu Playboy

Konon di dunia ini ada sebuah hukum yang sangat eksis, yaitu hukum karma. Hukum karma merupakan hukum sebab akibat, setiap perbuatan akan menuai hasilnya di kemudian hari. Seseorang yang menanam benih kebaikan suatu ketika ia akan menuainya, dan seseorang yang menyemai kejahatan maka ia pun akan mendapat ganjarannya, entah di dunia ini atau mungkin nanti […]

Indonesian work style

Konon pada jaman dahulu kala, nusantara pernah menjadi mahanegeri yang kuat dan kaya raya, disegani negeri besar lainnya seperti China dan India, ada Sriwijaya dan Majapahit yang kokoh berdiri menjadi simbol pemersatu nusantara di era pra kolonialisme. Namun dibandingkan dengan pasca kolonialisme, entah mengapa semangat nusantaraisme itu memudar, bangsa Indonesia tidak lagi dikenal sebagai bangsa […]
telpon bebas pulsa

Telepon bebas pulsa

Tentu kita masih sering mendengar layanan telepon bebas pulsa, dulu sebelum manusia di Indonesia familiar dengan wungkal elektronik yang bernama handphone, awal2 muncul kode area 08xx sempat kepikiran itu nomor apaan. Yang aku inget dulu ada dua kode yang saling bertolak belakang, 0800 adalah layanan telepon bebas pulsa alias gratis sedangkan 0809 adalah layanan telepon […]

Hijab Street Style Fighter, Dian Pelangi

Palestina boleh berbangga hati punya Bashaer Othman si walikota termuda dan tercantik di dunia. Dan Indonesia pun tak kalah punya gadis muda sekaliber Bashaer Othman, tentunya ia bukanlah seorang walikota melainkan seorang desainer dan model ternama yang bernama Dian Pelangi. Pertama ngelihat cara berpakaian gadis kelahiran Palembang 14 Januari 1991 ini sudah mencuri perhatianku, bolehlah […]

Steak Kurban

Gw dah berapa hari ngidam pengen makan steak tapi lum kesampaian, sedangkan besuk adalah hari raya kurban dimana bakalan banyak stok daging kambing dan sapi melimpah ruah di dalam kulkas. Begonya gw gak bisa bikin steak sendiri, liat2 di internet ndelok bumbune kok beda2 ya? ada yang bilang pakek saos inggris ada yang bilang entah […]

Ilat Jowo

Tentunya pernah denger pitnahan untuk orang Sunda, klo orang Sunda itu gak bisa ngomong F dan V, dan terbukti itu Pitenah!! nah setali tiga karung dengan sodaranya dibelahan dunia jawa sebelah barat, begitu pula sodara mereka yang berada di belahan dunia jawa sebelah tengah ke timur. Bokap gw aja kagak bisa manggil nama Zaenal dengan […]

Shaun The Sheep rasa lokal

Anak2 kecil boleh ketagihan kartun shaun the sheep di tivi, bahkan tokoh kartun yang enggak pernah dikasih tauken namanya di tayangan itu laris manis dibajak sana sini, gak cuma dalam bentuk VCD atau copian dari yutub. Bahkan aksesoris KW made in dalam negri pun sempat marak dengan boomingnya wedus putih ini.

Be Creative, Be Leader

Tuhan menciptakan alam semesta berikut isinya, sisanya made in China. Begitulah kata pepatah modern dewasa ini. Enggak heran karena hampir semua perabotan bisa dibuat oleh orang China, sebut saja dari bolpoin, peniti, hingga radio genggam berharga 10ribu perak. Klo bicara kualitas mungkin kita bisa aja meremehkan yah made in China, toh nyatanya Nokia aja sampe […]

Hororskop

Jadi hari ini gw bakal ketemu pangeran cakep di bawah jembatan layang, ciyussss??? enelan?? miapah #nguntalcagak Pernah denger ada abegeh yang histeris gitu baca hororskop hari ini?? eWAOW getoh liat tuh anak segitu hebohnya. Tapi beneran gak sih ramalan hororskop itu sesuatu yang pasti? trus klo gitu baiknya kita follow ramalan yang via fengshui, kalender […]

Jum’atan di Warnet

Hari jum’at seperti biasa adalah hari untuk jum’atan bagi orang islam khususnya para cecowok, dibanding hari lain yang bisa ada liburnya, enggak ada istilah jadwal libur buat jum’atan. Emang pernah baca ada yang bilang bisa aja libur jum’atan klo bertepatan dengan sholat ied, tapi menurutku ini karena pertimbangan di jaman nabi masih jarang ada masjid […]

Cara Mencegah dan Menanggulangi Tawuran: Apresiasi Pencarian Jatidiri

Tawuran, cerita khas yang menghiasi blantika remaja dan anak muda di Indonesia. Sejak anak SMP – kuliah, bahkan bapak2nya terkadang ikutan tawuran level tarkam, coba saja ada event tawuran tingkat internasional, pasti bakal melibatkan negara adikuasa 😀 Bicara tawuran berarti harus bicara dari sudut pandang para pelaku, apa dan kenapa? bagi orang tua tawuran hanya […]

Densus 86 AntiGalaw

Densus 88? semua orang mah sudah tau apa kerjaan mereka, berlagak sebagai rambo kesasar yang mementahkan peluru ke siapa2 yang baru terduga teroris, waow big WOW Baru terduga aja udah diberondong, sementara untuk para koruptor yang sudah dipastikan tersangka gak ada anggota densus bersenjata lengkap yang boro2 memberondong rumahnya pake ak 47, ngepung rumahnya aja […]

Fake You

Haha seterah deh lidah jawanya pada ketlingsut bacanya, apalagi yang dulu waktu sekolah kagak lulus urusan ngucapin grammar yang bener 😀 Fake you, fake you hahaha semangat bener ngucapinnya Sejak dunia website disemarakan dengan fasilitas ngebolehin netter narsis di dunia maya, sejak itu pulalah timbul bibit bibit penyakit yang tidak pernah ditemui sebelumnya di dunia nyata, […]