<span class='p-name'>Virtual Credit Card</span>

Bagi orang Indonesia kartu kredit mungkin tidak terlalu booming, orang Indonesia lebih menyukai membuat debit card dalam bentuk ATM yang biasanya sudah terintegrasi dalam layanan bank lokal. Terlebih saat ini sudah menjamur internet banking yang bisa melakukan pembayaran lintas bank via internet.

Hanya saja, internet banking terkadang juga memiliki kekurangan, terutama jika kita membutuhkan transaksi internet lintas negara dan benua. Paypal adalah salah satu alat yang dapat kita gunakan untuk bertransaksi internet tanpa batasan geografis. Membuat akun paypal memang gratis, tetapi untuk withdraw ke rekening bank kita memerlukan sebuah kartu kredit untuk verifikasi. Beberapa kartu debit bank juga bisa digunakan tetapi tidak semuanya. Kartu ATM BRI contohnya tidak bisa digunakan untuk verifikasi Paypal.

Solusinya adalah kita harus memiliki kartu kredit/pinjem kartu kredit teman untuk verifikasi, tetapi yang paling mudah adalah dengan membeli Virtual Credit Card (VCC) Virtual Credit Card banyak digunakan untuk keperluan verifikasi Paypal dan ebay. Dengan VCC kita bisa mengirim uang dari rekening Paypal kita ke rekening bank kita.

virtual credit card vccUntuk mendapatkan VCC kita diharuskan membeli dari penjual VCC yang ada di internet, di Indonesia sendiri ada beberapa website yang menyediakan jasa penjualan VCC, lebih baik membeli VCC dalam negeri saja karena biasanya harganya jauh lebih miring. VCC sendiri sama seperti kartu kredit dan debet pada umumnya juga memiliki usia pemakaian. Dari rentang beberapa bulan sampai 4 tahun. Rata-rata perbedaan harganya tidak selisih banyak, jadi saya sarankan belilah VCC yang kadaluarsa nya paling lama.

Harga VCC untuk 4 tahun berkisar US$10 atau kurang lebih seratus ribu rupiah, sedangkan VCC 1 tahun dijual di kisaran 80ribuan. Sementara di beberapa website luar berkisar US$15

Virtual Credit Card cocok digunakan untuk anda yang memiliki bisnis internet lintas negara, memiliki akun di Amazon, Ebay, maupun menerima pekerjaan2 freelance di internet.

News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.