Upgrade Hostingmu dengan Exabytes

Apa sih yang akan kalian lakukan saat mendapati performa website kalian kurang optimal. Masalah yang terjadi biasanya disebabkan oleh banyaknya plugin, penggunaan template, serta kurang maksimalnya performa hosting yang kurang baik.

Oleh karena itu, saat website kita sudah memiliki cukup banyak pengunjung dan traffic harian yang juga sudah cukup padat, gangguan performa akan sangat terasa pada website kita karena diakses oleh banyak orang secara bersamaan.

Bagi sebagian orang pilihan yang bisa kita maksimalkan adalah dengan mengurangi jumlah fitur atau plugin yang ada pada website.

Namun, terkadang hal tersebut masih cukup sulit diatasi saat traffic kembali meningkat.

Pilihan berikutnya adalah dengan melakukan optimasi website menggunakan bantuan tools. Salah satu tools yang bisa digunakan adalah Google page speed. Google page speed digunakan untuk mengukur seberapa cepat tampilan website dan komponen apa saja yang mempengaruhi kecepatan loading sebuah halaman website.

tujuan upgrade hosting

Hanya saja, indikator yang ditampilkan pada Google page speed tidak terlalu ramah bagi para blogger atau pemilik website. Bahasa yang digunakan cukup teknis dan membutuhkan tingkat eksperimen yang tinggi untuk dapat memahami, dan kemudian melakukan tweaking terhadap performa websitenya.

Tentu saja, rekan-rekan dapat menggunakan panduan artikel yang ada di website ini untuk melakukan optimasi kecepatan website agar tampil maksimal di Google page speed.

Opsi berikutnya yang bisa diambil oleh para pemilik website adalah dengan melakukan upgrade hosting yang dimiliki. Akan tetapi sebelum memilih untuk melakukan upgrade hosting ada baiknya rekan-rekan membaca informasi berikut ini

Tujuan Upgrade Hosting

Upgrade hosting ditujukan untuk memperbaiki kelemahan spesifikasi posting yang ada pada saat ini. Misalnya, space hosting yang cukup sedikit. Untuk hosting pemula biasanya spesi yang diberikan hanyalah sekitar 1 giga byte untuk menyimpan file website.

Space Hosting Terlalu Kecil

Ukuran ini sebenarnya sudah sangat cukup jika website kita lebih banyak menggunakan teks, namun tentu saja di masa dewasa ini hal tersebut akan terasa sangat kurang. Mengingat, kebutuhan akan file multimedia seperti gambar dan video serta animasi javascript dibutuhkan dalam sebuah halaman website untuk menarik minat para pembaca.

fitur upgrade hosting

Oleh karena itu, kita perlu mempertimbangkan untuk melakukan upgrade space hosting yang kita miliki saat ini, tujuannya bukan hanya untuk satu atau dua tahun ke depan tetapi juga untuk jangka waktu yang cukup lama. Pertimbangkan untuk menggunakan hosting yang memiliki kapasitas maksimal.

Performa Website Kurang Bagus

Alasan kedua kita melakukan upgrade hosting adalah performa website yang kurang bagus meskipun kita sudah melakukan optimasi terhadap website dengan cukup optimal.

Penyebab dari tidak optimalnya kecepatan website meskipun sudah kita optimisasi sedemikian rupa adalah karena faktor spesifikasi yang diberikan oleh hosting itu sendiri.

Bingung Mau Upgrade Hosting Kemana?

Pemula pada umumnya menggunakan website berbasis share hosting, hosting satu ini memang sangat murah namun juga memiliki performa yang terendah dibanding jenis lain. Tak bisa mempertimbangkan untuk melakukan upgrade ke vps atau ke dedicated hosting.

Namun biaya vps dan dedicated hosting biasanya cukup mahal, sehingga jika tidak digunakan untuk kebutuhan profesional akan sangat tinggi biaya yang dibutuhkan oleh pemilik website dalam biaya operasional websitenya.

Tetapi sebelum teman-teman memutuskan untuk pindah ke vps atau dedicated hosting ada baiknya teman-teman terus membaca artikel ini karena aku punya solusi yang mungkin bisa jadi pilihan rekan-rekan pemilik website atau blogger untuk melakukan upgrade hosting milik masing-masing.

Boleh juga nih teman-teman garis bawahi, saat kita memutuskan untuk melakukan upgrade hosting, sudah pasti teman-teman punya visi dan tujuan yang jelas dari manfaat website kita di masa mendatang, gak ada orang yang mau upgrade hosting kalau dia merasa kualitas yang ia miliki saat ini bae bae aja, sudah segini aja cukup.

Apa iya beberapa tahun ke depan kualitas website kita masih akan tetap sama kayak gini ?

trafiknya sedikit dan loading speednya apa kabar?

Masalahnya, apa iya kita mau sepuluh tahun lagi pengunjung web kita segini-gini aja? atau trafficnya segini aja, kecepatan loadingnya masih seperti sekarang ini? So ngomongin upgrade hosting ini bukan bicara satu atau dua tahun ke depan, tapi hingga beberapa tahun ke depan, apakah hosting yang akan kita miliki harus mampu menjawab tantangan teknologi internet di masa depan?

Kelebihan EBiz 12 Plus

EBiz 12 Plus adalah sebuah produk hosting dari Exabytes yang sangat cocok untuk kebutuhan rekan-rekan pemilik website melakukan upgrade hosting. Kelebihan yang dimiliki oleh EBiz 12 Plus antara lain sebagai berikut

fitur upgrade hosting EBiz 12 Plus

Menggunakan SSD Kecepatan Tinggi

Dengan menggunakan SSD dan juga kapasitas disk yang sangat besar, rekan-rekan tidak perlu kuatir saat melakukan upload file multimedia yang biasanya ukurannya cukup besar.

Selain itu kecepatan SSD lebih tinggi 10x lipat dibandingkan hdd yang biasanya digunakan untuk server hosting.

Free SSL

Exabytes menyediakan free SSL untuk para pengguna ebis untuk meningkatkan pengalaman para pembaca websitenya selain itu rekan-rekan juga bisa mendapatkan free back up harian serta kalian bisa melindungi privasi domain secara gratis.

Space Lega dan Support Multidomain

Apa cuma itu aja sih keunggulan dari abis ini? Enggak kok, sebagai contoh untuk para pengguna ebiz12 plus kalian bisa memperoleh 60 Gb SSD disk space, ukuran sebanyak ini bisa kalian gunakan untuk membuat hingga 60 domain website dan tentunya kalian bisa membuat 60 email account untuk setiap website.

Secara teknis nanti rekan-rekan akan mendapatkan CPU 1 core, memori 1 Gigabyte, 4 MB input output, input output per second 1024 entry proses sebanyak 20, serta jumlah Inodes sebanyak 200K

Fitur Optimasi Kecepatan

Oke sekarang kita ngobrolin lebih banyak fitur yang ada pada episode hosting EBiz 12 Plus yang pertama adalah penggunaan penyimpanan SSD 100% memungkinkan performa website teman-teman dapat berjalan secara optimal kemudian yang kedua hosting EBiz 12 Plus ini menggunakan web server LiteSpeed, dengan penggunaan LiteSpeed yang merupakan aplikasi web server paling ringan maka performa website teman-teman akan meningkat lebih cepat sebagai perbandingan bisa dilihat pada gambar dibawah ini

Yang menarik juga Exabytes telah menyediakan fitur Brotli Compression bagi rekan-rekan yang senang melakukan optimasi website. Teman-teman untuk diingat dalam artikel ku beberapa waktu yang lalu aku pernah menyinggung tentang teknik kompresi untuk mempercepat kecepatan website kita yaitu dengan menggunakan metode gzip. Metode Brotli adalah metode yang lebih baru dari gizi lebih ringan serta lebih cepat.

lebih nyaman dengan exabytes EBiz 12 plus

Dari segi file terkompres yang lebih kecil, proses kompresi yang lebih cepat serta delivery ke browser klien lebih optimal jika menggunakan Brotli. Masih kurang? Jangan kuatir, Exabytes paham rekan-rekan memilih menggunakan hosting karena ingin memakai CMS WordPress bukan? Ada WordPress Accelerator juga yang memungkinkan website berplatform website menjadi bekerja lebih efisien dengan WP Accelerator ini

Jadi buat rekan-rekan yang ingin skor Google pagespeednya melebihi skor ku boleh banget kalau misalnya kalian menggunakan hosting EBiz 12 Plus dari Exabytes

Gratis domain .ID

Kamu yang melakukan order EBiz 12 Plus, juga akan mendapatkan gratis domain .ID untuk tahun pertama, hemat biaya banget kan? udah space luar biasa lega, masih bisa deploy site baru nih. Sapa yang gak mau coba?

Fitur Keamanan dengan Imunify360

Kemudian dari sisi keamanan hosting ini sudah mendukung Cloudflare serta Imunify360 yang berfungsi untuk melindungi website dari serangan Malware virus di pusat maupun hacking. Aku sendiri terbiasa menggunakan Cloudflare sebagai proxy untuk mengamankan server hosting serta menjaga performa hosting agar tetap prima

keunggulan upgrade hosting EBiz 12 Plus Exabytes

Buat kamu yang ingin upgrade ke EBiz 12 Plus kalian bisa banget menggunakan kode EASTORION pada waktu melakukan pembelian dan kalian akan mendapatkan potongan diskon sebanyak 15% untuk EBiz 12 Plus dari Exabytes

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.