Yuk, Rasakan Sensasi Naik Kereta Api Serasa Menginap di Hotel Bintang 5!

kereta api priority presiden imperial KA wisata jawa

Sebagai Negara yang memiliki banyak Kota, tentunya potensi wisata di Indonesia sangatlah banyak, dan berbicara tentang kawasan wisata maka kita tidak bisa meninggalkan armada transportasi yang notabene merupakan bagian penting dari perjalanan wisata. Indonesia memiliki beragam moda transportasi, namun yang paling menjadi favorit untuk melakukan perjalanan jauh adalah dengan menggunakan Pesawat ataupun Kereta Api. Kalian mungkin sudah bahwa untuk mendapatkan tiket Kereta Api tidaklah sulit karena kalian bisa beli tiket kereta online melalui berbagai macam situs penjualan tiket online seperti Mister Aladin salah satunya.

Tingginya antusiasme pengguna Kereta Api menjadi latar belakang hadirnya Kereta Api Wisata di Indonesia. Mungkin belum banyak yang tau kalau ternyata Kereta Api Wisata yang dimiliki Indonesia sangat beragam, perbedaan yang dimiliki kereta ini diantaranya adalah perbedaan desain, tata ruang dan juga harganya. Berikut adalah beberapa Kereta Api Wisata yang dimiliki Indonesia:

  1. Kereta Api Priority

Kereta api priority
Kereta Api Priority. sumber: https://travelingyuk.com/kereta-api-wisata-priority/53914/

Kereta ini mampu menampung 28 penumpang pada setiap gerbongnya dan dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti karaoke, film, minibar, toilet dan juga beberapa fasilitas penjunjang lainnya. Untuk desain interiornya didesain sangat cozy dengan layout 2 kursi dikiri dan 2 kursi di kanan, dan setiap kursi dilengkapi dengan LCD TV layar sentuh yang tentunya bisa kalian gunakan sebagai fasilitas hiburan kalian selama di perjalanan.

  1. Kereta Api Imperial

kereta api imperial
sumber: https://phinemo.com/seluk-beluk-kereta-wisata-di-indonesia/

Sedikit berbeda dari Kereta Priority, Kereta ini hanya mampu menampung sampai dengan 20 penumpang pada setiap gerbong, dan tampaknya kursi di kereta ini memang di desain khusus untuk perjalanan jarak jauh, karena kursinya sangatlah nyaman dan dapat direbahkan sampai 135 derajat, sehingga kalian bisa lebih rileks ketika di dalam perjalanan. Untuk susunan kursinya juga berbeda yaitu 2 kursi di satu sisi dan hanya 1 kursi di sisi yang lainnya. Fasilitas yang dimiliki kereta ini adalah Mini Bar, Karaoke, Film dan beberapa fasilitas istimewa lainnya.

  1. Kereta Wisata Jawa

Dari namanya saja sudah bisa terbayang desain interiornya seperti apa, ya kereta ini memang sengaja didesain khusus dengan beragam sentuhan tanah Jawa di dalamnya. Kereta ini memiliki kamar tidur untuk 2 orang yang dilengkapi dengan meja rias dan juga lampu tidur seperti yang ada di kamar hotel. Selain itu, kereta ini juga memiliki ruang utama yang dilengkapi dengan TV dan Audio yang sangat canggih sehingga mampu mendukung kegiatan kalian selama di perjalanan seperti menonton film bersama ataupun berkaraoke.

Interior Kereta Api Jawa
Interior Kereta Api Jawa. Sumber: Keretaapi.info

Nah, itu dia 3 Kereta Api Wisata yang dimiliki Indonesia dan bisa kalian sewa, untuk harganya sangatlah bervariasi yaitu mulai dari belasan sampai puluhan juta tergantung tipenya. Masih ada beberapa tipe selain yang disebutkan tadi diantaranya adalah Sumatera, Nusantara, Bali dan Toraja.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.