Tips Memilih Rumah Murah di Jakarta

Membeli Rumah Murah di Jakarta selatan untuk pekerja di Jakarta yang dekat dengan tempat kerja mungkin memang sebuah hal yang sulit. Mengingat Jakarta adalah kota dengan populasi yang cukup banyak, tentu mencari tempat hunian menjadi persoalan yang cukup krusial. Tapi hal ini bukanlah tidak mungkin untuk dilakukan. Saat ini kita tetap bisa mencari hunian yang ramah di kantong serta sesuai kebutuhan Anda.

Berikut tips yang bisa Anda gunakan:

  1. Cari di pinggiran Jakarta

Anda bisa membeli  Rumah Murah di Jakarta yang berlokasi di pinggiran Jakarta. Tidak ada salahnya membelu rumah di pinggiran Jakarta, asalkan Anda bisa memastikan bahwa akses ke tempat kerja bisa dilalui dengan mudah. Kini pemerintah DKI tengah menggalakkan program transportasi dari KRL, MRT, hingga LRT. Anda bisa mencari rumah yang dilintasi akses tersebut. Di Depok, Bekasi, ataupun BSD masih banyak rumah dengan tipe 36 dan juga 45 dengan harga yang lebih terjangkau. Atau Anda juga bisa berburu di wilayah perbatasan Jakarta, seperti di Cipayung ataupun Cakung.

Yang terpenting adalah mencari rumah yang bisa dibeli dengan kredit perumahan rakyat (KPR). Namun pastikan terlebih dahulu jalan di depan rumah tersebut dapat dilewati setidaknya 1 mobil. Jika tida bisa, pada umumnya bank akan enggan mengucurkan dana KPR.

kredit rumah KPR bank BTN Mandiri

  1. Cari sendiri tanpa lewat makelar

Memang saat ini terdapat banyak info rumah murah di Jakarta yang tengah bertebaran di Internet. Namun Anda perlu memperhatikan bahwa membeli rumah melalui makelar atau agen harganya akan lebih mahal. Karena akan ada fee tambahan untuk jasa mereka minimal adalah 2 persen dari harga transaksi. Dan harga tersebut belum termasuk biaya surat-surat untuk rumah, misalnya untuk balik nama. Biaya membeli rumah bisa lebih ditekan apabila Anda mau berburu rumah sendiri ke lapangan.

  1.  Berburu ke pameran properti

rumah pertama pasangan suami istri pengantin baru

Anda juga bisa pergi ke pameran properti supaya bisa memperoleh banyak informasi (Pameran Properti / humanikon). Pameran tentu selalu menghadirkan harga yang lebih murah, termasuk juga dengan pameran properti. Disamping harga yang murah sebab adanya diskon, mungkin bisa juga Anda mendapatkan potongan biaya administrasi atau provisi KPR.

BACA JUGA:   Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Mandiri

Itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan Rumah Murah di Jakarta. Semoga tips tersebut bermanfaat untuk Anda yang ingin memiliki tempat tinggal di Jakarta.

News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.