Miyabi Idolaku

WTF, apa kata dunia klo ada anak SMP yang menjawab idolanya Miyabi a.k.a Maria Ozawa ketika ditanya sama gurunya, ya

Baca Selengkapnya

Sangkuni

Haryo Suman, begitulah nama seorang tokoh ganteng dari negeri Gandhara, yang datang bersama saudara dan saudarinya Gendari untuk mengikuti Sayembara

Baca Selengkapnya

Jalan yang Baik

Zaman dahulu kala, masa sebelum kompeni menjajah nusantara hiduplah seorang berandal di tengah hutan, ia adalah Robin Hood van Java, masyarakat

Baca Selengkapnya

Love was truly blind

Apa itu Cinta? Cinta, konon dalam bahasa Inggris berasal dari kata Love, ada yang menyebutnya Cinta sebenarnya lebih dekat dengan

Baca Selengkapnya

Mitos dalam Idiom Budaya Jawa

Budaya Jawa sering diidentikan dengan berbagai mitos, baik itu tentang keberadaan Nyi Roro Kidul, penguasa laut selatan, maupun mitos2 tentang

Baca Selengkapnya

Local Wisdom

Indonesia itu gudangnya local wisdom, percaya gak percaya, kenyataannya emang demikian adanya, trus kemudian ada pertanyaan kenapa banyak sekali kearifan

Baca Selengkapnya

Arti Merdeka

Dalam suasana diantara dua kemerdekaan ini enggak ada salahnya berbagi cerita tentang kemerdekaan, memperingati kemerdekaan Indonesia sebagai sebuah bangsa, dan

Baca Selengkapnya

Makanan Palsu

Ini bukan bicara tentang replika makanan yang terbuat dari sejenis lilin untuk dipamerkan di restoran2 sebagai contoh tampilan makanan yang

Baca Selengkapnya

Membeli keamanan

Sejak masa peralihan penghematan BBM yang digembar gemborkan beberapa tahun lalu dengan cara melakukan konversi minyak tanah ke gas LPG,

Baca Selengkapnya

Masa Depan Pendidikan dalam Angan

Adalah hak setiap warga negara mengenyam pendidikan di negeri ini, tetapi bicara soal hak dari puluhan juta anak Indonesia tentu

Baca Selengkapnya

Martabak Telor

Ngomongin makanan di siang2 ramadhan tu hukumnya haram apa halah sih? haha soalnya bawaannya emang bakalan bikin laper deh keknya,

Baca Selengkapnya

Menjadi Pendidik: Pendidikan dalam Sebuah Kacamata

Menjadi pendidik? kok mau sih? Ya, memang terkadang pilihan menjadi seorang pendidik dipandang sebelah mata oleh teman dan orang disekitarnya,

Baca Selengkapnya

Secangkir Kopi Dari Playa; Diaspora Cinta di Ujung Senja

Menua bersama senja Berlalu tanpa desah kehadiranmu Terpancar atas nama cinta Berbisik bersama hembusan angin dari masa lalu Secangkir kopi

Baca Selengkapnya

Berapa harga puasamu?

Lebaran sebentar lagi…‚ô™ eh sing lebih sebentar lagi ki puasane ding. Masuknya puasa udah ditandai dengan iklan sirup yang malang

Baca Selengkapnya

Tambakboyo

Mendengar nama Tambakboyo bagi sebagian orang mungkin akan mengasosiasikannya sebagai tambak yang berisi buaya-buaya, kek tambak udang yang isinya udang

Baca Selengkapnya
%d blogger menyukai ini: