berikut artikel dg Tag: pendidikan

Miyabi Idolaku

WTF, apa kata dunia klo ada anak SMP yang menjawab idolanya Miyabi a.k.a Maria Ozawa ketika ditanya sama gurunya, ya emang sampe hari ini belum denger ada yang bilang gitu dan terpublish, klo bilang2 diantara temen sebayanya sih aku percaya aja, pasti lah ada, apalagi dengan semakin luasnya akses informasi yang tidak diimbangi oleh peningkatan barrier dan filter pemahaman mengenai apa yang boleh dan tidak boleh diakses. Jadi siapa Miyabi??? keknya bakal dibilang kebangeten deh klo ada yang ngaku gak kenal, bisa diketawain, dikatain cupu, lugu dan gak gaul. Jadi gw ulang pertanyaan gw, siapa itu Miyabi????...

Masa Depan Pendidikan dalam Angan

Adalah hak setiap warga negara mengenyam pendidikan di negeri ini, tetapi bicara soal hak dari puluhan juta anak Indonesia tentu tak akan ada habisnya, dunia pendidikan kita masih belum menemukan bentuk terbaiknya, tetapi tentu saja kita sangat berharap perbaikan2 untuk masa depan dunia pendidikan kita semakin lebih baik. Jika kita melihat dunia pendidikan dalam pandangan global, Finlandia masih dianggap kiblat pendidikan terbaik disusul Korea Selatan. Apa sih yang membuat negara penghasil ponsel Nokia ini menjadi yang terbaik di dunia?...

Menjadi Pendidik: Pendidikan dalam Sebuah Kacamata

Menjadi pendidik? kok mau sih? Ya, memang terkadang pilihan menjadi seorang pendidik dipandang sebelah mata oleh teman dan orang disekitarnya, menjadi pendidik bukanlah sebuah perkara mudah, mengorganisir dan mentransfer pengetahuan kepada anak didiknya dan selanjutnya melakukan evaluasi membutuhkan ketelatenan untuk bisa menjadi seorang pendidik yang baik dan berkualitas. Jika kita lihat tren menjadi pendidik saat ini sudah agak lumayan dibanding beberapa generasi silam, ketika menjadi pendidik itu bukanlah sebuah keinginan melainkan keadaan. Penghasilan seorang pendidik tidaklah seberapa, sehingga jarang orang mau mengabdikan dirinya untuk menjadi seorang pendidik, ya anak2 yang pintar lebih memilih bercita2 menjadi seorang insinyur, anak yang kuat bercita2 menjadi seorang pilot pesawat tempur, dan anak yang berada lebih memilih menjadi seorang dokter....

Finlandia

Kita mengenal finlandia dengan nokia-nya, kita mengenal finlandia sebagai tempat bersembunyi mantan panglima GAM Hasan Tiro, mungkin teman2 punya jawaban2 lain ketika mendengar nama negara ini. Finlandia adalah negara yang konon memiliki tingkat korupsi terendah di dunia, sekaligus negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Setidaknya itu yang aku tangkap dari program acara Wideshot-nya metroTV hari ini....